Cara Flashing Asus ZenFone 3 Max X00DD (ZC553KL)

Hai sob, cara flashing Asus ZenFone 3 Max akan kami bahas sebagai sarana yang dapat dilakukan untuk melakukan update software. Jika dimana smartphone terbaru kamu tersebut mengalami restart-restart maka kamu bisa menjadikan tahap flashing ini sebagai solusi.

Pastinya jika smartphone kamu mendadak mengalami bootloop tentu kamu tidak menyangka. Mungkin, itu terjadi bisa diakibatkan oleh hal yang sebenarnya juga tidak kamu ketahui. Sebagian besar, masalah tersebut masih ada hubungannya dengan software dan bukanlah termasuk hardware.

Kalau hardware berarti sudah menyangkut masalah mesin. Dan jika hal ini yang terjadi maka kamu harus melakukan pergantian mesin. Mungkin juga bisa komponen IC yang mana menjadi faktor terjadinya sebuah masalah pada smartphone kamu.Cara Flash Asus ZenFone 3 Max X00DD ZC553KLBootloop identik dengan smartphone yang ketika dihidupkan hanya menampilkan logo saja. Ada sebagian yang hanya restart saja dan mungkin itu sudah menunjukkan bahwa perlunya perhatian kamu sebagai pemilik untuk segera memperbaikinya.

Simak juga: Cara Hard Reset Asus ZenFone 3 Max X00DD (ZC553KL)

Selain itu, ada pula smartphone yang ketika dinyalakan muncul pesan error dengan notifikasi aplikasi telah terhenti. Bisa jadi hal tersebut memberi tahu kamu tentang aplikasi yang memerlukan update atau malah mengalami bug.

Jika diperlukan harus update maka kamu bisa segera melakukannya. Tapi, jika memang itu tidak harus dilakukan karena yang bermasalah termasuk aplikasi bawaaan maka kamu harus melakukan update software.

Pada panduan flashing ini tentu kamu bisa menyimak tentang cara melakukan update software. Cara ini dikhususkan juga untuk melakukan perbaikan jika beberapa aplikasi yang bermasalah memerlukan penanganan. Mengenai firmware, kami telah siapkan beberapa varian versi dan kamu tinggal memilihnya.

Tentang cara melakukan flashing, kami akan coba bahas tips ini dengan langkah sederhana dan pastikan kamu bisa memahaminya.

Siapkan bahan berikut:

Langkah flashing Asus ZenFone 3 Max X00DD (ZC553KL):

  1. Silahkan kamu isi daya baterai smartphone kamu hingga terisi 60 persen
  2. Setelah sudah terisi maka kamu matikan dulu smartphone kamu
  3. Formatlah microSD yang sudah kamu siapkan
  4. Selanjutnya kamu pindahkan saja firmware dari hasil kamu unduh tadi kedalam microSD dan jangan didalam folder
  5. Pasang kembali memori microSD tersebut pada smartphone kamu
  6. Kemudian kamu hidupkan saja smartphone kamu dengan menekan tombol Volume (+) dan Power
  7. Ketika sudah muncul pilihan fastboot mode maka kamu bisa lepaskan kedua tombol tersebutMulai Masuk Fastboot Mode Asus Zenfone Max 3
  8. Setelah itu, kamu bisa menekan tombol Volume (+) untuk navigasi dan geser ke pilihan Recovery yang paling atas
  9. Silahkan kamu tekan tombol Volume (-) untuk konfirmasi Ok hingga smartphone kamu muncul robot Android terlentangMasuk recovery mode asus x00dd
  10. Kemudian, kamu tekan saja ketiga tombol Volume (+), Volume (-) dan tombol Power sekali saja secara bersamaan hingga smartphone kamu masuk pada menu Android recovery seperti berikut
  11. Kamu bisa menekan tombol Volume (-) untuk navigasi ke pilihan Install update from microSD lalu kamu tekan tombol PowerTahap Flashing Asus ZenFone 3 Max X00DD
  12. Kemudian kamu tekan lagi tombol Volume (-) dan navigasikan ke pilihan firmware yang berada pada microSD tadi lalu lanjut dengan tekan tombol Power untuk konfirmasik ok
  13. Proses updating akan berlangsung dan tunggu saja sampai komplit
  14. Ketika updating komplit silahkan kamu pilih Reboot system now
  15. Selesai

Beberapa langkah diatas sebenarnya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyelesaikannya. Semua tergantung dari tingkat kesulitan kamu dalam menyimak langkah diatas. Disaat kamu sudah bisa, kamu dapat melakukannya kapan saja selama kamu mau.

Sesudah kamu berhasil melakukan flashing maka smartphone kamu akan tampak seperti baru lagi. Semua menu yang ada merupakan bawaan dari OS yang baru saja kamu install.

Add Comment