Cara Flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via SDcarD

Hai teman-teman, Pada kesempatan ini kami akan membahas tentang cara flashing Oppo F5 Pro CPH1727 melalui menu ColorOS recovery dengan menggunakan SDcarD. Untuk kamu yang belum mengerti tentang langkah melakukan pembaruan software, kamu bisa menyimak langsung tahap dari kami.

Sebagaimana ini juga merupakan pilihan jika smartphone kamu mendadak stuck dilogo. Kebetulan hal ini baru saja terjadi karena kamu sendiri belum pernah melihat ini pada smartphone kamu. Tentu saja ini bisa membuat kamu bingung karena yang terjadi kali ini diluar apa yang kamu ketahui.

Seperti apakah yang dimaksud stuck dilogo? Jika kamu menghidupkan smartphone dengan menekan tombol daya biasanya smartphone kamu hanya terlihat berkedip. Biasanya hanya menampilkan logo saja dan terus berkedip serta tidak ada menu yang bisa kamu lihat.Cara Flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via SDcarDSetelah kamu baru tahu bahwa smartphone kamu memang memiliki masalah stuck dilogo maka kamu harus segera mencari solusi. Karena tidak mungkin kamu harus membuat smartphone kamu seperti itu dan pastinya kamu ingin segera melihatnya menjadi normal lagi.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo F5 Pro CPH1727

Kondisi yang tidak memungkinkan itu juga akan berdampak dengan apa yang sudah kamu simpan didalamnya. Termasuk jika kamu memiliki aplikasi game kesayangan dan sudah memiliki banyak poin. Semua aplikasi yang sudah kamu pasang akan secara otomatis terhapus oleh proses updating OS nanti.

Mungkin tidak ada pilihan lain karena kamu juga tidak berdaya karena melakukan backup sudah tidak bisa dilakukan. Terkecuali kamu sendiri sudah berjaga-jaga dan sudah membuat file cadangan dari semua file media maupun aplikasi yang ada dismartphone kamu tersebut.

Sementara kondisi stuck dilogo yang terjadi memungkinkan kamu harus mengambil tindakan cepat supaya kamu segera melakukan pembaruan firmware. Melakukan flashing dengan tanpa menggunakan PC bisa kamu lakukan dengan sangat mudah.

Jika kamu belum pernah memulai tahap ini kami yakin kamu akan merasa sedikit kebingungan. Sekarang tidak ada salahnya kamu mencoba dan berusaha mengerti bahwa ini dalah jalan yang terbaik untuk kamu pilih dalam memulihkan smartphone terbaru kamu tersebut.

Sekarang kamu siapkan bahanya dulu:

Tahap flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via SDcarD tanpa PC:

  1. Tahap pertama yang paling penting adalah smartphone kamu sudah memiliki daya baterai sekitar 80 persen
  2. Jika dalam posisi menyala maka kamu matikan dulu
  3. Selanjutnya kamu format SDcarD yang kamu miliki
  4. Berikutnya kamu pindahkan file yang sudah selesai kamu unduh tadi kedalam SDcarD
  5. Jangan tempatkan file tersebut didalam folder supaya mudah untuk menemukannya
  6. Sekarang kamu pasang memori SDcarD tersebut pada smartphone kamu
  7. Setelah itu kamu bisa menyalakan smartphone kamu dengan menekan kedua tombol Volume Atas dan tombol Power selama beberapa detik dan harus ditekan bareng
  8. Kemudian kamu bisa melepaskan tombol Power setelah logo Oppo muncul
  9. Tunggu sejenak maka smartphone kamu akan masuk dimenu ColorOS recoveryMasuk Recovery Oppo F5 Pro CPH1727
  10. Selanjutnya kamu bisa menekan tombol Volume untuk scrol kebawah atau keatas
  11. Kamu bisa menekan tombol Power untuk memilih opsi yang dimaksud
  12. Kamu pilih English supaya bisa masuk dimenu berikutnya
  13. Kamu pilih Install from storage device
  14. Kamu pilih From SDcarD
  15. Setelah itu kamu pilih file yang sudah ada yaitu yang kamu simpan di SDcarD tadi
  16. Konfirmasi Ok untuk melanjutkanProses Update Firmware Oppo F5 Pro CPH1727
  17. Sebuah proses update firmware akan berlangsung
  18. Silahkan kamu tunggu sambil bersantai karena proses tersebut akan berlangsung selama beberapa menit
  19. Ketika kamu sudah melihat notif updating successfully maka ini merupakan kabar yang sangat baik
  20. Saat sudah menunjukkan tanda baik maka kamu konfirmasi Ok
  21. Terakhir kamu pilih Reboot untuk merestart smartphone kamu
  22. Selesai

Kamu sudah berhasil melewati tahap untuk memulihkan smartphone kamu dan sekarang kamu masih harus menunggu sementara smartphone kamu tengah restart. Jangan kaget jika kamu melihat smartphone kamu seperti baru lagi dengan beberapa menu bawaan OS.

Simak juga: Cara Flashing Oppo F5 Pro CPH1727 DownloadTool

Inilah yang dimaksud melakukan flashing atau melakukan pembaruan firmware yaitu memperbaiki masalah software seperti stuck dilogo yang terjadi pada smartphone kamu. Semoga ulasan kami diatas dapat bermanfaat dalam membantu kamu memahami tentang tahap flashing.

Add Comment