Cara Flashing Andromax A A16C3H via microSD

Setelah selesai dengan pekerjaan kami dengan servisan ganti touchscreen Advan E1C, saatnya kami membagi waktu untuk para sobat disini. Sebagai suatu persembahan artikel hari ini kami akan memberikan tutorial cara flashing Andromax A A16C3H.

Bagi semua penggemar produk smartfren dengan model Andromax A A16C3H, kamu tidak perlu khawatir saat dimana smartphone menjadi bootscreen. Andromax A A16C3H dirancang dengan tingkat kekuatan jaringan 4G LTE.

Andromax A A16C3H memiliki kelebihan pada fitur dual mode karena dapat terkoneksi selain jaringan 4G juga pada TDD LTE. Jika kamu pengguna smartphone  ini maka cukup beruntung karena selain memiliki kelebihan dakoneksi internet cepat, juga dibekali dengan dukungan kinerja yang cukup optimal.Cara Flashing Andromax A A16C3H via microSDApalagi bagi kamu yang hobi bermain game diperangkat smartphone, dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 210 mampu memberikan ukuran kinerja prosesor Quad core hingga 1.1 GHz. Prosesor tersebut juga dipadu dengan pengilahan grafis Adreno 304 dan dukungan RAM 1 GB. Selain itu, Andromax A A16C3H ternyata menyediakan ROM sebesar 8 GB dan microSD.

Nah…sementara spesifikasi yang dibawa sudah cukup mumpuni untuk mendukung keinginan pengguna, jika terjadi beberapa kendala kamu harus bisa memperbaikinya. Siapa tahu saat kamu bermain game terlalu sering dan smartphone menjadi ngelak tidak memberikan respon kerja secara maksimal mungkin saatnya untuk dioptimalkan.

Kamu bisa membuatnya menjadi kembali fresh seperti awal lagi dengan cara diflasing ulang file OS. Seperti halnya semartphone lainnya jika memiliki beberapa priblem software maupun kinerja tidak resposif bisa di pulihkan. Sebenarnya ada cara lain yaitu mereset ulang atau mengarur ulang semua pengaturan perangkat ke awal pabrikan.

Lihat juga: Cara Hard Reset Andromax A A16C3H

 Namun..cara tersebut hanya mengembalikan pengaruran saja dan khusus untuk problem yang lupa dengan pola atau ingin menhapus data pribadi karena smartphone ingin dijual. Ada juga bagi sebagin pengguna mencoba dengan cara ini saat mengalami bootloop.

Untuk lebih membuat maksimal smartphone kamu Andromax A A16C3H adalah memperbaiki sistem operasi. Cara ini selain memulihkan kinerja juga dapat membuang virus pada perangkat dan akan terasa bersih nantinya. Jika kemu mengambil langkah flashing ulang file OS, kamu haeus menyipakan file bahanya.

Okay..kami akan sediakan bahan untuk bisa kamu download dan memberikan langkah cara flashingnya sesuai pembahasan postingan ini.

Pertama kamu harus download file:

Kedua adalah memulain flashing file pada Andromax A A16C3H:

  1. Charger dahulu smartphone supaya daya baterai bisa mencukupi untuk memproses flashing
  2. Sambil menunggu daya baterai terisi, siapkan microSD 4/8 GB bakal menaruh file dan format terlebih dahulu
  3. Ekstrak TWRP Andromax A16C3H dan buka folder maka akan menemui folder sdimageinstall TWRP Andromax A A16C3H
  4. Copy sdimage yang sudah diformat dan sisipkan ke slot microSD diperangkat
  5. Setelah itu posisikan smartphone dalam kedaan off
  6. Sekarang hidupkan dan secara otomatis akan menginstall TWRP dan muncul dilayar warna hijau
  7. Setelah proses installasi TWRP selesai langsung saja matikan smartphone
  8. Format kembali microSDCopy file firmware Andromax A
  9. Copy file StockRom-Andromax-A-A16C3H-v3.5-Fix-update kedalam microSD dan jangan diekstrak lalu pasang kesmartphone
  10. Kembali dari posisi smartphone off, tekan bersamaan tombol Volume (+) dan Power selama beberapa detik hingga masuk recovery
  11. Gunakan tombol Volume sebagai navigasi dan arahkan kemenu Wipe data lalu tekan tombol Power untuk konfirmasi
  12. Selanjutnya gulir kepilihan Install form SDcard lalu pilih file firmware
  13. Tunggu beberapa menit ketika proses update
  14. Setelah proses selesai pilih reboot

Referensi lain:

Sekian pembahasan tentang cara flashing Andromax A dari kami dan semoga mudah dipahami langkah-langkahnya diatas.