Cara Flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Pada kesempatan ini kita mencoba berbagi kepada sobat khasbi.com semua tentang beberapa langkah mudah untuk perbaikan ponsel Samsung Galaxy V. Dari kasus ponsel yang kami dapati kali ini ialah karena ponsel dalam permasalahan bootloop atau berhenti distuck logo Samsung saja dan tidak bisa masuk kemenu home screen.

Permasalahan bootloop tersebut menjadikan pengguna bingung bagaimana mengatasinya dan mungkin ia berpikir bahwa ponselnya sudah didapati akan rusak fatal. Bagi Anda pengguna Samsung Galaxy V yang saat ini ponsel Anda tersebut mengalami permasalahan yang sama seperti yang kami sebutkan, bisa mengikuti langkah kami untuk urusan perbaikan.

Mengatasi permasalahan bootloop yang menimpa ponsel Samsung Galaxy V, kita bisa memperbaikinya dengan cara melakukan flashing ulang. Karena permasalahan bootloop bisa dibilang juga dengan kendala kerusakan pada softwarenya.

Langkah flashing ulang ini akan menjadikan ponsel Samsung Galaxy V Anda kembali menjadi normal dengan menu standar seperti ketika baru membelinya.

Flashing ulang juga bisa untuk memulihkan ponsel Samsung Galaxy V Anda ketika terjebak dikonci pola maupun kata sandi telepon jika Anda sudah lupa. Biasanya, lupa konci pola maupun kata sandi menjadi hal yang banyak sekali dialami oleh pengguna ponsel berbasis Android yang mana karena kesalahan sendiri.

Bagaimana cara melakukan flashing ulang pada Samsung Galaxy V? Beberapa bahan yang harus disiapkan ialah sebagai berikut:

Langkah-Langkah Melakukan Flashing Ulang:

  1. Ekstrak semua file yang sudah didownload dari link diatas
  2. Install SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones hingga proses selesai
  3. Buka folder Odin v3.09 dan jalankan aplikasi Odin
  4. Siapkan ponsel Samsung Galaxy V dan pastikan baterai terisi minimal 50-60 persen
  5. Sekarang buat ponsel Samsung Galaxy V Anda masuk kemode download dengan mengikuti panduan kami yang kami muat melalui video berikut
  6. Setelah ponsel dalam keadaan mode download, sambungkan ponsel Anda kePC menggunakan kabel USB hingga terdeteksi portcomnya diaplikasi Odin
  7. Selanjutnya kita bisa mengarahkan firmware untuk memulai memproses flashing
  8. Klik pada tab AP dan cari firmware yang sudah diekstrak tadi
  9. Pastikan Re-partition tidak dicentang, biarkan secara default
  10. Kemudian klik start dan proses flashing akan berlangsung beberapa menit
  11. Ketika proses flashing telah selesai maka akan ditandai dengan PASS pada aplikasi Odin
  12. Sekarang putuskan sambungan ponsel Anda dari kabel USB dan menunggu beberapa detik hingga ponsel masuk kemenu home screen
  13. Selesai

Simak juga tutorialnya via video yang sudah kami sematkan dan sajikan berikut sebagai langkah untuk mempermudah dalam memahami dan bagi yang belum mengerti dengan langkah diatas.

Referensi lain:

Itulah beberapa langkah melakukan flashing ulang pada ponsel Samsung Galaxy V SM-G313HZ via Odin yang bisa kami bagikan dipertemuan kali ini. Semoga langkah diatas bisa bermanfaat dan posel sobat yang saat ini berkendala dengan permasalahan bootloop atau bagian softwarenya bisa kembali dengan normal.