Cara Flashing Vivo V7+ (V7 Plus) PD1708 Dengan Tool

Hari ini kami akan coba mengulas tentang tahap flashing Vivo V7+ (V7 Plus) PD1708 dengan menggunakan Tool. Melakukan flashing firmware melalui PC bisa menjadi cara alternatif untuk melakukan perbaikan dan memulai ulang smartphone kita ketika posisinya stuck dilogo.

Situasi yang tidak memungkinkan pada smartphone Vivo V7 Plus karena hanya loading dilogo membuat kita harus mencari cara yang tepat untuk memperbaikinya. Kondisi seperti ini membuat smartphone seperti menjadi bata dengan logo Vivo dan tidak bisa dimanfaatkan untuk komunikasi.

Terkadang, kita sebagai pengguna juga malah tidak paham betul tentang cara memulihkan kondisi tersebut karena memang tidak mencari tahu. Sekarang kita tidak harus berpikir panjang jika smartphone kita memiliki masalah software maupun masalah sekecil seperti apapun.Cara Flashing Vivo V7+ (V7 Plus) PD1708 Dengan SPD ToolAda cara termudah yang dapat kita ambil sebagai jalan menuju pemulihan. Memulai ulang dengan cara mereset mungkin dapat meringankan langkah pertama sebelum kita mengunduh firmware. Terutama jika masalah smartphone kita hanyalah sering ngelag atau respon kinerja sudah mulai kurang setabil.

Simak: Cara Hard Reset Vivo V7 PD1718 Dengan Mudah

Melakukan flashing dengan tool hanya dapat kita lakukan jika beberapa langkah lain tidak bisa memberikan hasil. Masalah software yang dialami smartphone kita sudah terlihat parah karena tidak bisa masuk dimenu recovery atau smartphone hanya bisa bergetar.

Namun, tidak bisa juga kita pastikan jika kita sendiri tidak mengetahui secara pasti akan penyebab dari itu. Biasanya, ketika smartphone hanya bergetar-getar ketika dihidupkan juga bisa dikarenakan oleh daya baterai habis atau tidak kuat untuk mengangkat daya.

Yang dapat kita perbaiki dengan flashing sudah tentu pada bagian software atau perangkat lunak pada smartphone itu sendiri. Ketika smartphone kita memang hanya load dilogo, itu bertanda bahwa smartphone tidak dapat memasuki sistem Android. Atau secara tidak sengaja kita lupa dengan kunci pola atau sandi pada smartphone sendiri dan ini menjadi masalah.

Saat ini terjadi, tentu kita tidak bisa melakukan backup data atau memilih untuk menunggu smartphone bisa normal tanpa melakukan perbaikan. Sudah waktunya kita sendiri tahu bagaimana menyelesaikan masalah software pada smartphone yang kita miliki.

Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan untuk kita sendiri ketika kita sudah bisa memulihkannya. Langkah flashing akan membutuhkan beberapa waktu jika kita belum memiliki semua bahannya. Kita akan menggunak PC untuk proses flashing sehingga beberapa alat lain juga harus disediakan

Sekarang kita siapkan bahannya dahulu:

Langkah Flashing V7 Plus PD1708 Dengan QFIL Tool:

  1. Baterai smartphone yang kita miliki harus sudah terisi daya sekitar 80 persen
  2. Semua bahan yang kita unduh dikumpukan menjadi satu folder
  3. Ekstrak saja semua file tersebut
  4. Install kedua USB Driver
  5. Matikan smartphone kita dengan menekan tombol Power
  6. Setelah itu, sambil menekan tombol Volume Atas dan Volume Bawah secara bersamaan maka hubungkan smartphone kita dengan USB kabel ke PC/laptop
  7. Buka folder Qualcomm Flash Image Loader lalu jalankan aplikasi bernama QFIL
  8. Secara otomatis smartphone akan langsung terdeteksi oleh Tool dengan posisi port-nyaMulai Memilih File Program eMMC Vivo V7 Plus
  9. Sekarang pada Programmer Patch kita klik Browse kemudian temukan file prog_emmc_firehose_8936.mbn lalu pilih dengan OpenMemilih File RAW Program Vivo V7 Plus
  10. Sekarang pada Search Patch kita klik lalu temukan file rawprogram_unsparse dan pilih dengan OpenMemilih File Patch Untuk Vivo V7 Plus
  11. Sekarang kita pilih lagi file Patch kemudian Open untuk konfirmasi
  12. Selanjutnya kita klik Download Progres Flashing Vivo V7 Plus
  13. Sebuah progres flashing akan segera berlangsung dan ini memerlukan waktu beberapa menit dan kita harus sedikit bersabar
  14. Kita tunggu sampai progres menunjukkan Download Success dan Finish Download
  15. Setelah itu smartphone akan reboot
  16. Jika tidak reboot kita tekan tombol daya atau tombol Power untuk menghidupkannya
  17. Selesai

Kita juga bisa melakukan flashing smartphone yang kita miliki tersebut dengan melalui recovery dan menggunakan SDcarD. Untuk langkah ini sudah kami bahas dipostingan selanjutnya dan kamu dapat langsung mengikuti panduannya.

Simak juga: Cara Flashing Vivo V7+ (V7 Plus) PD1708 via SDcarD

Kita juga harus bersabar ketika proses reboot smartphone kita cukup lama setelah selesai dimulai ulang dengan langkah diatas. Kita hanya perlu menunggu sampai ia dapat masuk dilayar awal dengan beberapa pilihan pengaturan yang harus diselesaikan.

Demikianlah panduan flashing untuk smartphone Vivo V7 Plus yang dapat kami bahas dan semoga bermanfaat untuk semua.

Add Comment

Sending