Cara Flashing Smartphone Lenovo P70-A

Bagi para sobat yang memiliki smartphone Lenovo P70-A dan pada saat ini sedang mengalami error atau gagal melakukan update ke Android 5.1 sehingga fitur WiFinya tiba-tiba sering mati pada saat ponsel stand-by, saatnya untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh.

Selain itu, jika smartphone Lenovo P70-A sobat saat ini sedang mengalami bootloop pada saat dihidupkan hanya muncul logo Lenovo saja dan tidak bisa masuk kelayar home,  sebagai langkah untuk memulihkan Lenovo P70-A yang sedang mengalami hal tersebut, kita bisa menyelesaikanya dengan cara yang paling mudah yakni melakukan flash.

Cara Flashing Smartphone Lenovo P70-A

Terutama pada saat smartphone sudah mulai tidak bersahabat seperti biasanya karena sering ngelag. Atau sobat sedang terjebak seperti tidak bisa akses menu karena lupa sandi atau pola yang dibuat maka ini bisa juga diselesaikan melalui proses flash ini.

Sepanjang waktu sobat menggunakan smartphone ini juga tentu tahu akan kelebihan dan kekuranganya. Tentu itu tidak mengahalangi sobat untuk terus memakainya hingga sekarang. Selama pengunaan yang sobat rasakan sudah pasti mengetahui sela ketika smartphone terjadinya hang.

Sobat tentu tahu bagaimana memulihkan itu tanpa harus susah-susah untuk memproses flashing firmware. Dari bagian saat smartphone sudah mulai hang dan lemot akan sangat mudah ketika sobat mengambil solusi dengan hanya merestart ulang.

Namun, saat sobat sudah tetap ingin mencoba melakukan pembaruan dengan cara flash maka untuk memulai ini sobat harus mengetahui caranya.

Bagaimana cara melakukan flash pada Lenovo P70-A? melakukan flash kita bisa dengan mudah menggunakan tool yakni sp flashtool untuk memproses flashing firmware kembali pada Lenovo P70-A. Sebelumnya kita juga harus sudah memiliki bahan-bahan yang memang harus disiapkan untuk melakukan flash.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Bahan-bahan yang harus disiapkan :
1. Download Firmware : Lenovo P70-A_USR_S128_BMAIN_ROW.rar
2. Download : USB_VCOM_Driver.rar

Langkah Flash Lenovo P70-A :

  1. Ektrak semua file yang sudah sobat download.
  2. Install USB_VCOM_Driver.
  3. Sambungkan USB kabel pada PC
  4. Buka folder P70_FlashTool_v5.1428.05.000 dan jalankan flash_tool.
  5. Klik scatter loading kemudian sobat arahkan pada folder target_bin dan pilih MT6752_Android_scatter.
  6. Langkah selanjutnya klik Download.
  7. Siapkan Lenovo P70-A dalam posisi tidak menyala.
  8. Setelah itu sambungkan ponsel kekomputer dengan kabel USB tetap pada posisi ponsel tidak dinyalakan dan sambil menekan tombol Vol (-) atau Vol (+) sebagai tombol boot.
  9. Jika ponsel telah terdeteksi oleh komputer maka proses flash atau download firmware akan berlangsung beberapa menit.
  10. Jika sobat melihat tidak ada respon pada sp flashtool silahkan cek pada USB dengan cara melihat di device manager dan pastikan ponsel Anda sudah terdeteksi dengan benar oleh komputer.
  11. Proses flash firmware selesai atau sukses mencapai 100% akan muncul Download OK.

Selesai cara flashing Lenovo P70-A dan semoga langkah diatas bisa membantu sobat semua yang ingin mengetahui dan memahami langkahnya.

Simak Juga:

    7 Comments

    1. meymey February 24, 2019
      • Mas Hadi February 24, 2019
    2. meymey February 27, 2019
    3. Romdona March 13, 2019
      • Mas Hadi March 13, 2019
    4. Abhay April 3, 2020
      • Mas Hadi April 4, 2020

    Add Comment