Cara Flashing Vivo Y71 atau Y71i PD1731 via Recovery

Cara flashing Vivo Y71 atau Y71i PD1731 via Recovery menggunakan SDcarD akan kami ulas untuk sarana dalam melakukan update software. Selain itu, ini juga merupakan solusi untuk melakukan perbaikan ketika smartphone tersebut mengalami bug maupun bootloop.

Mungkin tidak seluruhnya bahwa smartphone kamu memiliki masalah software. Seperti bug yang terjadi pada smartphone kamu maka itu juga tidak semuanya dan mungkin hanya sebagian saja. Jika kamu membuka salah satu aplikasi tambahan dan memiliki kinerja yang kurang baik mungkin masalahnya ada pada aplikasi tersebut.

Ketika memang harus dihapus, kamu bisa melakukan ini untuk membuang aplikasi tersebut. Namun, saat dimana aplikasi tersebut tidak bisa di uninstall karena termasuk bawaan mungkin kamu harus menggunakan cara lain untuk memperbaikinya.

Salah satu solusi ialah kamu memulihkannya dengan cara melakukan flashing sebagai sarana untuk melakukan pembaruan firmware. Kamu bisa mengupayakan ini sebagai pemulihan beberapa hal termasuk juga seperti saat samrtphone kamu terkena virus.Cara Flashing Vivo Y71 atau Y71i PD1731 via RecoveryBisa saja erorr dan membuat kamu kurang nyaman ketika menggunakan smartphone kamu. Terutama yang memiliki masalah karena smartphone tiba-tiba ngelag maupun karena mencoba memasang aplikasi root. Semua akan menjadi masalah besar ketika kamu melakukan ini karena memang ini akan merusak sistem.

Setelah semua sudah terjadi maka kamu tidak bisa dengan mudah untuk memulihkan konfigurasi. Kamu hanya bisa melakukan pembaruan software sebagai langkah yang dapat membantu kamu memulihkan smartphone kamu tersebut.

Namun, jika kamu ingin mencoba untuk mereset ulang smartphone kamu maka kamu bisa juga melakukannya. Untuk mengetahui tentang bagaimana ini dilakukan maka kamu bisa langsung menyimak panduan kami.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo Y71 atau Y71i PD1731

Melakukan flashing berarti kamu akan memulai ulang smartphone kamu termasuk juga dengan konfigurasi. Ini juga termasuk dengan melakukan perbaikan seperti bootloop yang sudah kami jelaskan. Untuk beberapa tahapannya tentang cara ini akan kami ulas disini sesuai dengan apa yang sudah ditentukan.

Karena kita akan melakukan flashing dengan SDcarD maka proses ini akan dimulai dengan kamu harus masuk dimenu recovery. Ketika kamu sudah membaca tips dari kami tentang cara hard reset maka kamu akan mengetahui metodenya. Supaya tidak berbelit-belit maka kami akan langsung jelaskan tentang tahapannya.

Siapkan bahan pendukung:

Tahap flashing Vivo Y71 atau Y71i PD1731 via recovery dengan SDcarD:

  1. Smartphone kamu harus memiliki daya baterai sekitar 80 persen
  2. Sebelumnya matikan dulu smartphone kamu tersebut
  3. Kemudian kamu hidupkan smartphone dengan tekan kedua tombol Volume (+) dan tombol Power
  4. Setelah kamu melihat logo Vivo muncul maka kamu lepaskan saja hanya bagian tombol Power
  5. Menu Vivo Recovery akan terlihat dan kamu bisa melepaskan tombol yang sudah kamu tekan
  6. Selanjutnya kamu tekan tombol Volume (-) sebagai scrol ke menu Install update
  7. Kamu tekan tombol Power untuk menampilkan perintah berikutnya
  8. Kembali lagi kamu tekan tombol Volume (-) ke Install from SDcarD
  9. Silahkan kamu tekan tombol Power untuk konfirmasi
  10. Tunggu beberapa detik dan biarkan proses update firmware sedang berlangsung
  11. Ketika sudah muncul notifikasi Update successful maka pilih Back
  12. Selanjutnya kamu pilih Reboot system
  13. Selesai

Kamu sudah melakukan tahap flashing dengan baik dan saatnya kamu harus menunggu smartphone kamu selesai loading. Siapkan layanan data untuk menghubungkan smartphone kamu dengan internet dan mulai menggunakannya seperti biasanya.

Add Comment