Cara Flashing Ulang Evercoss A76 Winner Y via SP Flashtool

Cara flashing ulang Evercoss A76 kali ini coba saya ulas untuk Anda sebagai sarana dan rencana dalam memulihkan smartphone ketika terjadi problem tertentu. Kita bisa memilih langkah ini sebagai keputusan terbaik jika ternyata smartphone mengharuskan untuk ditindak lanjuti.

Pada dasarnya jika smartphone sudah bootlogo, ini tentu bersangkutan langsung dengan OS dan pasti kita bisa menyimpulkan bahwa hal tersebut masih bisa kita perbaiki. Evercoss A76 kita terlihat perlu penanganan sehingga bisa terlepas dari masalah bootlogo yang terjadi sekarang.

Meskipun tidak banyak yang bisa kita lakukan selain menginstall kembali firmware pada smartphone, karena kadang saat smartphone menghadapi masalah ini tidak mudah diselesaikan jika hanya di reset ulang.

Kesimpulannya bahwa problem ini sudah tidak bisa kita harapkan untuk kembali normal dengan hanya direset. Dikarenakan, OS smartphone perlu untuk diperbaharui yaitu dengan melakukan flashing ulang.

Membahas mengenai kekurangan pada smartphone Evercoss A76 bisa kita ketahui dengan sangat mudah. Sebagai pemilik, sewaktu kita pertama kali ingin membeli smartphone ini pasti sudah mengetahui akan spesifikasinya dan fitur apa saja yang dimilikinya.

Sebenarnya ini bukan hal yang harus kita jadikan alasan ketika smartphone yang kita miliki ternyata masih ada kekurangannya. Evercoss A76 menjadi smartphone dengan kategori kelas menengah dan mengenai harganya juga memang terbilang relatif murah.Cara Flashing Evercoss A76Namun, kita sebagai pemilik tidak harus meragukan ini meski kita tahu bahwa smartphone yang kita miliki harganya murah. Smartphone ini juga memiliki kelebihan dengan tingkat dukungan chipset prosesor dari MediaTek MT6592 yang memiliki kekuatan kinerja hingga 1.7 GHz.

Selain dari dukungan prosesor, Evercoss A76 ditingkatkan dengan kinerja multitasking dengan pasokan RAM 1 GB dan pengolahan grafis dari Mali-450MP4. Soal kinerja sudah pasti cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan hasil yang responsif. Smartphone Evercoss A76 ini sudah menjalankan sistem operasi dari Android v4.4 Kitkat.

Meski belum dilengkapi jaringan 4G LTE pada Dual SIM yang disediaknnya, smartphone ini memiliki kelebihan pada dukungan jaringan 3G HSDPA. Dan disisi lainnya mengenai kelebihan dari smartphone ini ialah pada layar sentuh yang memiliki luas 5 Inci. Sedangkan untuk sektor ruang penyimpanan, Evercoss A76 memiliki memori internal sebesar 8 GB dengan tambahan microSD hingga 32 GB.

Lantas apa yang menjadi kekurangan dari smartphone Evercoss A76 ini? Kita tahu bahwa semua spesifikasi dari smartphone ini sudah cukup handal. Kekurangan dari smartphone ini ada pada layar yang tidak dilapisi dengan perlindungan anti gores.

Sekarang kita sudah tahu bahwa selebihnya smartphone Evercoss A76 ini memang banyak memiliki kelebihan. Dan hal tersebut tidak harus menjadi satu persoalan atau alasan yang bisa membuat kita seolah smartphone yang kita miliki akan selalu muncul problem. Hal yang perlu kita ketahui sekarang adalah solusi ketika smartphone tiba-tiba bootloop dan hanya muncul logo saja ketika dinyalakan.

Memulai flashing firmware menjadi langkah kita dan mari kita belajar memperbaiki smartphone yang kita miliki ketika terjadi problem bootloop ini. Tindakan yang tepat untuk pertama kalinya sebelum memulai flashintg adalah menyiapkan file dan bahan pelengkap lainnya.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Kita siapkan dahulu bahannya

Cara Flashing Ulang Evercoss A76 Winner Y via SP Flashtool
  1. Pertama kita posisikan smartphone oof dengan daya baterai minimal terisi 80 persen
  2. Kita kumpulkan file menjadi satu folder kemudian ekstrak semuanya
  3. Kemudian kita install dulu USB Driver yang ada didalam folder SP Driver sampai komplit
  4. Selanjutnya kita hubungkan terlebih dahulu USB kabel pada PC/laptop yang kita miliki
  5. Buka folder SP Flashtool dan Run as aplikasi flashtool hingga terbuka pada desktop
  6. Kita mulai dengan mengarahkan filenya dulu yaitu klik Scatter Loading di pojok dan kita cari file ekstensi txt (MT6592_Android_scatter) pada folder firmware yang telah di ekstrak tadiCara Flash ulang Evercoss A76
  7. Kita pilih filenya dan secara otomatis akan terurai semua pada flashtool
  8. Sekarang kita mulai siapkan smartphonenya dan tetap pada posisi off
  9. Kita mulai flashing file dengan perintah klik Download pada flashtool
  10. Tekan tombol boot antara Vol (-) atau Vol (+) kemudian tahan sambil menghubungkan smartphone kita dengan USB kabel
  11. Jika smartphone kita terkoneksi dengan baik proses flashing akan berlangsung dengan bar kuningCara Flashing Ulang Evercoss A76 via Flashtool
  12. Disini kita hanya perlu menunggu beberapa menit saja hingga proses flashing mencapai 100%
  13. Setelah itu akan diikuti dengan muculnya Download OK
  14. Kita lepaskan koneksi USB kabel tadi dari smartphone dan kita mulai nyalakan
  15. Mungkin perlu waktu cukup lama ketika booting awal
  16. Kita tunggu lagi hingga smartphone bisa memasuki menu dilayar seperti pengaturan bahasa

Demikianlah tutorial flashing ulang smartphone Evercoss A76 Winner Y via SP Flashtool dan semoga dapat bermanfaat.