Cara Flashing Oppo F5 Pro (CPH1727) DownloadTool

Cara flashing Oppo F5 Pro (CPH1727) dengan DownloadTool akan kami ulas sebagai panduan untuk membuka pola atau lupa password serta untuk tahap update software serta perbaikan. Apakah kamu memang belum mengerti tentang tahapan ini?

Dimana ketika kamu memiliki masalah dengan smartphone kamu Oppo F5 Pro seperti lupa password, maka kamu harus menyelesaikannya dengan melakukan flashing menggunakan Tool. Seperti yang kamu tahu bahwa lupa pola juga merupakan masalah yang sama.

Cara Flashing Oppo F5 Pro CPH1727 DownloadTool

Hal ini terjadi karena faktor lupa dan juga hanya sebuah kelalaian kamu saja. Namun, ini juga tidak terjadi pada kamu seorang dan bahkan sobat kita lainnya ada yang sedang menghadapi masalah ini. Tentu hal ini menjadikan kamu merasa kesulitan untuk membuka smartphone kamu yang kamu pasang sebuah kunci layar.

Meskipun itu merupakan keamanan, ketika kamu sendiri tidak mengingatnya maka akan menjadi satu masalah besar. Dimana ketika kamu harus melakukan flashing, maka ini termasuk langkah dalam melakukan perbaikan software.

Dalam setiap penggunaan smartphone, terkadang kita merasa sudah terlanjur nyaman. Apalagi smartphone kita tersebut sangatlah bagus karena dibekali dengan spesifikasi yang sangat canggih. Untuk kamu yang baru saja membeli smartphone terbaru Oppo F5 Pro, maka kamu harus belajar dari tips kami ini.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo F5 Pro CPH1727

Memang secara spesifikasi, smartphone  Oppo F5 Pro dibekali dapur pacu yang tidak harus kamu ragukan. Mulai dari prosesor dengan chipset Mediatek MT6763T Helio P23 dengan kekuatan Octa-core 2,5 GHz. Kabarnya, smartphone ini hadir dengan dua varian yang mana membedakan dari segi kapasitas RAM 4/6 GB dan memori ROM 32/54 GB.

Dilengkapi dengan dual kamera yang sangat canggih yaitu kamera belakang sebesar 16 MP dan kemera depan dengan resolusi 20 MP. Ini menjadi suatu kelebihan dari smartphone ini dan pastinya kamu sangat bangga telah memilikinya.

Sekarang kamu tidak harus merasa nyaman saja dengan smartphone kamu namun kamu juga harus belajar tentang cara menyelesaikan beberapa hal jika masalah sedang terjadi. Entah itu lupa password atau smartphone kamu mentok dilogo saja.

Ketika kamu harus menghadapi itu, tentu kamu memerlukan panduan yang dapat kamu pelajari. Dari beberapa yang bisa kamu lakukan tentu akan kamu manfaatkan untuk nanti juga ketika kamu menginginkannya. Ketika kamu harus melakukan update dengan cara sederhana melalui mode recovery, maka kamu dapat juga mengikuti panduan kami.

Simak juga: Cara Flashing Oppo F5 Pro CPH1727 via SDcarD Tanpa PC

Disaat kamu hanya ingin melakukan update software karena masalah kamu hanya melihat smarphone berkedip dilogo tentu kamu bisa menggunakan cara tersebut. Berbeda dengan cara flashing Oppo F5 Pro menggunakan tool. Karena ini dapat menjadi solusi ketika kamu harus terjebak diantara lupa password.

Untuk memahami cara flashing Oppo F5 Pro dengan tool, maka kami akan segera mengulasnya untuk kamu supaya kamu bisa segera mempraktekkannya. Perhatikan bahwa cara ini juga akan menghapus beberapa data termasuk file media yang ada pada memori internal.

Siapkan bahan berikut:

Cara flashing Oppo F5 Pro CPH1727 DownloadTool sebagai berikut:

1. Pertama, smartphone kamu harus siap dengan memiliki daya baterai sekitar 80 persen sebelum memulai langkah ini.

2. Setelah itu, kamu matikan smartphone kamu dengan cara menekan tombol Power. Pastikan dulu bahwa ia memang benar-benar off.

3. Ekstrak semua file yang sudah kamu kumpulkan tadi di Windows PC/laptop.

4. Sekarang, kamu Install terlebih dahulu PDAnet.

Install USB Driver PDAnet

5. Kamu install juga CodeMeterRuntime hingga finish.

6. Kemudian kamu buka aplikasi OPPOMsmDownloadToolNoneLic dan ketika ada notifikasi erorr maka kamu klik ok saja.

Mulai update OPPOMsmDownloadToolNoneLic

7. Pastikan Windows PC/laptop kamu terhubung ke internet dengan jaringan yang stabil.

8. Setelah itu, kamu klik License Update lalu lanjut next saja hingga finish.

9. Selanjutnya, jalankan aplikasi ENABLE kemudian klik Enable untuk mengaktifkan.

10. Berikutnya, kamu buka folder DownloadTool_v1728.31 dan pindahkan kedua file tersebut kedalam folder firmware yang sudah kamu ekstrak tadi.

11. Jalankan aplikasi DownloadTool yang sudah kamu pindahkan tadi hingga terbuka dilayar.

12. Klik Start All pada DownloadTool.

13. Silahkan kamu hubungkan USB kabel dengan Windows PC/laptop kamu.Dari posisi smartphone kamu off, tekan kedua tombol Volume (-) dan Volume (+) lalu tahan.

14. Setelah itu, sambungkan smartphone kamu tersebut dengan USB kabel. Gunakan USB kabel yang bagus bawaan dari perangkat.

15. Tidak lama kemudian DownloadTool akan segera memproses flashing firmware dan ini memerlukan waktu beberapa menit.

Proses Cara Flashing Oppo F5 Pro CPH1727

16. Silahkan kamu tunggu hingga semua proses mencapai 100 persen.

17. Setelah flashing sudah ok dan sukses, maka smartphone kamu akan reboot.

18. Selesai.

Ketika semua tahapan mengenai cara flashing Oppo F5 Pro sudah kamu selesaikan dengan baik dan semua berjalan dengan lancar, maka ini menandakan bahwa kamu sudah pandai dalam mengikuti panduan. Kamu hanya tinggal menunggu smartphone kamu reboot dan setelahnya kamu bisa segera menggunakannya.

Itulah panduan flashing yang bisa kami bahas hari ini dan semoga dapat menjadi sebuah referensi dan tutorial yang mudah untuk kamu pahami. Jika kamu semua memiliki pertanyaan maka jangan ragu dan silahkan untuk bertanya pada kolom komentar.

Add Comment