Cara Flashing Oppo A3s (CPH1803/CPH1853) via SD carD

Hai sob, pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang cara flashing Oppo A3s (CPH1803) via SD carD tested 100% sebagai panduan untuk melakukan update OS, perbaikan perangkat lunak, mengatasi bootloop. Tentu ini akan menjadi sarana terbaik bagi kalian semua pengguna smartphone Oppo A3s dan juga menjadi solusi ketika ia mengalami masalah.

Update software adalah langkah yang sangat sederhana yang dapat kita pilih untuk memulai ulang smartphone yang kita miliki sekarang. Disamping itu, selain ini bertujuan untuk memperbarui kinerja sistem pada smartphone kita, langkah ini juga merupakan cara dimana kita dapat melakukan perbaikan.

Cara Flashing Oppo A3s CPH1803

Jika ternyata smartphone ada sedikit masalah yang sekarang tidak sobat mengerti penyebabnya, hal ini bisa kita lakukan pengecekan terlebih dahulu. Pertama, mungkin bisa dilakukan hard reset jika masalahnya tiba-tiba sering lemot. Terjadinya ini juga bisa diakibatkan oleh beberapa hal yaitu dari masalah yang cukup kecil dan bahkan mungkin bisa dibilang sangat sepele.

Bisa karena virus dari media SD carD atau karena smartphone memang memiliki aplikasi tambahan yang cukup banyak yang menyebabkan smartphone itu menjadi tidak optimal. Bisa juga disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga seperti game atau lainnya dan ini juga bisa dilakukan pengecekan sementara dengan cara mencopot pemasangan aplikasi tersebut.

Mungkin kita  bisa melakukan update software atau cara flashing Oppo A3s jika memang masalahnya sering restart dengan sendirinya. Ini biasanya ada masalah dengan sistem yang tidak dapat boot dengan normal atau smatphone itu sendiri yang tidak dapat masuk pada menu sistem Android.

Simak juga: Cara Hard Reset Oppo A3s CPH1803 Dengan Mudah

Berbeda jika smartphone yang kita miliki tiba-tiba berkedip terus ketika ia dinyalakan. Biasanya ini merupakan masalah bootloop yang memang mengharuskan kita untuk mengambil tindakan dengan melakukan hard reset terlebih dahulu.

Cara flashing Oppo A3s yang kita lakukan hanya akan melakukan proses pembaruan dengan firmware. Entah itu update menggunakan firmware terbaru maupun firmware versi lama dengan cara melakukan downgrade pada smartphone kita. Termasuk juga ketika kita ingin memperbaiki smartphone kita yang bootloop.

Dipostingan ini kami akan menerangkan kepada Anda tentang cara melakukan flashing Oppo A3s dengan cara yang mudah. Karena masalahnya, ada dari beberapa orang ingin mengetahui tentang cara melakukan update dan ada yang dari sebagian teman kita lainnya ingin memperbaiki smartphonenya yang memiliki masalah dengan software.

Langkah ini akan membantu sobat semua pemilik smartphone Oppo A3s untuk menemukan apa yang mereka cari tentang solusi untuk smartphone mereka. Semua langkah akan kami bahas dengan tahap yang sederhana supaya sobat bisa mengikutinya dengan mudah.

Sebelum sobat memulai flashing, silahkan kalian mengunduh bahan yang akan kalian jadikan file untuk memulai langkah ini. Karena kita akan memulai langkah flashing tanpa menggunakan tool, kita hanya akan membutuhkan satu firmware saja.

Untuk melakukan flashing update dengan firmware baru pada smartphone kita, maka kita hanya perlu mengunduh varian versi yang paling tertinggi dan terbaru yang telah dirilis.

Silahkan siapkan bahan serta unduh firmware berikut:

Cara Flashing Oppo A3s (CPH1803/CPH1853) via SD carD Untuk Update System dan Perbaikan

1. Karena kita akan melakukan flashing, maka siapkan smartphone Oppo kamu dengan daya baterai terisi penuh.

2. Format dahulu SDcarD yang telah disiapkan.

3. Sekarang, pindahkan firmware yang sudah diunduh tadi contoh: CPH1803EX_11_OTA_0270_all_iPgkNWMgBUL8.ozip, kedalam memori SD carD. Pastikan kalian menggunakan versi terbaru dari firmware tersebut.

4. Silahkan masukan SD carD tadi pada smartphone kamu. Matikan smartphone kita jika sebelumnya masih menyala. Caranya terus menekan tombol power lalu konfirmasi matikan daya. Jika smartphone memang mengalami bootloop, silahkan matikan smartphone dengan menekan tombol Power cukup lama sampai ia benar-benar off.

5. Selanjutnya, kita nyalakan kembali smartphone dengan menekan tombol Volume Bawah dan tombol Power selama beberapa detik. Tidak lama kemudian smartphone akan masuk di Mode Recovery.

Oppo A3s cph1803 Recovery Mode

6. Disini kalian dapat memanfaatkan tombol Volume dan tombol Power untuk memilih opsi atau dapat mengetuk pilihan dengan jari.

7. Pilihlah bahasa English.

8. Pilihlah perintah Install from storage device. Selanjutnya pilih Install from SD.

9. Silahkan temukan file yang sudah ada di SD carD tadi. Ketuk Yes untuk pesan konfirmasi.

10. Smartphone akan mulai melakukan flashing firmware dan ini membutuhkan waktu beberapa menit. Setelah flashing komplit maka pilih Back.

11. Ketuk Reboot untuk mulai merestart smartphone. Smartphone kita akan loading untuk beberapa menit dan silahkan tunggu.

Biasanya melakukan update akan mendapatkan pembaruan dari aplikasi seperti fitur atau beberapa perbaikan lainnya seperti keamanan yang memang itu penting. Kalian bisa juga menyimak video berikut sebagai tambahan untuk memahami tentang cara flash diatas.

Semua langkah diatas mungkin tidak berbeda dengan apa yang tampil dismartphone sobat. Kini smartphone akan memproses loading pertama setelah ia restart dan akan terlihat seperti smartphone baru dengan ColorOS yang baru di update.

Keuntungan kita dalam cara flashing Oppo A3s maupun update software dapat terdiri dari beberapa hal. Saat smartphone baru saja dilakukan pembaruan dengan sistem, tentu akan membuat smartphone memiliki pengoptimalan sistem yang lebih baik dari sebelumnya.

Tingkat stabilitas sistem juga akan lebih baik dengan kita melakukan langkah ini. Selain itu, kita juga dapat dengan mudah mengembangkan kompatibilitas dengan aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi yang kita unduh dari Playstore.

6 Comments

  1. johan January 12, 2019
    • Heppy January 12, 2019
  2. regina April 23, 2019
    • Heppy April 23, 2019
  3. Darsono July 6, 2019
    • Heppy July 7, 2019

Add Comment