Cara Flashing Vivo Y65 Dengan Mudah

Cara flashing Vivo Y65 dengan menggunakan QFIL Tool akan kami bahas untuk membantu Anda dalam memperbaiki masalah software yang mungkin saja terjadi pada smartphone terbaru Anda. Bisa juga Anda hari ini mengalami masalah dengan terjebak dikonci layar dan ingin membukanya.

Dari beberapa orang tidak bisa terlepas dari masalah yang kadang hadir dengan tidak disengaja dan termasuk juga kami sendiri. Namun, ketika kita sendiri memiliki masalah dengan smartphone seperti ingin membuka pola maka ini perlu kita cari caranya.

Mungkinkah kita dapat menemukan cara yang mudah dan tepat untuk kita jadikan panduan. Membuka pola maupun password pada sebuah smartphone bisa kita bilang sangat sulit kalau belum mengetahui caranya. Ketika kita sendiri sudah melihat panduan maka kita akan dengan mudah untuk membukanya dan bahkan itu hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

Mengatasi hal yang menurut Anda sulit bisa dilakukan dengan hanya mereset ulang dan tentu dengan panduan dasar. Bisa dikatakan bahwa membuka pola pada smartphone hanya dengan menggunakan cara hard reset. Tips ini sudah kami bahas sebelumnnya secara sederhana dan Anda dapat langsung menyimak tahapannya.

Cara Flashing Vivo Y65 Dengan Mudah

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo Y65 Dengan Sederhana

Sekarang tidak menutup kemungkinan bahwa jika smarphone memiliki masalah bootloop maka cara yang dapat dilakukan adalah dengan tahap flashing. Begitu juga dari beberapa masalah seperti aplikasi tidak bisa dibuka atau sering mengalami erorr yang kadang membuat kita kesal.

Hal ini juga perlu sebuah penanganan yang dapat membuat kita benar-benar bisa memulihkan smartphone sendiri. Terkadang aplikasi bawaan smartphone mulai memiliki kinerja buruk atau mengalami erorr bisa diakibatkan oleh virus.

Jika memang smartphone tidak menggunakan antivirus yang dapat melindungi data maka bisa muncul sebuah masalah. Hal ini hendaknya harus kita pikirkan bahwa dukungan aplikasi tambahan dapat membantu juga mengoptimalkan smartphone.

Namun, kita tidak harus banyak-banyak memasang aplikasi tambahan jika memang tidak diperlukan atau tidak bermanfaat sama sekali. Hal ini akan membuat memori internal hanya akan merasa kekenyangan makanan. Bahkan, dapat menyebabkan smartphone memiliki respon perintah kinerja yang lamban dibandingkan sebelumnya.

Untuk itu, kita sebagai pemilik smartphone harus bisa lebih pintar dalam penggunaan dan bisa selalu menggunakan aplikasi yang cukup saja sebagai dukungan untuk smartphone kita. Berlebihan juga dapat membuat smartphone tiba-tiba bootloop dan malah mengalami masalah software. Kalau sudah seperti ini, penanganan flashing harus kita lakukan dan siap dengan bahan-bahan yang perlu untuk disiapkan.

Bagi yang sudah merencanakan ini, Anda dapat mengikuti panduan dari kami yang sudah kami terangkan dengan beberapa tahapan.

Pertama silahkan siapkan bahan berikut:

Berikut merupakan tahap flashing Vivo Y65 dengan menggunakan QFIL Tool:

  1. Ekstrak semua file terlebih dahulu
  2. Isi daya baterai smartphone hingga penuh atau minimal 80 persen sebelum memulai tahap ini karena ini wajib
  3. Install dahulu Qualcomm USB Driver
  4. Buka folder Qualcomm Flash Image Loader dan jalankan aplikasi bernama QFIL didalamnyaMenjalankan QFIL Tool
  5. Hubungkan USB kabel yang sudah disiapkan tadi ke PC/ laptop
  6. Buat smartphone dalam posisi dimatikan yaitu dengan terus menekan tombol Power sampai smartphone benar-benar terlihat off
  7. Dari posisi smartphone off tadi, tekan dan tahan kedua tombol yaitu Vol (+) dan Vol (-) lalu sambungkan dengan USB kabel tadi
  8. Secara otomastis QFIL Tool akan mendeteksi smartphone seperti muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (com)Memilih File Program eMMC
  9. Selanjutnya Anda klik Browse pada bagian Select Programmer lalu cari serta pilih file dengan nama seperti prog_emmc_firehose.mbn dan file ini berada pada folder firmware hasil dari ekstrak tadiMulai Memilih File RAW Program
  10. Tahap berikutnya klik Load XML pada bagian Select Flat Build dan pilih file seperti rawprogram0Mulai Memilih File Patch
  11. Kemudian pilih lagi file yang bernama seperti Patch0
  12. Setelah Anda selesai memilih file yang sudah ditentukan, saatnya Anda memulai untuk melakukan flash
  13. Pastikan smartphone masih terdeteksi oleh QFIL Tool
  14. Sekarang Anda klick downloadProgres Flash Vivo Y65 Dengan QFIL
  15. Progres flash file akan berlangsung beberapa menit pastikan Anda bisa bersabar untuk menunggu
  16. Jika progres flash selesai akan ditandai Finish
  17. Anda sudah bisa melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  18. Hidupkan smartphone dengan terus menekan tombol Power selama beberapa detik jika ia tidak restart secara otomatis
  19. Selesai

Setelah semua tahap dapat terselesaikan dengan baik, saatnya Anda menunggu smartphone memuat aplikasi atau melakukan loading untuk pertama kalinya setelah ia dilakukan pembaruan firmware dengan cara diatas. Jangan panik ketika loading pertama cukup lama karena ini biasa terjadi ketika smartphone baru saja diperbaiki softwarenya.

Apalagi sebelumnya smartphone mengalami kegagalan booting seperti mengalami bootloop. Akan sangat mungkin pembaruan dengan cara flash bisa menyelesaikan itu. Bootloop yang terjadi pada smartphone memang bisa diperbaiki dengan tahap melakukan flash seperti cara yang sudah kami jelaskan diatas.

Sekian panduan dari kami tentang tahap melakukan flashing firmware pada smartphone Vivo Y65 dan semoga menjadi manfaat untuk semuanya.

Add Comment