Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) via ADB

Cara flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) via ADB Fastboot untuk mengatasi bootloop atau ketika smartphone berkedip dilogo karena masalah software. Tahap ini dilakukan juga untuk mengatasi beberapa diantaranya atau ketika smartphone sering muncul notifikasi aplikasi telah terhenti.

Hal ini terjadi dikarenakan masalah software pada smartphone tersebut sudah cukup serius. Biasanya kalau stuck dilogo, ia hanya ditandai seperti tidak bisa masuk kemenu system dan mungkin hanya loading sampai dilogo Asus saja. Jika memang ini adalah masalah kamu dengan smartphone, maka kamu bisa mengikuti panduan kami untuk mengatasinya.

Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) via ADB

Pada kesempatan sebelumnya, kami juga sudah jelaskan mengenai cara mereset data pabrikan Asus ZenFone Go L001. Bagi kamu yang belum update dan mengetahui tips tersebut, maka kamu bisa menyimaknya sekarang. Ini akan menjadi jalan pertama kamu sebagai solusi yang bisa kamu manfaatkan juga sebelum mengambil tindakan ketahap flashing.

Bisa jadi, kamu malah berhasil dengan langkah tersebut dan smartphone kamu tidak terlihat berkedip lagi. Memang itu bisa menjadi percobaan awal yang bisa kami sarankan. Namun, tidak ada salahnya kamu mengambil keputusan ini sebagai cara yang bisa kamu lakukan.

Simak Cara Hard Reset Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG)

Memulihkan smartphone kamu ketika memiliki masalah software juga bisa diperbaiki dengan beberapa metode. Kamu bisa mengikuti panduan yang kami bahas ini dan juga dari postingan sebelumnya tentang cara flashing Asus ZenFone Go L001 melalui menu recovery sistem.

Terkadang kalau kita benar-benar tidak tahu tentang solusi apa yang bisa kita lakukan, mungkin kita akan membiarkan smartphone tetap begitu saja. Berbeda jika kamu sendiri sudah tahu tentang langkah melakukan perbaikan, maka kamu bisa memiliki tindakan yang cepat.

Beberapa hal yang harus kamu ketahui dari langkah ini adalah, cara flashing Asus ZenFone Go L001 merupakan sarana dimana kamu dapat memulihkan semua pengaturan system tapi dengan menggunakan firmware. Jadi, bukan hanya dengan melakukan tahap hard reset saja kamu bisa menyetel bagian stelan pada smartphone kamu.

Termasuk juga dengan beberapa kendala lainnya. Seperti ketika smartphone kamu terkunci dan kamu tidak bisa membukanya. Sebenarnya dengan kamu mereset data pabrik, kunci layar tersebut yang aktif pada smartphone kamu sudah bisa terbuka.

Namun ketika kamu juga memilih untuk melakukan flashing sebagai solusi itu, maka kamu bisa melakukannya sekarang juga. Kamu hanya memerlukan beberapa tahap saja dan semua masalah dari software bisa cepat diperbaiki. Untuk memulai tahap flashing, kamu memerlukan semua file dukungan yang harus ada.

Berikut adalah bahan yang harus kamu siapkan:

Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) via ADB, Berikut Langkahnya

1. Kamu kumpulkan semua bahan menjadi satu folder dikomputer kamu. Ekstrak dahulu semua file tersebut sampai semua menghasilkan folder.

2. Kemudian, kamu instal Asus USB Driver dan juga Intel Android Driver.

3. Buka folder ADB Fastboot tool.

4. Setelah itu, kamu rubah nama (rename) file UL-ASUS L001-WW-12.0.4.22-user.zip tadi menjadi pendek seperti contohnya asus.zip.

5. Selanjutnya, kamu pindahkan saja file asus.zip tersebut ke dalam folder ADB Fastboot tool dan jangan diekstrak.

6. Sekarang kamu jalankan aplikasi bernama START ADB Fastboot tool hingga terbuka.

7. Tahap berikutnya, kamu hidupkan smartphone tadi dengan menekan kedua tombol yaitu Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan. Kamu tekan dan tahan kedua tombol tersebut sampai logo Asus muncul lalu lepaskan pada bagian tombol Power saja.

8. Lepaskan tombol Volume setelah smartphone memasuki menu Android Recovery.

Masuk Mode ADB Asus ZenFone Go L001

9. Kamu tekan saja tombol Volume Atas atau Volume Bawah untuk scrol ke pilihan Apply update from ADB. Tekan saja tombol Power.

10. Selanjutnya, sambungkan smartphone kamu dengan USB kabel yang sudah terhubung dengan port PC/laptop.

11. Ketikan saja perintah adb devices pada CMD kemudian Enter dan smartphone kamu akan langsung terdeteksi seperti teks daemon started successfully.

12. Kamu ketikan lagi perintah adb sideload asus.zip untuk memanggil file yang sudah kamu pindahkan tadi. Silahkan kamu tekan Enter sebagai perintah terakhir untuk memulai flashing firmware.

Mulai Flashing Asus ZenFone Go L001 via ADB Fastboot

13. Sebuah sending proses akan berlangsung beberapa menit.

14. Sesudah flashing mencapai 100%, maka proses telah sukses. Lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone kamu.

15. Pilih Reboot system now untuk merestart.

Jika kamu rasa bahwa semua tahap sudah kamu selesaikan, maka kamu tinggal menunggu smartphone kamu selesai restart. Mungkin dibutuhkan waktu cukup lama ketika smartphone kamu selesai dilakukan flashing firmware.

Simak juga: Cara Flashing Asus ZenFone Go L001 (ZB690KG) Dengan microSD

Jika kamu baru melihat ini untuk pertama kalinya, mungkin kamu kurang bersabar. Kamu hanya perlu menunggu beberapa menit sampai smartphone kamu bisa masuk dilayar awal dengan beberapa konfigurasi.

Itulah panduan kami mengenai cara flashing Asus ZenFone Go L001 yang bisa kami bahas. Mudah-mudahan dapat membantu kamu memahami tentang cara menyelesaikan beberapa masalah software pada smartphone kamu sendiri. Semoga bisa kamu pahami dengan baik langkah diatas dan bermanfaat.

Add Comment