Cara Flashing Lenovo Vibe S1a40 via Sp Flashtool

Sesudah yang lalu kami berbagi firmware  Lenovo Vibe S1a40 dan sekalian pada kesempatan ini kami juga akan segera membahas mengenai cara flashing filenya.

Kami khususkan bagi semua sobat yang mendapati problem yang mendelima pada smartphone Lenovo Vibe S1 ini bisa juga mendapatkan solusi.

Dari sekian kasus bahwa problem smartphone terdapat hanya dua macam yaitu hardware dan software. Namun jika membahas mengenai hardware sepertinya kami kurang memahami dan bukan bermaksud tidak mau sharing.

Karena detailnya kami hanya akan membahas tentang langkah mudah melakukan flashing file pada smartphone Lenovo Vibe S1 via PC dan via Sp Flashtool.

Lihat juga: Cara Flash Oppo A39 Neo 9s via Sp Flashtool

Banyak menyebutnya Lenovo Vibe S1 karena memiliki spesifikasi yang layak dikagumi dan ada baiknya simak ualasan mengenai kelebihanyya. Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini termasuk keunggulan kamera dan fitur-fiturnya yang lengkap.

Flashing Lenovo Vibe S1a40Terdapat kamera belakang beresolusi 13 MP dan dual kamera depan masing-masing beresolusi 8 + 2 MP. Layarnya membawa tingkat resolusi 1080 x 1920 pixel dan luas layarnya 5.0 yang juga dilengkapi panel IPS LCD. Kekuatan kinerja disokong oleh chipset dari Mediatek MT6752 yang membawa prosesor Quad-core 1.7 GHz.

Perpaduan kinerja dapur pacu juga disuguhi RAM sebesar 3GB dan tingkat pengolahan grafis sejenis GPU dari Mali-T760MP2. Lenovo Vibe S1 menwarkan memori internal berkapasitas 32GB dan dukungan baterai yang memiliki daya sebesar 2420 mAh.

Smartphone ini selebihnya juga menawarkan desain bodi nan elegan dan fitur-fitur yang cukup lengkap. Lenovo Vibe S1 dioperasikan oleh sistem operasi dari Android v5.1 Lollipop dan keunggulan koneksi jaringan dijalur 4G LTE.

Setelah mengetahui kelebihan smartphoen Lenovo Vibe S1 diatas, kita kembali meneruskan detail pembahasan mengenai cara flash. Ada baiknya sobat semua mengetahui langkah terbaik cara memperbaiki problem yang bakal terjadi. Semua dirangkum secara langsung langkah demi langkah melalui postingan kami hari ini.

Memunkinkan sobat semua sebagai pengguna smartphone Lenovo Vibe S1, memahami langkah flash ini bisa dijadikan suatu solusi saat kedepannya terjadi sebuah problem. Hal yang akan dialami sebuah perangkat smartphone bisa seperti hardbrik dan biasanya hanya muncul logo saja saat kamu menghidupkan.

Langkah flash bisa saja memulihkan kondisi tersebut dan semua tergantung dari kondisi smartphone itu sendiri. Adapun cara mudah lainnya yaitu melakukan hard reset Lenovo Vibe S1 saat mulai mengalami masalah kinerja pada sistem seperti sering ngelag, erorr karena virus dan muncul unfortunately the application has stopped.

Hard reset merupakan langkah termudah utama untuk menyelesaikan problem pada smartphone kita sendiri. Mengenai langkah hard reset, sobat bisa menyimak dan mengikuti langkahnya dipostingan kami sebelumnya.

Baca jugaHard Reset Smartphone Lenovo Vibe S1

Bagaimanapun juga, hard reset kadang bisa menyimpulkan langkah selanjutnya jika langkah tersebut tidak menuai hasil yang diinginkan. Flash ulang sesuai apa yang akan menjadi pembasan kami bisa menjadi solusi kedua dalam memperbaiki problem pada Lenovo Vibe S1. Ini merupakan mendaur ulang sistem atau memperbaharuinya seperti halanya instal ulang file.

Bahan yang harus dan perlu disiapkan adalah file firmware beserta beberapa perlengkapan lain untuk memulai melakukan flash. Mengenai bahan sudah kami siapkan link untuk menuju mengmbilnya dengan cara download. Jadi, sobat harus sudah menyiapkan paket data internet yang cukup tentunya untuk bisa mendownload bahan perlengkapan.

Siapkan bahan berikut :

Memulai langkah flash Lenovo Vibe S1 via Sp Flashtool :

  1. Siapkan smartphone dengan daya baterai yang cukup
  2. Kabel USB dan tancapkan ke port PC/laptop
  3. Ekstrak file jika download telah selesai
  4. Hasil ekstrak akan mendapati beberapa folder berupa bahan flashFlashing Lenovo Vibe S1a40
  5. Pertama membuka folder Driver akan menemukan Auto Installer Driver v1.1236.00 dan langsung saja install SmartPhoneDriver
  6. Setelah selesai menginstall Driver, memulai menjalankan Flash_tool
  7. Klik pada bagian Scatter Loading
  8. Kemudian mengarahkan ke file yang berada pada folder Firmware dan pilih file MT6752_Android_scatterMemulai flashing lenovo vibe s1a40
  9. Flashtool akan memproses file yang dipilih
  10. Posisikan smartphone dari keadaan off dan pada bagian Download Only biarkan saja
  11. Klik Download lalu tekan tombol Volume bawah pada smartphone dan sambungkan ke kabel USB
  12. Jika tidak ada respon, lepaskan kabel USB lalu pilih Stop dan rubah pada bagian Download Only menjadi Firmware Upgrade
  13. Kembali klik Download dan kembali siapkan smartphone dari posisi off  lalu menekan tombol Volume bawah pada smartphone dan sambungkan ke kabel USB
  14. Proses flashing ulang file akan diproses selama beberapa menit
  15. Tetap santai dan menunggu proses hingga full 100 persen dengan ditandai Download OK atau Firmware Upgrade Ok
  16. Setelah itu segera lepaskan sambungan USB kemudian hidupkan
  17. Selesai

Referensi:

Itulah sedikit pemahaman mengenai cara flash smartphone Lenovo Vibe S1 via Sp Flashtool yang bisa kami bahas hari ini. Semoga manfaat langkah flash diatas bisa menadi langkah solusi dalam memperbaiki smartphone sobat yang hari ini mengalami problem.