Cara Flashing Vivo S6 Dengan Langkah Mudah

Hari ini kami akan memberikan ulasan tentang cara flashing Vivo S6 dengan langkah yang sangat mudah. Pastinya Anda bisa memahami langkah ini karena flashing merupakan sarana untuk melakukan perbaikan pada software.

Dengan ini Anda akan mendapatkan panduan tentang pembaruan juga tentang solusi untuk smartphone Anda sendiri. Selain itu, smartphone ketika sering restart maka itu memerlukan solusi untuk cara mengatasinya. Tentu Anda akan merasa terganggu jika smartphone yang Anda miliki sering restart dengan sendirinya.

Kebanyakan kendala software bisa sangat diketahui dari mulai smartphone sudah loading lama ketika dinyalakan atau respon kinerja yang sudah mulai lamban. Terkadang kita mengabaikan hal-hal kecil seperti ini sehingga saat itu didiamkan malah bisa berakibat kurang baik.Cara Flashing Vivo S6 Dengan Langkah MudahBisa saja hal tersebut menyebabkan smartphone menjadi lemot karena penumpukan chace yang semakin banyak atau bisa dikarenakan kepenuhan aplikasi. Namun, kendala software yang serius bisa saja disebabkan oleh virus yang datangnya sendiri tidak Anda ketahui.

Untuk itu, sebagai pemilik smartphone Anda berhak untuk tahu tentang langkah apa yang dapat Anda lakukan sebagai tips dan solusi atas smartphone Anda sendiri.

Sekarang segala sesuatu yang terjadi pada smartphone Anda harus bisa Anda perbaiki. Jika Anda sendiri tidak bisa maka Anda memerlukan solusi untuk mengetahui langkah ini. Melakukan flashing hanya memerlukan waktu yang tidak lama seperti yang Anda pikirkan.

Anda hanya cukup menyediakan bahan-bahan dan mengerti sedkit tetang cara flashing. Meskipun Anda mengalamo kegagalan maka ini tidak akan Anda alami terus-menerus. Ketika Anda sendiri sudah mengetahui akan langkahnya, semua cara bisa Anda lakukan dengan cepat.

Ada tiga bahan yang seharusnya Anda unduh terlebih dahulu sebelum memulai ketahap flashing. Ini merupakan tahap pertama yang harus Anda lakukan dan untuk Anda siapkan karena flashing juga memerlukan beberapa file dukungan.

Siapkan bahannya:

Langkah flashing Vivo S6 dengan Flashtool:

  1. Pertama baterai smartphone tidak boleh kosong dan sudah sudah harus mempunyai daya sekitar 60 persen
  2. Langkah berikutnya ekstrak semua file yang sudah di unduh
  3. Install terlebih dahulu USB Driver MTK
  4. Selanjutnya matikan smartphone dengan menekan tombol daya yaitu Power
  5. Buka folder Sp Flastool
  6. Kemudian jalankan aplikasi flashtool didalamnya hingga terbuka seperti berikutMemilih File Scatter Vivo S6
  7. Silahkan klik Scatter loading kemudian temukan file MT6575 Android scatter yang berada didalam folder firmware yang anda ekstrak sebelumnya
  8. Klik Open untuk memilih file tersebut tau mengkonfirmasi
  9. Sambungkan USB kabel dengan port PC atau laptop
  10. Kami sarankan memilih Download only jika ingin melakukan flash dengan firmware yang sama
  11. Silahkan klik Download pada flashtool
  12. Segera sambungkan smartphone Anda tadi dengan USB kabel dengan tetap pada posisi off
  13. Flashtool akan segera memproses flashing firmware dan ini memerlukan waktu beberapa menitFlashing Vivo S6 via Flashtool Sukses
  14. Setelah bar kuning mencapai 100% dengan notifikasi Download OK seperti berikut maka proses flash telah berhasil dilakukan
  15. Lepas USB kabel dari smartphone Anda
  16. Hidupkan smartphone dengan menekan tombol Power selama beberapa detik
  17. Selesai

Simak juga: Cara Flash Xiaomi Redmi 5A Dengan Mi Flash

Itulah tentang panduan flashing smartphone Vivo S6 yang dapat kami bahas untuk Anda sebagai langkah perbaikan software pada smartphone seperti halnya masalah bootloop.

Add Comment