Cara Flashing Lenovo A936 via Sp Flashtool

Setalah beberapa hari yang lalu kami share tentang firmware Lenovo A936 melalui artikel lainnya, kali ini kami usahakan untuk memberikan materi mengani cara flashing.

Ini adalah waktu terbaik bagi kami sesudah sibuk dengan kepentingan diluar. Materi dalam postingan ini mengacu pada solusi sebuah perbaikan Lenovo A936.

Terutama menyangkut permasalahan software yang dialami smartphone Lenovo A936 yang tidak terduga atau secara kesengajaan. Bagi kebanyakan permasalahan software bisa berakibat seperti smartphone menjadi bata hanya getar saja.

Hal ini bisa disebabkan oleh kesalahan penginstalan file apk dari sipengguna sendiri atau gagal saat mencoba root. Tapi, tidak semua smartphone ketika hanya bergetar saja saat ditekan tombol power karena ingin menghidupkan disebabkan oleh kesalahan tersebut.

Ada sebagian yang mengira hal tersebut menjadi masalah karena ternyata hanya kehabisan daya baterai. Ini sangat banyak sekali dirasakan oleh pengguna smartphone yang saking asiknya bermain game atau internet hingga lupa bahwa baterai lowbat.Flashing Lenovo A936 via Sp FlashtoolKadang-kadang ketika baterai sudah lowbat masih saja tidak kontrol saat beraktivitas dengan smartphone. Sehingga saat benar-benar baterai kosong, smartphone off dan sulit untuk di charger atau menerima asupan daya. Usahakan untuk para pembaca artikel ini jangan sampai mengalami hal seperti ini karena sangat menyebalkan.

Okaylah…kita kembali membahas mengenai langkah flashing ulang yang ditujukan pada smartphone Lenovo A936. Dari beberapa permasalahan diantara mengalami bootloop atau hardbrik karena gagal root, ada juga permasalahan lain yang bisa dipulihkan dengan cara flashing ulang OS.

Seperti ketika smartphone Lenovo A936 mengadapi respon kinerja sangat tidak stabil dan mungkin bisa dibilang bahwa menjalankan perintah ketuk aplikasi sangat lama terbuka.

Hal lain ialah ketika browsing tiba-tiba berhenti tidak respon dan ketika diketuk tombol back memang sangat tidak merespon.

Sepertinya ini adalah suatu keharusan jika memang langkah flashing atau mereset ualang menjadi sumber solusi memaksimalkan semua permasalahan tersebut. Karena dari banyak respon yang terjadi disebabkan oleh lapangan kerja atau RAM terlihat padat untuk menampung tempat.

Lihat : Cara Hard Reset Lenovo A936

Baiklah sekarang jika pembaca termasuk pengguna smartphone Lenovo A936 yang spertinya sedang menghadapi permasalahan yang sama dengan apa yang kami jelaskan diatas atau masalah lain.

Melakukan flashing ulang akan menunjukkan suatu keinginan pemulihan dan jalan terbaik bisa menggunakan smartphone tersebut saat sudah normal.

Dari beberapa yang harus disiapkan ketika sudah ingin melakukan flashing ialah file firmware Lenovo A936. Adapun file yang sudah lengkap sehingga hanya memerlukan satu kali download saja. Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa file firmware sudah kami share dan tinggal didownload saja.

Bahan file flashing:

Langkah flashing ulang:
  1. Setelah file hasil dpwnliad diekstraks, akan ada tiga folder bahan
  2. Buka folder Driver maka akan menemukan Auto Installer Driver Install SmartphoneDriver
  3. Install Driver didalam folder SmartphoneDriver
  4. Setelah itu, jalamkan program yang ada didalam folder Sp Flastool bernama flash_tool
  5. Isi daya baterai smartphone minimal 80 persen dan siapkan kabel USBMemulai mengarahkan file Lenovo A936
  6. Setelah program flash_tool terbuka, ketuk Sactter-Loading untuk memulai mengaeahkan file
  7. Pilih file txt yang berada didalam folder firmware kemudian polih dan lanjut dengan mengetuk openMemulai flashing Lenovo A936 via flashtool
  8. Tunggu beberapa detik dan biarkan flash_tool memindai file firmware dengan bar warna ungu
  9. Segera tancapkan kabel USB tadi ke PC dan siapkan smartphone dalam keadaan dimatikan
  10. Memulai dengan mengklik Download
  11. Sambil menekan tombol Vol (-) lalu hubungkan ke kabel USB to PC
  12. Secara langsung, flash_tool akan memulai flashing file firmware selama beberapa menit dengan bar warna kuning
  13. Setelah proses mencapai 100% akan ditampilkan dengan notifikasi sebuah popup Download OK
  14. Segera lepaskan sambungan USB dari smartphone dan mencoba untuk menghidupkan

Referensi lainnya:

Demikian artikel hari ini sebagai materi terbaru dari kami yang mengulas tentang langkah-langkah melakukan flashing untuk smartphone Lenovo dengan model Lenovo A936.