Cara Flashing Andromax C2 AD688G

Setelah sebelumnya kami berbagi stock firmware Andromax C2 AD688G, dipastikan pada postingan ini kami akan memberikan tutorial langkah cara melakukan flash.

Andromax C2 menjadi ponsel Android yang banyak sekali digunakan ditanah air karena spesifikasinya sudah bisa mendukung kebutuhan pengguna.

Ponsel berbasis Android yang diluncurkan oleh pihak Smartfren ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan harganya juga terbilang sangat murah. Ponsel ini ditenagai dengan prosesor tangguh dari Snapdragon Dual-core dengan kecepat kinerja hingga 1.2 GHz.

Andromax C2 disematkan RAM sebesar 521 MB dan menawarkan ruang penyimpanan internal atau ROM dengan kapasitas mencapai 4 GB. Pengolahan grafis pada ponsel besutan Smartfren ini telah didukung dengan GPU dari Adreno 302.Flashing Andromax C2 AD688GAndromax C2 mendukung kuantitas fotografi dengan disematkan kamera utama sebesar 3 megapiksel yang didukung dengan teknologi Fixed focus dan kamera ini juga bisa difungsikan untuk merekan video.

Simak juga: Cara Hard Reset Andromax I2 AD683J

Ponsel ini dilengkapi fitur Dual SIM CDMA dan GSM dengan dukungan jaringan CDMA 2000 – 1x EVDO Rev A (3.5G) + GSM.

Konektivitasnya dilengkapi dengan Wifi, Bluetooth, port microUSB v2.0, GPS support AGPS dan ponsel ini dijalankan dengan sistem operasi berbasis Android v4.3 Jelly Bean.  Layarnya memiliki luas 4.0 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel dan Andromax C2 ini memiliki dimensi tubuh tercatat 124.5 x 64.5 x 10 mm.

Itulah informasi mengenai spesifikasi dari Andromax C2 yang merupakan ponsel murah dengan harga dibawah 1 jutaan yang telah diluncurkan oleh pihak Smartfren. Sekarang kta kembali kepembahasan tentang cara melakukan flash atau melakukan update pada ponsel ini.

Melakukan flash ini bertujuan untuk solusi perbaikan ketika Andromax C2 ini terjadi beberapa masalah yang tidak diinginkan. Beberapa kasus permasalahan yang terjadi yang sering saya dapati dari customer saya ialah Andromax C2 ini berkendala dengan Bootloop atau ponsel terjebak dikonci pola.

Bagi pengguna awam mungkin tidak mengerti cara memperbaiki tentang permasalah. Pada postingan ini kami mencoba untuk memberikan langkah solusi tentang cara melakukan flash untuk memperbaiki kendala pada Andromax C2.

Bagi Anda pengguna ponsel Android dengan tipe Andromax C2 yang saat ini ponsel Anda tersebut memiliki permasalahan seperti kasus yang saya sebutkan diatas, solusinya bisa dengan cara melakukan flash.

Jika ponsel Andromax C2 Anda berkendala dengan kinerja tidak responsif, lupa konci pola, lupa sandi telepon dan kendala tersebut juga bisa dipulihkan secara normal dengan melakukan flash. Bagi Anda yang belum mengetahui langkah-langkahnya, silahkan ikuti panduan saya sebagai berikut.

Siapkan bahan yang akan diperlukan untuk melakukan flash:

Setelah bahan sudah disiapkan ikuti langkah berikut untuk melakukan flash:

  1. Ekstrak file firmware
  2. Matikan ponsel lalu lepaskan kedua kartu SIM
  3. Isi daya baterai ponsel Anda minimal 80 persen
  4. Siapkan kartu microSD minimal 4GB dan format kartu memori tersebut karena nantinya akan diisi dengan firmware
  5. Buka folder firmware yang sudah diekstak tadi maka akan terdapat folder ad688g.v1.
  6. Copy folder ad688g.v1 kedalam kartu microSD yang sudah Anda format tadi
  7. Sekarang pasang kartu microSD yang sudah terisi firmware tersebut keponsel
  8. Matikan ponsel
  9. Tetap pada posisi ponsel mati kemudian tekan bersamaan tombol Volume (+), Volume (-) dan Power secara bersamaan selama beberapa detikFlashing Andromax C2 AD688G
  10. Setelah muncul Updating pada layar ponsel, lepaskan ketiga tombol tersebut
  11. Sekarang Anda tinggal menunggu proses update selesai dan biasanya hanya memakan waktu hingga 15-20 menit
  12. Setelah proses telah selesai kemudian reboot ponsel dengan menekan tombol Power

Itulah beberapa langkah cara melakukan flash atau melakukan update pada ponsel Andromax C2 yang bisa kami bagikan kali ini.

Add Comment