Cara Flashing Bolt ZTE V9820

Tips tentang cara flashing smartphone Bolt ZTE V9820 menjadi ulasan terbaru kami untuk memberikan kamu panduan bagaimana kamu dapat memulihkan smartphone. Kami mengerti bahwa smartphone kamu hari ini mengalami bootloop dan terjadi disaat kamu sendiri tidak mengerti.

Ketika hal itu terjadi apakah kamu sudah berusaha untuk mereset ulang. Kebanyakan masalah tersebut dapat juga diselesaikan dengan itu. Tapi, tidak semua bahwa mereset ulang dapat memulihkan smartphone yang mentok dilogo.

Terkadang memang sulit dimengerti dan memang kenyataanya seperi itu. Semua tergantung dari apa masalah dari smartphone tersebut dan apa penyebabnya. Jika kamu sendiri bisa menganalisis secara pasti tentu kamu dapat memperbaiki smartphone kamu dengan cepat.

Cara Flashing Bolt ZTE V9820

Simak juga: Cara Hard Reset Bolt atau ZTE V9820 via Recovery

Namun, banyak hal yang tidak kamu pahami dan biasanya terlanjur melihat smartphone kamu mengalami bootloop dan gelisah tentang cara apa yang bisa kamu lakukan. Sementara ini yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan hard reset sebagai bagian yang dapat menjadi pertolongan pertama.

Akan tetapi, ketika sudah memilih hard reset sebagai cara pertama dan smartphone masih saja mengalami bootloop maka ini harus menggunakan pertolongan kedua. Setelah kamu memberikan upaya terbaik yang bisa kamu lakukan namun tetap masih sama maka kamu harus bisa memilih untuk melakukan flashing.

Memang akan sedkiti sulit bagi kamu yang belum pernah melakukan ini. Apa lagi kamu belum memiliki firmware sehingga itu membuat kamu harus menunda terlebih dahulu. Flashing biasanya merupakan cara aman yang dapat dimanfaatkan untuk memulihkan smartphone yang memiliki masalah software.

Caranya sangatlah mudah dan kamu bisa melakukannya dengan hanya menggunakan satu bahan firmware saja. Kamu tidak harus melakukan flashing menggunakan tool dan melalui PC. Beberapa tahap ini akan kami bantu jelaskan disini dan kamu bisa langsung mempraktekkannya sendiri.

Tahap flashing Bolt ZTE V9820 tanpa PC silahkan simak dengan baik:

  1. Silahkan kamu unduh bahan yang diperlukan Bolt ZTE V9820
  2. Ketika sudah terunduh maka tidak perlu kamu ekstrak
  3. Siapkan memori SDcarD dan format dahulu jika diperlukan
  4. Selanjutnya kamu pindahkan file tadi kedalam memori SDcarD dan jangan kamu taruh didalam folder
  5. Kamu pasang memori tersebut pada smartphone kamu
  6. Setelah itu,  nyalakan kembali smartphone kamu dengan menekan dua tombol yakni Volume (+) dan tombol Power secara bersama dan tahan untuk beberapa detik
  7. Smartphone akan muncul logo Bolt dan tidak lama kemudian akan masuk pada menu Android system recovery
  8. Setelah itu kamu dapat melepaskan semua tombol yang kamu tekan tadi
  9. Sekarang kamu dapat menekan tombol Volume (-) atau Volume (+) sebagai navigasi dan tombol Power untuk memilih
  10. Silahkan kamu pilih menu Apply update from SDcarD
  11. Temukan firmware yang kamu simpan pada memori tadi lalu pilih
  12. Kamu akan melihat sebuah progres updating dan ini akan memakan waktu beberapa menit
  13. Setelah update menunjukkan successfully maka kamu pilih Reboot system

Kamu sudah menyelesaikan semua tahapan diatas dengan baik dan waktunya untuk menunggu smartphone kamu saat loading. Setelah ini kamu akan melihat hal yang baru bahwa smartphone kamu yang bootloop tadi telah dipulihkan dengan normal.

Add Comment