Cara Flashing Lenovo A1900 via Tool Research Download

Cara flashing ulang Lenovo A1900 hari ini kami bahas berkenaan atas tujuan dan solusi pemulihan smartphone juga sekalian kami jadikan tips untuk sobat di sini.

Tidak hanya pada solusi masalah bootloop saja yang akan kita pulihkan namun ada dari sebagian kendala lain yang bisa kita perbaiki.

Lenovo A1900 spesifikasinya sendiri mengadopsi chipset Spreadtrum sehingga kita tidak akan bisa mengandalkan SP Flashtool untuk proses flashing firmware.

Beberapa kekurangan dari smartphone ini cukup bisa kita ketahui sendiri yaitu dari penyematan RAM yang hanya sebesar 512 MB.

Tentu itu membuat smartphone akan sedikit ngelag ketika kita sebagai pemilik tidak memperhatikan kekuatan dari sebuah pendukung hardwarenya. Memori internalnya juga hanya sebesar 4 GB sehingga hanya sedikit untuk bisa menampung tambahan aplikasi yang kita inginkan.

Maka dari itu kita harus mengetahui cara dan langkah yang baik ketika smartphone mengalami problem bootloop. Mungkin faktor menjadi penentu atas terjadinya masalah ini dan bis menjadi kesimpulan utama bagi kita.

Namun, untuk gagal melakukan root bisa jadi smartphone akan tiba-tiba malah muncul masalah di luar kendali kita. Meskipun kita berharap itu bisa berhasil, tapi ada dimana kadang semua tidak selalu berjalan dengan baik.

Kita akan menggunakan firmware yang masih versi lama atau bawaan smartphone Lenovo A1900 yaitu OS Android v4.4.2 Kitkat. Karena smartphone ini tidak mendapatkan peluang untuk update ke OS versi terbaru seperti Android Lollipop.

Berkenaan dengan problem lain dan ketika sobat sendiri ingin mencoba mereset ulang Lenovo A1900 atas masalah lupa pola, atau sobat tidak bisa masuk recovery maka lebih baik di flash ulang saja. Selain langkah ini lebih tepat untuk sobat ambil, cara ini juga akan memulihkan seluruh fungsi pada sistem smartphone.

Simak juga: Cara Mudah Hard Reset Lenovo A1900 via Recovery

Kami sudah postingkan tentang firmware Lenovo A1900 yang sudah lengkap dengan bahan-bahan lainnya yang nantinya akan kita manfaatkan untuk proses flashing di sini. Sekarang silahkan sobat siapkan bahannya dan download firmwarenya terlebih dahulu kemudian menyimak panduan kami.

Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.

Bahan-Bahan:

Cara Flashing Ulang Lenovo A1900 via Tool Research Download Simak Dengan Teliti

  1. Silahkan di ekstrak terlebih dahulu file yang sudah di download
  2. Jangan lupa bahwa daya baterai tidak boleh kosong dan isilah dahulu sekitar 60 persen
  3. Setelah itu buka folder hasil ekstrak kemudian buka folder Spreadtrum Driver dan install driver yang berada di dalam folder SciU2S dan folder 红盒子
  4. Selanjutnya buka folder SPD Upgrade Tool R4.0.0001 lalu jalankan tool bernama ResearchDownloadCara Flashing Lenovo A1900 via Tool Research Download
  5. Ketika sudah terbuka toolnya lalu klik Load Packet kemudian arahkan ke folder firmware dan pilih file (A1900_007_150518.pac)
  6. Siapkan dahulu smartphone dengan posisi di off dengan lepaskan baterai
  7. Siapkan juga USB kabel dengan di hubungkan ke port PC
  8. Karena file sudah terarah dan terindeksi oleh tool ResearchDownload, maka sekarang klik Start Downloading
  9. Pasang baterai ke smartphone lalu tekan dan tahan tombol boot yaitu Vol (+) kemudian sambungkan dengan USB kabel dan progres flash data firmware akan segera di mulaiCara Flashing Lenovo A1900 via Tool Research Download
  10. Tunggu proses flash data firmware sedang berlangsung dan ini hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit
  11. Katika sudah terlihat proses selesai dengan tanda PASSED dan Finish segera lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  12. Selanjutnya lepaskan baterai dari smartphone kemudian pasanglah kembali dan langsung saja hidupkan smartphone
  13. Sesudah smartphone di hidupkan maka booting pertama akan cukup lama jadi tunggu hingga memasuki layar

[postingan number=2 tag=”Flashing+Lenovo”]

Demikianlah panduan dan tutorial dari kami tentang cara flashing ulang firmware pada smartphone Lenovo A1900. Semoga panduan kami di atas bisa menjadi tahapan dan langkah yang tepat buat sobat semua.