Cara Flashing Vivo X5Max PD1408F via SDcarD

Tips tentang flashing Vivo X5Max hari ini menjadi ulasan terbaru kami untuk membantu kamu semua dalam memperbaiki smartphone sendiri. Ini dilakukan ketika smartphone memiliki beberapa hal tentang masalah software.

Bisa jadi hal tersebut seperti smartphone yang kita miliki telah berkendala karena berkedip dilogo Vivo saja saat baru dinyalakan. Jika kejadiannya baru saja hari ini maka kita tidak harus menunggu lama atau berpikir panjang tentang cara memperbaikinya.

Ketika kita bisa mencari solusi dengan diawali dari diri sendiri pasti kita bisa memperbaiki smartphone kita tersebut. Disini akan dijelaskan secara bertahap tentang bagaimana memulihkan smartphone Vivo X5Max yang mentok dilogo dan kamu tinggal mengikuti panduannya.

Simak juga: Cara Flashing Oppo A39 CPH1605 via microSD

Tidak hanya itu saja karena jika kita adalah seorang pengguna maka tips ini akan menjadi sesuatu yang penting untuk kita pahami. Kita jadi bisa belajar tentang sesuatu yang berbeda dan menarik tentunya untuk kita sendiri.

Cara Flashing Vivo X5Max PD1408F via SDcarD

Smartphone Vivo X5Max termasuk salah satu smartphone dengan spesifikasi yang tinggi karena sudah dilengkapi jaringan 4G LTE dengan beberapa konektivitas lainnya. Ia juga memiliki dukungan kamera yang cukup canggih untuk menghasilkan gambar fotografi yang jernih.

Vivo X5Max dibekali kamera utama sebesar 13 Megapiksel dengan dukungan fitur LED flash, panorama , HDR. Sedangkan untuk kamera kedua, smartphone ini telah disemati kamera dengan resolusi 5 Megapiksel.

Smartphone keluaran vendor Vivo ini menjalankan sistem operasi dari Android v4.4.4 Kitkat dan dipercantik dengan tampilan dari Funtouch OS v2.0. Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 menjadi chipset untuk smartphone ini dan didampingi dengan GPU dari Adreno 405 serta RAM sebesar 2 GB.

Dibekali layar seluas 5,5 Inci dengan teknologi Super AMOLED capacitive touchscreen. Layarnya memiliki resolusi HD 1080 x 1920 piksel. Smartphone ini juga didukung dengan fitur Dual SIM GSM yakni Nano SIM dan Micro SIM. Vivo X5Max juga dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya sekitar 2300 mAh.

Smartphone Vivo X5Max ini ternyata memiliki kelebihan pada bagian kapasitas penyimpanan. Vivo X5Max menyediakan memori internal untuk media dan data lainnya dengan kapasitas sebesar 16 GB. Disamping itu, tersedia pula card slot untuk memori microSD yang dapat ditambahkan hingga minimal 256 GB.

Memperbaiki smartphone sendiri tidaklah sulit untuk dilakukan. Tahap flashing ini hanya diperlukan sebuah ketelitian dan pengetahuan untuk memulainnya. Sisanya dapat dilakukan dengan melakukan hard reset jika kamu ingin memulai ulang smartphone kamu dengan langkah ini.

Namun, kami sarankan untuk memilih langkah flashing karena ini merupakan solusi terbaik untuk memulihkan beberapa masalah yang terjadi pada smartphone. Ini juga dapat dijadikan sarana untuk memulai melakukan pembaruan dengan firmware.

Sebelumnya siapkan bahan berikut:

Tahap flashing Vivo X5Max PD1408F via SDcarD:

  1. Untuk memulai tahap ini maka smartphone kamu harus memiliki daya baterai yang penuh
  2. Format memori MicroSD dari komputer kamu
  3. Setelah itu, kamu copy saja file firmware dari unduhan tadi ke memori MicroSD
  4. Sekarang tekan tombol power untuk matikan smartphone
  5. Pasanglah memori microSD pada slot smartphone kamu
  6. Selanjutnya hidupkan smartphone kamu dengan menekan tombol Volume Atas dan tombol Power secara bersamaan
  7. Tekan saja kedua tombol sampai bergetar dan terlihat logo Vivo
  8. Tidak lama kemudian akan muncul menu vivo recovery X5MaxMasuk Vivo Recovery Pada Vivo X5Max
  9. Silahkan kamu scrol atau navigasikan dengan menekan tombol  Volume pada pilihan Install Update
  10. Tekan tombol Power untuk memilih opsi
  11. Selanjutnya pilih Install SDcard
  12. Temukan file yang sudah kamu simpan dimemori microSD tadi lalu tekan tombol Power
  13. Smartphone akan segera memulai install firmware dan proses ini memerlukan waktu selama beberapa menit
  14. Silahkan pilih Back untuk kembali dimenu awal
  15. Terakhir pilih Reboot system now karena smartphone memerlukan restart
  16. Selesai

Kamu juga dapat menemukan tips lainnya untuk Vivo X5Max tentang cara mengembalikan pengaturan sistem. Tidak seperti langkah diatas yang dimulai dengan mempersiapkan firmware. Tips tersebut adalah tentang cara hard reset dan kamu bisa saja menggunakan cara ini.

Simak: Cara Hard Reset Vivo X5Max PD1408F

Itulah tips tentang cara melakukan flashing pada smartphone Vivo X5Max yang dapat dijadikan langkah untuk solusi pemulihan juga untuk memulai pembaruan pada OS smartphone. Setelah kamu sudah melakukan tahap tersebut dengan baik, ini juga dapat menjadi bekal kamu nanti ketika kamu ingin melakukannya kembali dalam tujuan memperbaiki smartphone kamu.

Add Comment