Cara Flashing Samsung Galaxy J7+ (SM-C710F/DS)

Cara flashing Samsung Galaxy J7+ (SM-C710F/DS) menjadi ulasan terbaru kami untuk membantu kamu dalam memperbaiki smartphone sendiri. Seperti yang sudah kamu lihat sendiri bahwa smartphone kamu mengalami bootloop. Sebagai seorang pemilik, tentunya kamu tidak ingin membiarkan itu terjadi dan bertahan hingga berhari-hari.

Tetapi, ketika kamu sendiri sadar bahwa smartphone kamu sudah memiliki masalah tersebut, maka tidak ada yang bisa kamu lakukan lagi selain mencari solusi. Inilah maksud kami bahwa artikel ini mungkin bisa membantu kamu dalam menemukan solusi tersebut.

Cara Flashing Samsung Galaxy J7+ SM-C710FDS

Tidak semua smartphone Samsung Galaxy J7+ akan menemui hal seperti ini dan itu tergantung dari penyebabnya. Mungkin kamu bisa menyimpulkan tentang beberapa hal yang mengakibatkan smartphone kamu mengalami bootloop.

Apakah hanya bootloop dilogo Samsung saja apa masih bisa masuk ke menu namun ia restart lagi. Sebagai pengguna, tentu kamu merasa kesulitan dalam memilah akan hal apa yang kamu lakukan.

Karena mungkin aktifitasmu bisa dibilang cukup banyak sehingga kamu tidak bisa menentukan akan faktor yang paling utama yang menjadi penyebabnya. Kalau sudah demikian, kamu memerlukan tindakan dengan cara flashing Samsung Galaxy J7+ untuk perbaikan software dan pembaruan firmware. Atau, kamu bisa memulai untuk mengembalikan stelah pabrikan dengan hard reset.

Simak juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J7+ (SM-C710FDS)

Smartphone Samsung Galaxy J7+ memang tidak bisa diragukan lagi tentang beberapa spesifikasi yang dimilikinya. Bukan soal harga lagi bahwa smartphone ini sudah mendukung beberapa hal untuk menemani aktifitasmu dalam sehari-hari.

Smartphone ini sendiri mampu memikat banyak pengguna melalui beberapa dukungan forografi. Diantaranya pada kamera depan yang sudah dibekali kamera sebesar 16 MP dan untuk kamera belakang telah diusung dual kamera dengan resolusi 13 MP + 5.o MP.  Prosesor Octa-core menjadi otak utama untuk semua perintah pada smartphone ini.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone Samsung Galaxy J7+ diantaranya ialah RAM dengan besar 4 GB dan juga memori internal yang memiliki kapasiatas mencapai 32 GB. Selain itu, juga terdapat slot microSD dan ini dapat diberi tambahan memori sebagai memori eksternal yang support hingga 256 GB.

Masih banyak lagi tentang spesifikasi dari smartphone Samsung ini dan itu bisa kamu perhatikan sendiri tentang apa saja. Sekarang untuk langkah lebih jauh tentang solusi perbaikan software pada smartphone kamu, maka kamu dapat menyimak panduan kami yaitu cara flashing Samsung Galaxy J7+.

Pastikan kamu tahu bahwa panduan ini dapat menghapus data pada perangkat. Usahakan jika bisa dilakukan, backup data kamu jika memang perlu. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Untuk memulai tahap flashing, siapkan semua bahannya:

Berikut cara flashing Samsung Galaxy J7+ (SM-C710F/DS) menggunakan Tool Odin

1. Usahakan daya baterai smartphone kamu jangan sampai kosong dan minimal memiliki daya sekitar 80 persen.

2. Jika sudah, ekstrak semua file dari hasil kamu unduh tadi menggunakan winrar.

3. Kemudian, kamu install USB Driver Samsung.

4. Matikan smartphone kamu dengan menekan tombol Power untuk beberapa detik sampai ia off.

5. Setelah itu, kamu hidupkan lagi dengan menekan ketiga tombol yaitu Volume (-) tombol Home dan tombol Power. Tekan secara bersamaan untuk beberapa detik saja.

6. Tunggu sejenak sampai smartphone kamu muncul tanda seru dilayar yaitu warning. Ketika itu juga kamu sudah bisa melepaskan ketiga tombol
Kamu tekan saja tombol Volume (+) sekali saja sebagai perintah untuk memasuki mode Odin seperti berikut.

Samsung Galaxy J7+ Mode Odin

7. Sekarang kamu sambungkan smartphone kamu dengan PC/laptop menggunakan USB kabel. Jalankan aplikasi Odin hingga terbuka dikomputer kamu. Smartphone kamu akan secara otomatis terdetek oleh Odin dan terlihat nomor ID COM-nya.

Menambahkan File Samsung Galaxy J7+

8. Selanjutnya kamu klik BL, AP, CP, CSC untuk menambahkan file MD5 yang berada pada folder firmware tadi. Pastikan kamu dapat menyesuaikan seperti nama kolomnya.

9. Setelah ketemu, kamu konfirmasi open dan biarkan Odin akan memeriksa firmware hingga successfully.

10. Klik tombol Start untuk memulai flashing. Sebuah proses akan berlangsung beberapa menit.

11. Silahkan kamu tunggu Odin hingga mengatakan ‘PASS’ di kotak hijau.

12. Kamu bisa melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone saat sudah selesai. Jika smartphone kamu tidak reboot setelah flashing sukses, maka kamu hidupkan saja dengan menekan tombol Power.

Ketika semua upaya diatas dapat kamu lakukan dengan baik, maka smartphone kamu akan loading setelahnya ketika kamu menghidupkannya.  Begitu juga kamu akan melihat sebuah progres pengoptimalan dan itu bisa kamu perhatikan dari smartphone.

Mungkin itulah tips dan juga panduan kami mengenai cara flashing Samsung Galaxy J7+ yang bisa kami bagikan hari ini. Semoga dapat menjadi solusi dalam memperbaiki smartphone kamu ketika gagal booting atau karena bootloop dilogo Samsung saja.

Simak juga: Cara Flashing Lenovo A1900 via Tool Research Download

Add Comment