Cara Flash Xiaomi Redmi 7 ROM Global

Cara Flash Xiaomi Redmi 7 ROM Global stable dapat menjadi tahap untuk update MIUI dan melakukan perbaikan seperti mangatasi bootloop. Kalau smartphone Anda mengalami bugs pada aplikasi, ini juga dapat diperbaiki dengan mudah menggunakan ROM official.

Cara Flash Xiaomi Redmi 7 ROM Global

Semua kendala bisa saja diatasi dengan mudah kalau Anda sudah mengerti solusinya. Tindakan apa yang tepat untuk memulihkan itu tentunya sudah Anda ketahui. Cara flash Xiaomi Redmi 7 merupakan pilihan yang tepat untuk dilakukan dan menjadi langkah yang disarankan.

Itu juga bisa membantu untuk meningkatkan stabilitas sistem dan keamanan device Anda. Ketika ada peluang untuk melakukan update software, Anda jangan mengabaikan notifikasi tersebut. Anda dapat memulai pembaruan OTA atau bisa juga dengan manual dengan mengunduh firmware terlebih dulu.

Jika Anda belum memahami tentang langkah flashing, panduan ini akan membantu Anda untuk belajar lebih lanjut. Semua dapat Anda mulai dengan cara sederhana dan niat Anda untuk tidak menyerah meski memang baru belajar. Saat Anda sudah paham, nantinya Anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu panduan.

Firmware yang telah Anda unduh nantinya bisa Anda simpan untuk cadangan. Sekarang Anda dapat mengambil tindakan untuk solusi pertama yang dapat Anda pilih dalam memulihkan device Anda. Kalau Anda tidak menginginkan cara flash flash Xiaomi Redmi 7 sebagai tahap awal, mengembalikan setelan pabrik bisa menjadi solusi.

Biasanya itu dapat Anda jadikan langkah untuk wipe data. Anda bisa memasuki recovery mode untuk menemukan perintah tersebut. Metode tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan Anda tidak perlu menginstal ROM. Cara flash Xiaomi Redmi 7 bisa Anda mulai ketika hard reset memang tidak memberikan hasil.

Jika smartphone Anda bootloop, ia tetap dalam kondisi yang sama. Kalau sudah demikian, memang tidak ada pilihan lain selain pembaruan perangkat lunak atau MIUI. Anda dapat segera menyiapkan file dukungan untuk melakukan update.

Melalui postingan ini, saya akan memberikan Anda dua metode tentang cara flash Xiaomi Redmi 7. Anda dapat memilih mengenai mana yang bisa membantu Anda untuk memperbaiki device Anda dari masalah yang ada. Selain itu, Anda juga bisa belajar menangani kendala jika suatu saat memang muncul kembali.

Catatan: Panduan ini akan membantu Anda melakukan update software dan perbaikan. Semua data bisa saja hilang dalam proses ini. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelum tahap ini dilakukan. Pikirkan kembali sebelum melanjutkan proses ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi 7 ROM Global untuk Update MIUI

1. Isi daya baterai smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Silahkan download ROM Xiaomi Redmi 7, pilih Local update & Recovery. Tentukan versi terbaru dari ROM atau Anda bisa menggunakan ROM sesuai kode negara yang ada.

3. Setelah selesai mengunduh ROM, hubungkan device Anda ke Windows PC/laptop menggunakan kabel Micro USB. Salinlah file ROM tersebut ke folder Downloaded ROM pada dokumen internal atau root device Anda dalam memori SD Card. Jangan Anda esktrak file tersebut.

4. Kemudian, matikan smartphone Anda terlebih dahulu. Selanjutnya buka aplikasi Pengaturan di Xiaomi Anda.

Pembaruan Sistem MUI

5. Pilih Tentang Telepon dan klik Pembaruan sistem. Pilih 3 titik di sudut kanan atas dan pilih Paket pembaruan. Pilih file ROM di folder Downloaded ROM atau yang Anda simpan tadi.

6. Setelah memilih file ROM yang sesuai, device Anda akan memulai proses update software. Proses ini tentunya akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu hingga sukses. Smartphone akan restart ketika proses pembaruan selesai.

Dengan langkah diatas, Anda sudah memahami tentang cara flash Xiaomi Redmi 7 dengan metode pertama. Terlebih kalau smartphone Anda cuma seriung hang dan kurang responsif, update ROM dapat menjadi solusi untuk mengatasi itu semua.

Cara Flash Xiaomi Redmi 7 ROM Global via MiFlash, Simak Dengan Teliti

1. Sebelum memulai, silahkan isi daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Kalau smartphone Xiaomi Anda tidak bootloop, silahkan di Unlock Bootloader (UBL) terlebih dulu. Cara Unlock Bootloader Xiaomi banyak yang sudah membahasnya. Namun kalau memang kondisi device Anda sudah bootloop, Anda bisa langsung flashing saja.

2. Unduh ROM Xiaomi Redmi 7 MIUI Global Stable.

3. Sekarang nonaktifkan smartphone Xiaomi Anda. Selanjutnya, tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power lalu tahan untuk masuk ke Fastboot Mode seperti berikut.

Fastboot Mode Xiaomi

4. Kemudian, hubungkan device ke Windows PC/laptop menggunakan kabel micro USB. Ekstrak unduhan file ROM menggunakan aplikasi WinRar. Ekstrak juga MiFlashTool yang sudah diunduh.

5. Buka saja aplikasi XiaoMiFlash yang ada didalam folder tersebut. Kalau ada peringatan keamanan, pilih ‘Run atau Yes‘. Setelah terbuka klik tombol Refresh, MiFlash akan mendeteksi smartphone Xiaomi Anda. Kemudian klik Select, dan arahkan ke folder ROM yang tadi Anda ekstrak.

Mengarahkan folder ROM Xiaomi Redmi 7

6. Klik tombol Flash untuk mulai flashing ROM ke perangkat Xiaomi Anda. Tunggu sampai progress di MiFlash berubah menjadi hijau seperti berikut, artinya ROM telah sukses di install diperangkat Anda. Device akan otomatis memulai ulang dengan versi terbaru.

Cara Flash Xiaomi Redmi 7 via MiFlash

7. Jika terjadi kendala di halaman reboot setelah selesai flash, pilih wipe data melalui Mode Recovery. Caranya, Matikan dulu Xiaomi kamu, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Anda sudah berhasil memperbarui perangkat lunak device Anda dengan cara flash Xiaomi Redmi 7 menggunakan ROM Global via MiFlash. Sekarang Anda akan melihat bahwa device Anda kembali ke awal.

Itulah tutorial saya mengenai cara flash Xiaomi Redmi 7 dengan dua metode. Mudah-mudahan dapat menjadi solusi buat Anda semua.

Add Comment