Cara Flashing Evercoss AT7E for Sp Flashtool

Pertama ini bukanlah tutorial flashing baru atau bisa dibilang semuanya hampir sama mengenai langkahnya. Bila kemungkinan perlu kami uraikan mengenai cara flashing Evercoss AT7E hal ini demi memudahkan semua pengguna tablet ini yang sedang menghadapi problem pada perangkatnya.

Melakukan flashing firmware pada perangkat menjadi keutamaan dan untuk menambah pengetahuan seorang pengguna jika suatu saat kembali menghadapi masalah yang sama atau juga masalah lain. Dari semua masalah bootloop, hardbrick dan kemungkinan juga lipa pola pada tablet Evercoss AT7E masih bisa diperbaiki atau dipulihkan.

Evercoss AT7E merupakan perangkat tablet yang memiliki bentang layar HD seluas 7 inci dengan menjalankan sisitem operasi berbasis Android. Kelebihan luas layar menjadikan pengguna puas karena dolayarr dilengkapi panel TFT capacitive toucscreen dab fitur multi-touch 5 point.Flashing Evercoss AT7E for Sp FlashtoolSistem operasi terbaik yang dijalankannya mengadopsi IS Android v4.4 Kitkat dan ditenagai sumber daya baterai berkapasitas 2200 mAh. Konektivitas internet memnag belum didukung jaringan 4G namun Evercoss AT7E ini mampu memberikan kecepatan data internet dijaringan 3G HSDPA.

Adapun dukungan konektivitas yang bisa di andalkan meliputi WiFi dan hotspot ditambah dukungan port microUSB 2.o. Disis lain, Evercoss AT7E juga dilengkapi dengan kamera utama dibagian belakang sebesar 2 MP dan juga kamera kedua bagian depan sebesar 1,3 MP.

Perangkat tablet Evercoss AT7E didukung chipset prosesor dari Mediatek bertenaga Single-core 1.0 GHz. Yang menjadi kekurangan dari tablet ini mengacu pada pasokan TAM hanya berkapasitas 512. Meskipun perangkat ini didukung memori internal sebesar 4GB dan memori eksternal berupa microSD menacapai 32GB, adapun kekurangan yang dimilikinya.

Untuk perangkat berukuran 7 inci dengan pasokan sumber kinerja prosesor Single core dan RAM hanya berkapasitas 512 akan sangat kurang mendukung dalam sektor kinerja. Seprti yang kami sebutkan sebelumnya bahwa jika terjadinya beberapa masalah sperti bootloop, hardbrick dan ini seperti halnya stuck dilogo. Masalah-masalah tersebut bisa disebabkan oleh pengguna yang sengaja melakukan root, menginstall aplikasi berlebihan juga bisa menjadikan perangkat jadi ngelag.

Bisa juga terjadi oleh faktor ketidak sengajaan saat asyik bermain game tiba-tiba restart dengans endiri dan ketika dihidupkan pernagkat seperti bata atu hanya getar. Sementara untuk bisa memulihkan kondisi dalam permasalahan software tersebut hanyalah melakukan flashing ulang firmware.

Pada postingan lain kami sudah memberikan ulasan mengenai vara mereset ulang perangkat tablet Evercoss AT7E dari hasil kerja kami. Jika kemungkinan sesuatu hal yang terjadi pada perangkat Evercoss AT7E bisa dipilihkan dengan cara direset ulang, kamu bisa membaca postingan kami tersebut sebagai intruksi cara hard reset.

Baca : Cara Hard Reset Evercoss AT7E via Recovery

Sementara pada bagian ini kami akan menguraikan langkah cara flashing ulang firmware Evercoss AT7E sesuai dengan pengalaman kami. Untuk kamu semua yang belum berhasil melakukan hard reset mungkin cara flashing inilah yang harus dilakukan. Yang perlu diketahui sebagai awal langkah adalah menyipakan berbagai bahan flashing. Bahan tersebut meliputi file firmware Evercoss AT7E dan pendukung lain SP Flashtool beserta USBDriver.

Download bahan flashing Evercoss AT7E :

Untuk lebih mudah dalam memberikan panduan melakukan flashing Evercoss AT7E kami akan lengkapi juga gambar mulai dari awal sampai pengarahan firmware.

Cara flashing Evercoss AT7E for Sp Flashtool:

  1. Pertama adalah mengestraks file hasil downloadPertama adalah mengestraks file hasil download evercoss at7e
  2. Charger dahulu baterai pada perangkat karena ingin melkaukan flashing jadi tidak boleh kosong
  3. Setelah itu matikan perangkat tablet dan lepaskan kartu SIM dan memori microSD dari perangkat
  4. Siapkan kabel USB
  5. Install USB Driver didalam folder SP Driver
  6. Sekarang buka folder Sp flashtool lalu jalankan sp_flashtoolMemulai mengarahkan file Sccater Evercoss AT7E
  7. Tancapkan dahulu kabel USB ke PC
  8. Sekarang adalah memulai mengarahkan file Sccater Evercoss AT7E dengan mengklik dibagian pojok bernama Scatter-Loading maka akan muncul popup foldermengarahkan file Sccater Evercoss AT7E
  9. Cari file txt difolder AT7E_V_6_EVERCOSS_MT6572_20160615 hasil ekstrak tadi dengan nama (MT6572_Android_scatter)
  10. Pilih file tersebut dengan klik open dan lanjutkan kelangkah selanjutnya dengan menyiapkan perangkat dalam posisi off
  11. Dibagian ini seperti gambar berikut kamu bisa memilih opsi dengan merubah dibagian Download Only ke Firmware UpgradeKlik Download untuk memulai flashing Evercoss AT7E
  12. Pertama kamu klik Download
  13. Tekan dan tahan tombol Volume (-) lalu sambungkan perangkat ke kabel USB maka proses flashing file akan berlangsung dengan bar berwarna kuning
  14. Jika kamu menghadapi tidak ada respon setelah beberapa detik setelah klik Download , klik Stop dan lepaskan kabel USB dari perangkat lalu rubah pada bagian Download Only ke Firmware Upgrade
  15. Sekarang memulai kembali dengan klik Download
  16. Kembali menekan dan menahan tombol Volume (-) lalu sambungkan perangkat pada kabel USB
  17. Setelah itu proses upgrade file akan berlangsung selama beberapa menit dan tunggu hingga proses selesai
  18. Perlu diketahui saat proses flashing atau upgrade berlangsung selalu menjaga koneksi perangkat dan USB ke PC selalu baik
  19. Jika proses berhasil atau sukses akan ditampilkan Download OK atau Firmware Upgrade OK di Sp Flastool
  20. Sekarang kamu bisa melepaskan konek USB dari perangkat lalu hidupkan untuk melihat hasilnya
  21. Selesai

Kamu juga bisa menyimak video kami mengenai langkah-langkah flashing perangkat tablet maupun smartphone via Sp Flashtool dari rekaman kami dengan judul cara upgrade Evercoss A7R dichanel kami https://youtu.be/QGG8tbEy3lE.

Demikian cara flashing tablet Evercoss AT7E yang bisa kami bagikan hari ini melalui postingan baru dan semoga bermanfaat untuk semua terutama pengguna tablet Evercoss AT7E.