Cara Flashing Lenovo A1000G Via Flashtool

Cara flashing ulang Lenovo A1000G hari ini akan kami bahas untuk Anda disini yang memerlukan langkah-langkah tepat.

Dimana kita akan kembali mengisntall firmware jika tablet terlihat bootloop dan tidak bisa akses kemenu seperti biasanya. Kita hanya melakukan proses-proses penulisan data ulang dengan mengandalkan SP Flashtool.

Saat tablet juga mengalami problem lain seperti load lamban ketika diperintah membuka aplikasi merupakan problem yang menandakan butuh sebuah solusi. Kita sebagai pemilik tablet pasti merasa terganggu jika mana tablet sangat lamban ketika memproses kinerja.

Ini juga bisa disebabkan karena kita mungkin sebagai pemilik tidak memiliki kesadaran atau penggunaan yang pas. Seperti halnya kita banyak mengisi aplikasi game yang kurang bersahabat dengan sistem akan mengakibatkan problem muncul.

Jika tablet tidak ngelag ketika kita bermain game pasti ada disisi bahwa tablet susah dihidupkan atau dimatikan. Sebenarnya mengenai hal ini bisa kita atasi dahulu dengan mengurangi palikasi yang tidak penting dengan cara dihapus. Atau kita bisa mereset ulang tablet kita dengan mengakses menu pengaturan dan kemudian kita masuk kepilihan buat cadangan atau reset tablet.

Ada baiknya kita harus menyalin data penting kita jika memang ini diperlukan dan kita tidak ingin kehilangan data yang cukup penting. Berbeda dengan kita kembali menginstall firmware yang tujuannya adalah memulai menulis data baru atau mengganti sistem lama dengan yang baru.

Ini bisa kita lakukan hanya jika memang tablet perlu untuk diflashing ulang karena problem yang terjadi sekarang ini mencakup bagian software. Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa tablet mengalami bootloop atau yang lain seperti hardbrick.

Untuk Anda yang merasa belum pernah melakukan flashing firmware dengan tablet sendiri, sekarang Anda bisa langsung praktek. Disini kami akan coba berikan ulasan sejelas mungkin dan semoga juga Anda bisa memahami. Kami harap bisa mengikuti panduan ini dengan sangat teliti dari setiap langkah-langkah sesuai urutan dan prosesdur yang kami sajikan.

Baiklah kita mulai saja dan siapkan bahan yang diperlukan:
Bahan yang diperlukan ini sudah lengkap satu paket didalam file sehingga Anda tinggal download saja dan kami juga sudah sediakan dua firmware yang bisa menjadi pilihan.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Cara Flashing Ulang Lenovo A1000G Via SP Flashtool

  1. Siapkan smartphone tablet dengan kondisi baterai memiliki daya sekitar 80%
  2. Hubungkan dahulu USB kabel dengan port PC/laptop
  3. Sekarang kita ekstrak file yang sudah didownload tadi
  4. Install Lenovo USB Driver
  5. Jalankan flashtool yang berada pada folder SP flashtoolCara Flash Lenovo A1000G
  6. Ketika sudah terbuka langsung saja klik Scatter Loding dan pilih saja file txt (MT6577_Android_scatter)
  7. Siapkan tablet dengan posisi dimatikan dahulu
  8. Sekarang klik Download pada flashtool
  9. Sambungkan saja tablet dengan USB kabel tadi dan flashtool akan langsung memulai flash firmwareSukses Flash Lenovo A1000G via Flashtool
  10. Disini kita hanya menunggu proses flash selesai sampai bar kuning mencapai 100% dan muncul Download OK
  11. Setelah itu kita bisa melepaskan tablet dari sambungan USB kabel kemudian kita nyalakan dengan menekan tombol daya yaitu Power
  12. Sekarang kita tinggal duduk santai dan menunggu proses booting tablet hingga sampai pada bagian layar utama

[postingan number=3 tag=”Flashing+Lenovo”]

Demikian postingan kami tentang panduan cara flash ulang Lenovo A1000G dengan menggunakan SP Flashtool untuk memproses flash data firmware ke perangkat. Semoga panduan kami diatas bisa menjadi sarana dan menjadi panduan terbaik yang mudah dipahami.