Cara Flash Xiaomi POCO X3 NFC

Cara Flash Xiaomi POCO X3 NFC untuk update MIUI serta perbaikan software. Selain itu, ini juga dapat membantu mengatasi bootloop, lupa pola (Pattern Unlock) atau lupa password. Ini semua bisa Anda selesaikan dengan mudah kalau memang Anda benar-benar sudah mengetahui langkahnya.

Cara Flash Xiaomi POCO X3 NFC

Melalui postingan ini, Anda bisa belajar lebih jauh tentang tindakan yang belum pernah Anda lakukan. Ketika nanti Anda telah memahami cara ini, Anda dapat memperbaiki device Anda kapan saja.

Apalagi ketika ia hanya mengalami hang atau memori hampir penuh. Ini hanya merupakan masalah kecil yang sangat cepat untuk diselesaikan. Berbeda jika smartphone stuck di logo, hal ini bisa ditebak bahwa perangkat tidak dapat masuk ke sistem Android. Cara flash Xiaomi POCO X3 dapat diterapkan pada saat yang tepat.

Kalau Anda memang baru membeli smartphone ini, mungkin Anda belum pernah melakukan perbaikan. Karena smartphone baru tidak mungkin mengalami hal-hal yang tidak Anda ketahui. Kecuali memang itu terjadi secara tidak sengaja.

Perlakuan Anda pada saat menggunakan smartphone sangat berperan penting untuk membantu device Anda tidak cepat menemui masalah. Selalu membersihkan cache yang dihasilkan oleh aplikasi merupakan tindakan yang bagus. Selain itu, cara tersebut juga dapat mengoptimalkan kinerja sistem dan mengurangi kepadatan data.

Biasanya aplikasi yang berjalan dibelakang layar akan menghasilkan data dan penggunakan memori. Sehingga, ruang memori bisa berkurang karena data dari aktifitas Anda menggunakan beberapa aplikasi. Maka dari itu, Anda bisa mencoba untuk mengecek setiap aplikasi di pengaturan.

Cobalah untuk menghapus cache dari setiap aplikasi agar memori tidak semakin penuh. Kalau Anda menginginkan cara yang paling mudah dan benar-benar membantu, Anda bisa mereset data pabrik. Langkah ini dapat Anda terapkan dengan mudah melalui menu pengaturan atau dari mode recovery.

Cara flash Xiaomi POCO X3 juga merupakan solusi yang tepat ketika Anda memang memilih tindakan ini. Namun, ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Jika Anda memang belum mengetahui setiap langkahnya, Anda bisa menyimak tips pada tutorial ini.

Pada halaman ini, saya akan memberikan Anda dua langkah yang berbeda tentang cara menginstal ROM ke device Anda. Jangan ragu dengan tahapan ini. Anda bisa teliti dengan baik agar Anda bisa melakukannya.

1. Cara Flash Xiaomi POCO X3 NFC Local Update

Langkah 1: Silahkan mulai dengan mengisi daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 50%. Jangan sampai kurang dari itu karena ini penting untuk Anda perhatikan.

Langkah 2: Donwload ROM Xiaomi POCO X3 NFC dari link berikut. Pilih saja file khusus Recovery dari daftar yang tersedia.

Langkah 3: Hubungkan device Xiaomi Anda ke Komputer menggunakan kabel micro USB. Kemudian, pindahkan file ROM yang telah selesai di download ke folder Downloaded_ROM pada dokumen internal atau root perangkat Anda dalam memori SD Card. Jangan Anda taruh didalam folder dan jangan di ekstrak.

Langkah 4: Selanjutnya, buka saja aplikasi ‘Pengaturan‘ di layar Xiaomi Anda. Pilih ‘Tentang Telepon‘ dan klik Pembaruan sistem.

Langkah 5: Pilih 3 titik di sudut kanan atas dan pilih lagi paket pembaruan. Pilih file ROM di folder Downloaded_ROM yang sebelumnya Anda simpan.

Langkah 6: Setelah memilih file ROM yang sesuai, proses pembaruan perangkat lunak akan berlangsung. Pembaruan ini akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu notifikasi sukses. Smartphone akan restart ketika proses pembaruan selesai.

2. Cara Flash Xiaomi POCO X3 NFC via XiaoMiFlash Tools

1. Utamakan untuk mengisi daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai benar-benar cukup.

2. Unduh terlebih dahulu bahan berikut sebagai persiapan.

3. Ekstrak MiFlash yang sudah di download. Kemudian, buka folder dan ‘Run as‘ aplikasi XiaoMiFlash. Klik install driver. Jika ada peringatan yang muncul dilayar, pilih ‘Install this driver software anyway‘.

4. Ekstrak file ROM yang sudah Anda unduh sebelumnya.

5. Matikan smartphone Xiaomi Anda. Silahkan tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke mode Fastboot. Setelah itu, hubungkan device Anda ke Komputer lewat kabel micro USB. Lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari smartphone Anda.

6. Klik tombol Refresh pada XiaoMiFlash, device akan terdeteksi oleh Tools.

7. Klik tombol ‘Select‘ pada MiFlash. Tambahkan file ROM yang Anda ekstrak tadi.

Menambahkan file rom Xiaomi POCO X3

8. Klik tombol Flash untuk mulai flashing file ROM ke perangkat Xiaomi Anda.

Cara Flash Xiaomi POCO X3

9. Tunggu sampai progress di MiFlash berubah menjadi hijau atau mengatakan ‘Flash Done‘. Ini artinya ROM telah sukses di install diperangkat Anda. Device akan otomatis restart dengan versi terbaru.

Catatan: Jika terjadi kendala di halaman reboot setelah selesai flash ROM, pilih wipe data melalui Mode Recovery. Caranya, Matikan dulu Xiaomi Anda, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Itulah tutorial saya tentang cara flash Xiaomi POCO X3 dengan dua langkah berbeda. Mudah-mudahan bisa Anda pahami dengan baik dan dapat menjadi solusi untuk smartphone Anda. Flashing adalah cara terbaik dari sekedar update OTA.

Add Comment