Cara Flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Cara flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan menjadi proses untuk melakukan perbaikan software serta pembaruan. Kalau smartphone memang mengalami bootloop, ini sangat mudah untuk segera diatasi dan Anda dapat membuatnya kembali normal. Apakah hanya itu yang sekarang terjadi pada smartphone Anda?

Menjaga stabilitas system lebih baik dari pada harus memperbaikinya. Namun, tidak mudah bagi kita kalau sudah menggunakan smartphone. Apalagi kalau hobinya sudah bermain game yang membuat kita kadang lupa dengan waktu.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Kalau Anda merasa bahwa perangkat Xiaomi Redmi Note 6 Pro Anda memang mengalami beberapa hal dan mungkin satu masalah saja. Contohnya, sering muncul aplikasi telah terhenti. Hal ini memang bisa terjadi diluar pengetahuan Anda dan itu memerlukan pengecekan lebih lanjut.

Apakah karena aplikasi yang tidak diupdate atau memang ada bug dengan system. Maka dari itu, sangat penting untuk dapat menjaganya agar selalu up to date. Cara flash Xiaomi redmi note 6 Pro juga merupakan langkah untuk memulai perbaikan secara menyeluruh. Bukan hanya sekedar update firmware saja.

Sangat disarankan untuk Anda yang masih menggunakan ROM versi sebelumnya. Agar smartphone Anda selalu optimal, Anda memerlukan pembaruan ROM resmi khusus untuk perangkat Anda. Siapa tahu dengan langkah tersebut, perangkat Anda tidak lagi menemui beberapa kendala.

Simak: Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 4X Chipset MTK Tested

Pada postingan ini, saya akan mencoba menjelaskan kepada Anda tentang cara flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro melalui dua metode. Tentunya ini dapat menjadi panduan dasar bagi Anda yang hari ini ingin melakukan perbaikan maupun upgrade ROM.

Kalau tujuan Anda hanya melakukan upgrade, saya sarankan untuk memulainya dengan menggunakan metode update lokal. Anda tidak harus menggunakan Tool khusus untuk memulainya. Untuk mengetahui lebuh lanjut mengenai caranya, Anda dapat mengikuti panduan saya.

Panduan ini akan membantu Anda melakukan update ROM ke versi terbaru juga perbaikan. Semua data bisa saja akan hilang dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro melalui metode Local Update

1. Isi daya smartphone Xiaomi Anda terlebih dulu hingga tingkat baterai di atas 50%. Sangat disarankan tidak membiarkan smartphone memiliki daya kurang dari itu.

2. Unduh ROM miui_HMNote6ProGlobal_V11.0.3.0.PEKMIXM_7abd79f8db_9.0.zip. Simpan file tersebut di PC Windows/laptop Anda

3. Hubungkan perangkat Xiaomi Anda ke PC Windows/laptop menggunakan kabel micro USB. Salin file ROM unduhan Anda tadi ke folder Downloaded_ROM pada dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card Anda.

4. Nyalakan smartphone Xiaomi Anda terlebih dahulu jika dalam posisi dinonaktifkan.

5. Buka aplikasi Pengaturan (Settings) pada smartphone Anda. Sekarang kita mulai update ROM Xiaomi Redmi Note 6 Pro.

Update ROM Xiaomi Redmi Note 6 Pro

6. Pilih Tentang Telepon (About phone) dan klik Pembaruan sistem.

7. Pilih 3 titik di sudut kanan atas dan pilih paket pembaruan untuk dimasukkan (Choose update package).

8. Pilih firmware ROM di folder Downloaded_ROM yang telah Anda simpan tadi. Jika ada konfirmasi yang muncul di layar Anda, cukup tekan Ya untuk melanjutkan.

9. Setelah memilih file ROM yang sesuai, smartphone Anda akan memulai proses update software. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit dan Anda perlu menunggu hingga sukses.

10. Ketika proses update selesai, perangkat Anda akan memulai kembali atau restart secara otomatis.

Anda sudah berhasil menyelesaikan tahapan diatas yaitu cara flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro melalui update lokal atau dari menu pengaturan. Sekarang, Anda bisa menggunakan kembali karena smartphone Anda sudah berhasil di upgrade.

Cara flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro via Mi Flashtool

1. Isi daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Download bahan persiapan berikut:

3. Matikan smartphone Anda terlebih dulu kalau masih dalam kondisi menyala. Kemudian, tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik sampai Xiaomi Redmi Note 6 Pro Anda memasuki mode Fastboot.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Mode Fastboot

4. Selanjutnya, hubungkan ke Windows PC/laptop menggunakan kabel micro USB. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari smartphone Anda.

5. Klik dua kali unduhan file ROM untuk proses ekstrak. Buka folder file paket ROM yang sudah diekstrak lalu salin path (lintasan) ke komputer.

Salin Path Lintasan file ROM

6. Ekstrak file MiFlash Tool yang sudah diunduh. Klik dua kali untuk menginstalnya pada Windows PC/laptop Anda. Kalau ada peringatan keamanan, pilih saja ‘Run’. Setelah MiFlashtool selesai di install, buka MiFlash.exe dan tempel halaman alamat path (lintasan) folder file ROM yang disalin tadi.

Flash ROM Xiaomi Redmi Note 6 Pro

7. Berikutnya, Anda klik tombol Refresh. MiFlash Tool akan langsung mendeteksi perangkat Anda.

8. Klik tombol Flash untuk mulai flashing ROM ke perangkat Xiaomi Anda.

9. Tunggu sampai progress Flashing pada MiFlash Tool berubah menjadi hijau. Artinya, ROM telah sukses di install diperangkat Anda.

10. Smartphone Anda akan otomatis reboot dengan versi terbaru.

Perhatian: Jika terjadi kendala saat proses reboot setelah selesai flash, pilih wipe data melalui Mode Recovery. Caranya, Matikan dulu Xiaomi Anda, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power selama beberapa detik untuk membuatnya memasuki Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Demikianlah tutorial dari saya mengenai cara flash Xiaomi Redmi Note 6 Pro melalui dua metode. Semoga bisa menjadi manfaat dan rekomendasi bagi Anda yang ingin melakukan upgrade maupun perbaikan software.

Simak juga: Cara Flash Andromax B (A26C4H) Dengan Tool

Add Comment