Cara Flashing Andromax EC C46B2H

Cara flashing ulang Andromax EC C46B2H hari ini akan kami bahas untuk sobat semua yang masih memerlukan panduan dan memang belum memahami langkahnya.

Terutama bagi sobat di sini yang merasa memiliki smartphone Andromax EC C46B2H ini dan sekarang menghadapi problem softbrick, kita coba selesaikan sekarang juga.

Kami akan coba pandu dengan langkah dasar sesuai pengetahuan kami dan semoga panduan kami ini bisa membantu sobat semua untuk atasi smartphonenya yang sedang bermasalah.

Softbrick yang terjadi dengan smartphone bisa antara software dan ini tergantung apakah memang smartphone masih bisa di pulihkan dengan mengulang flashing firmware.

Untuk itu, sobat perlu mengetahui cara dan prosedur melakukan flashing ulang sebagai tahapan dan langkah terbaik atas solusi masalah smartphone. Sebenarnya, semua tingkat kinerja smartphone entah sering lemot tergantung dari penggunaan dan dukungan hardware yang di miliki oleh smartphone itu sendiri.

Tentu hardware menjadi pendukung penting dan contohnya jika prosesor smarphone memiliki kekuatan kinerja hingga 2.4 GHz namun hanya di dampingi RAM 1GB maka masih kurang untuk proses akumulasi kinerja multitasking.

Jika kita lihat, Andromax EC C46B2H ini mengusung prosesor berkecepatan 1.2 GHz dan RAMnya sendiri sebesar 1GB. Ini juga tergantung dari sang pemilik apakah bisa mengatur cara pemakaian dan tidak terlalu banyak menginstall aplikasi.

Softbrick bisa terjadi oleh beberapa faktor dan kadang hanya karena memori kepenuhan atau tindakan rooting yang tidak sesuai karena aplikasi root justru membuat smartphone bermasalah. Inilah yang kadang kita tidak sadari apakah yang kita lakukan ini benar.

Baiklah, untuk hal tersebut tidak perlu sobat pusingkan dan intinya kendala softbrick yang di alami smartphone sobat masih bisa untuk di pulihkan kembali. Kendala seperti ini hanya karena kernel smartphone mengalami masalah dan softbrick ini tidak jauh dari yang namanya bootloop.

Berbeda dengan kendala hardbrick yang mana masalah ini bisa di karekan ada kerusakan pada tingkat komponen smartphone itu. Semoga kondisi smartphone sobat di sini tidak termasuk dengan masalah hardbrick karena kondisi ini kadang sulit untuk diperbaiki.

Kami akan coba sajikan dua metode yang bisa sobat pilih dalam langkah melakukan flashing ulang firmware yakni flashing ROM dengan TWRP dan flashing dengan file TF update. Kami harap sobat bisa menyimak langkah dari kami dengan sangat teliti dan jika sobat memerlukan informasi atau pertanyaan, jangan ragu untuk berdiskusi dengan kami.

Cara Flashing Ulang Andromax EC C46B2H Dengan ROM dan TWRP Silahkan Simak Baik-Baik

Metode pertama ini kita akan menginstall file TWRP jika smartphone sobat tidak adanya pilihan menu untuk perintah install update from sdcard di saat masuk menu recovery system.

  1. Siapkan kedua bahan terlebih dahulu yaitu sdimage_TWRP AndromaxEC dan  ROM_Andromax EC C46B2H
  2. Jangan lupa untuk mengisi daya baterai dahulu hingga daya penuh supaya tidak terjadi kemungkinan proses update berhenti di tengah jalan
  3. Siapkan microSD dan sobat formatlah terlebih dahuluCara Flashing ROM Andromax EC C46B2H
  4. Setelah kedua file sudah selesai sobat download maka ekstrak dahulu TWRP Andromax EC lalu copykan saja file folder  sdimage ke dalam microSD jangan di dalam folder
  5. Selanjutnya copy file Stock_ROM_AndromaxEC C46B2H.zip juga ke dalam microSD
  6. Sobat pasang microSD tersebut ke smartphone
  7. Posisikan smartphone sobat dengan di matikan atau bisa lepas baterai dan pasang kembali
  8. Sekarang sobat hidupkan smartphone dengan tekan Power maka secara otomatis install TWRP dengan kotak biru akan berlangsung dan ini memakan waktu beberapa menit
  9. Sobat tunggu hingga proses menyatakan Update Finish sebagai notifikasi bahwa install TWRP telah sukses
  10. Sekarang matikan smartphone atau bisa lepas baterai dan pasang lagi
  11. Lepaskan microSD lalu hapus terlebih dahulu file sdimage
  12. Sekarang sobat masuk recovery dengan hidupkan smartphone yaitu tekan bersamaan tombol Volume (+) dan Power sampai logo Andromax muncul
  13. Kemudian lepaskan hanya Power namun Volume (+) tetap sobat tahan beberapa detik sampai benar-benar smartphone masuk di menu recovery
  14. Ketika menu recovery sudah terakses, sobat tekan Volume (-) ke Wipe data dan Power untuk eksekusi
  15. Pilih menu Swipe to Factory reset untuk proses wiping data
  16. Selanjutnya sobat pilih Install Update untuk proses menginstall ROM yang tadi ada di microSD
  17. Sekarang sobat harus menunggu lagi hingga proses Update Success
  18. Setelah selesai maka langsung saja sobat pilih Reboot system

Sekarang perlu sobat ketahui adalah proses booting ketika pertama kali smartphone di hidupkan setelah flashing dan ini akan memerlukan waktu beberapa menit.

Selanjutnya kami bahas tentang flashing firmware dengan file TF Update yang mana cara ini juga merupakan salah satu langkah utnuk melakukan pembaharuan OS.

Cara Flashing Ulang Andromax EC C46B2H Dengan File TF Update Silahkan Simak Dengan Teliti

  1. Siapkan smartphone sobat dengan daya baterai yang cukup minimal 80%
  2. Siapkan juga microSD yang sudah di format atau masih dalam keadaan kosong
  3. Siapkan bahan TF Update Andromax EC C46B2H
  4. File hasil sobat download tadi silahkan di ekstrak kemudian buka foldernya lalu copykan saja file sdimage ke dalam microSD dan jangan di taruh di dalam folderCara Flashing Andromax EC C46B2H Dengan TF Update
  5. Pasang microSD yang sudah terisi file tadi
  6. Matikan smartphone sobat atau lepas baterai dan pasang kembali
  7. Sekarang hidupkan smartphone dengan tekan Power dan tahan beberapa detik saja hingga proses Update dimulai
  8. Tunggu hingga ada notifikasi Update Complete
  9. Setelah proses telah selesai maka reboot dengan tekan Power atau bisa lepaskan baterai lalu hidupkan kembali

Dengan dua metode di atas, sobat sudah bisa melakukan flashing ulang smartphone dan melakukan pembaruan sistem operasi.  Demikianlah postingan kami tentang pembahasan cara flash ulang Andromax EC C46B2H dan semoga postingan kami bisa menjadi panduan dasar untuk semua sobat di sini.