Cara Flashing Asus ZenFone 3 Zoom Z01H ZE553KL

Hai sob, kembali kami ulas tips dan kali ini kami akan memberikan tutorial tentang cara flashing Asus ZenFone 3 Zoom. Sebagaimana ini merupakan tips yang bisa kamu manfaatkan untuk memulihkan smartphone kamu sendiri.

Termasuk juga ketika kamu mengalami kegagalan dalam melakukan hard reset dan biasanya bisa ditandai dengan failed atau masalah yang terjadi masih juga sama. Ketika memang tidak harus terselesaikan dengan cara itu, kamu masih bisa mencoba cara flashing sebagai pilihan.

Langkah flashing bukan hanya sekedar untuk memulai ulang semua fungsi pada konfigurasi namun ini dapat kamu jadikan solusi untuk memulihkan semua software. Jika dimana smartphone kamu ada masalah erorr dengan aplikasi bawaan atau ada sebagian yang bug, kamu bisa memilih flashing saja.Cara Flashing Asus ZenFone 3 Zoom Z01H ZE553KLSelain itu, ketika hal lain terjadi diluar kendali kamu seperti tiba-tiba smartphone kamu restart-restart setelah kamu selesai memasang aplikasi. Hal seperti ini bisa saja terjadi dan itu juga tergantung dari kita tentang bagaimana memilih aplikasi yang tidak menimbulkan masalah.

Berbeda jika smartphone kamu malah memiliki masalah pada konfigurasi tertentu. Mungkin bisa dikatakan kamu lupa pola dan kamu belum mengetahui tentang cara menghapusnya. Biasanya akan menjadi sangat sulit jika kamu belum pernah mendapati masalah ini.

Simak juga: Cara Hard Reset Asus ZenFone 3 Zoom Z01H ZE553KL

Hal yang bisa kamu pilih untuk menyelesaikan itu adalah dengan hard reset. Bukan hanya itu saja yang bisa kamu selesaikan dengan langkah tersebut. Ketika smartphone hanya sering hang dan kurang begitu responsif, kamu bisa saja melakukan hard reset sebagai cara untuk menyetel ulang smartphone kamu.

Namun, tidak hanya berhenti disitu saja, bahkan kamu juga bisa memulihkan smartphone kamu saat kamu rasa memang harus dimulai ulang. Bisa saja kamu melakukan flashing jika kamu memilih hal ini sebagai sarana untuk memperbaiki smartphone kamu.

Untuk masalah apa saja sudah kami jelaskan dan sekarang kami coba untuk langsung mengulas tipsnya. Usahakan bahwa kamu bisa meneliti tentang apa saja yang perlu disiapkan dan begitu juga langkahnya.

Silahkan kamu siapkan bahan pendukung:

Berikut adalah langkah flashing Asus ZenFone 3 Zoom Z01H ZE553KL via recovery mode:

  1. Usahakan smartphone kamu sudah memiliki daya baterai 60 persen
  2. Matikan dulu smartphone kamu
  3. Sekarang kamu format dulu microSD tadi dari komputer kamu atau melalui laptop
  4. Setelah itu kamu bisa pindahkan firmware yang sudah kamu unduh tadi kedalam microSD
  5. Pasanglah memori microSD tadi pada smartphone kamu
  6. Setelah itu, kamu bisa hidupkan kembali dengan menekan kedua tombol Volume Up dan Power secara bersamaan untuk beberapa detik saja
  7. Tidak selang lama, smartphone kamu akan masuk dibagian Start dan fastboot mode
  8. Selanjutnya kamu bisa menekan tombol Volume Down selama dua kali hingga tulisan START berubah menjadi Recovery Mode
  9. Kemudian kamu tekan tombol Power sehingga smartphone kamu bisa masuk dimenu Android recoveryLangkah Flashing Asus Zenfone 3 Zoom Z01H via Recovery
  10. Pada posisi ini kamu bisa menekan tombol Volume Down atau Volume Up untuk navigasi ke pilihan Apply update from SD carD
  11. Kamu tekan tombol Power untuk melanjutkan
  12. Berikutnya kamu tekan tombol Volume lagi untuk navigasi dan temukan firmware yang ada pada microSD tadi dan pilih dengan menekan tombol Power
  13. Silahkan kamu tunggu untuk beberapa menit selama proses updating sukses
  14. Tahap terakhir kamu bisa pilih Reboot system now
  15. Selesai

Kamu sudah menyelesaikan semua langkah diatas dan sekarang kamu tinggal menunggu smartphone kamu loading. Sekarang kamu sudah bisa melihat smartphone kamu kembali dengan normal setelah sebelumnya mengalami masalah.

Add Comment