Cara Flashing Oppo F5 CPH1723 via DownloadTool

Cara flashing Oppo F5 CPH1723 dengan menggunakan DownloadTool akan kami bahas untuk membantu kamu semua dalam menyelesaikan masalah yang terjadi dengan smartphone kamu. Apakah diantara kamu yakni pengguna smartphone terbaru Oppo F5 hari ini ada yang lupa pola?

Kedengarannya memanglah simpel karena hanya cuma masalah kunci keamanan layar. Hal seperti ini memanglah tidak bisa diselesaikan dengan cara melakukan hard reset dan memang tidak ada pilihan. Justru, ketika kita sudah masuk dimenu recovery dan ingin memulai wipe data malah masih diminta untuk memasukkan konci pola atau sandi.

Untuk itu, jika kamu pengguna smartphone ini dan sedang memiliki masalah tersebut, kamu hanya bisa mencari cara lain dalam mengatasi itu. Ada baiknya kita membuat konci keamanan untuk smartphone sendiri karena demi privasi. Fitur untuk membuat konci layar ini memang disediakan untuk memudahkan kamu dalam menjaga data-data pribadi kamu dengan smartphone.Cara Flashing Oppo F5 CPH1723 via DownloadToolSeperti membuat keamanan untuk tidak membuat smartphone kamu bisa digunakan oleh banyak orang termasuk orang terdekat kamu sendiri. Namun, kondisinya akan berbeda jika kamu sekarang malah terjebak dengan masalah ini. Memang hard reset termasuk langkah untuk memulai ulang tapi tidak untuk membuka pola atau sandi yang kita lupa dengan smartphone seperti Oppo F5.

Kita hanya bisa menggunakan cara lain dengan penyiapan firmware lalu kita bisa melakukan flashing sebagai solusi itu. Kita harus mengerti juga bahwa tindakan ini akan memperbarui semua data termasuk aplikasi dan untuk data-data sebelumnya tidak akan bisa dipulihkan. Seandainya kita sebagai pengguna memang rutin untuk melakukan backup pada saat sebelumnya terjadi masalah mungkin data itu bisa saja dipulihkan.

Simak juga:

Namun, kita sebagai pengguna juga tidak harus putus asa saat kita sudah terjebak dengan kesalahan seperti ini. Penting untuk kita ketahui bahwa kita sendiri masih bisa memperbaiki smartphone kita tersebut untuk kembali dengan normal. Langkah flashing dengan tool akan memulihkan semua kinerja pada sistem dan membuat ia bisa optimal lagi.

Beberapa hal yang harus kita pahami tentang melakukan flashing adalah mengetahui terlebih dahulu alat apa saja yang akan kita butuhkan. Sebelum memulai, kita memang diperlukan memiliki alat pendukung dan ini berupa firmware dan beberapa lain diantaranya seperti USB kabel. Kita juga harus tersedia PC/laptop untuk bisa melakukan flashing karena ini dilakukan tidak melalui menu recovery.

Ketika kita memilih untuk melakukan flashing dengan masuk menu recovery, nantinya kita masih juga akan diminta untuk konfirmasi kunci layar yang kita buat. Jadi, ini bukan merupakan rencana yang tepat untuk memilih tahap yang mudah tersebut. Saat kamu ingin belajar tentang flashing dengan SDcarD dan hanya bisa dilakukan dengan mengandalkan menu Oppo recovery, kamu dapat mengikuti tahapan dari kami yang sudah kami jelaskan.

Sementara melakukan flashing dengan tool sangat berbeda jauh dengan flashing melalui menu Oppo recovery. Cukup banyak juga beberapa alat yang harus kita miliki dan ini juga merupakan pilihan tepat untuk segera memperbaiki smartphone kita dari software. Selain itu, kita juga bisa memperbaiki smartphone kita jika hanya berkedip, lupa password, FRP atau hanya getar saja.

Baiklah, kita mulai saja langkah ini supaya kita tidak melihat smartphone kita hanya boot dilogo atau memang terjebak dikeamanan layar. Perhatikan untuk setiap langkah dapat diteliti supaya kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Silahkan siapkan bahan yang diperlukan:

Berikut adalah langkah flashing Oppo F5 CPH1723 dengan DownloadTool:

  1. Usahakan smartphone sudah memiliki daya baterai penuh
  2. Kita ekstrak dahulu semua file
  3. Buka folder OPPO ALL TOOL
  4. Buka folder DownloadTool kemudian copy kedua file yang ada dan pindahkan pada folder firmware CPH1723 dari hasil ekstrak tadi
  5. Install PDAnet tinggal next saja sampai finish
  6. Install CodeMeterRuntime hingga finishInstall CodeRunTime
  7. Buka OppoMSMDownloadToolNonelic jika ada pesan ERORR maka Ok saja
  8. Kemudian klik License Update dan next saja sambil install sampai finishOppo MSMDownloadTool License
  9. Jalankan tool ENABLE lalu klik enable dan close jika sudahJalankan tool Enable
  10. Pergi ke folder firmware CPH1723  lalu jalankan aplikasi DownloadTool
  11. Setelah tool terbuka maka hubungkan USB kabel dengan PC/laptop
  12. Matikan dahulu smartphone kita
  13. Kita klik Start All untuk mulai flashing
  14. Siapkan smartphone kita sambil menekan terus tombol Volume (-) lalu sambungkan dengan USB kabelProgres Flashing Oppo F5 CPH1723 Dengan DownloadTool
  15. Sebuah progres flashing akan berlangsung beberapa menit
  16. Kita harus sabar sejenak dan jangan coba untuk melepaskan sambungan USB kabel dari smartphone kita
  17. Kita tunggu hingga mencapai 100% dan smartphone kita akan reboot dengan sendirinya
  18. Jika tidak reboot maka kita coba tekan tombol Power selama beberapa detik untuk menghidupkannya
  19. Selesai

Kamu juga dapat melihat tutorial berikut yang sudah kami tambahkan sebagai sarana untuk memudahkan kamu memahami cara diatas.


Demikian panduan flashing untuk smartphone Oppo F5 yang dapat kami sampaikan melalui postingan ini dan semoga beberapa langkah diatas dapat menjadi panduan dan bermanfaat untuk semuanya.

Add Comment