Cara Flash Xiaomi Mi A2 Lite ROM Global

Cara flash Xiaomi Mi A2 Lite ROM Global akan menjadi panduan yang dapat saya bahas untuk Anda. Langkah ini akan membantu Anda mengatasi masalah bootloop dan bahkan untuk melakukan pembaruan software. Jika smartphone kamu juga mengalami masalah seperti aplikasi telah terhenti, itu bisa saja di perbaiki dengan metode ini.

Pastinya Anda juga memiliki firmware resmi sebagai dukungan yang akan diinstal pada smartphone Anda. Karena tanpa adanya itu, cara flash Xiaomi Mi A2 Lite tidak dapat dilakukan. Anda perlu juga memiliki beberapa file dukungan seperti Tool dan USB Driver. Namun, untuk Anda yang belum menyiapkan semua itu, Anda dapat mengunduhnya nanti dari tautan ROM yang akan saya sediakan.

Cara Flash Xiaomi Mi A2 Lite ROM Global

Memperbaiki smartphone Anda sendiri merupakan suatu tindakan yang tepat dan dapat diterapkan sekarang juga. Jangan sampai Anda sebagai pengguna tidak mengerti tentang langkah penting ini. Anda dapat menjadikannya solusi untuk kapan saja selama itu belum fatal karena ada masalah dengan mesinnya.

Kalau memang yang terjadi hanya karena berkedip dilogo, tentu itu sangat mudah diselesaikan. Sebagai langkah yang tepat sebelum Anda menyimak panduan saya dipostingan ini, Anda masih dapat menggunakan metode lainnya. Melakukan hard reset dapat Anda jadikan solusi jika memang mau memulai tahapan ini.

Tentang cara flash Xiaomi Mi A2 Lite, nantinya dapat menjadi tambahan kalau memang ini yang menjadi pilihan Anda. Lebih baik mencoba untuk mereset data pabrikan karena ini merupakan cara yang sangat mudah dan metodenya cukup singkat.

Memasuki mode recovery dan mulai memformat data dapat mengurangi ruang yang padat pada memori Anda. Sama saja tujuannya dengan menghapus cache, aplikasi unduhan Anda agar memori perangkat enteng lagi. Setelah Anda menyelesaikan semua langkah tersebut, Anda bisa saja melanjutkan untuk mengunduh firmware dan memulai cara flash Xiaomi Mi A2 Lite.

Sekarang yang perlu Anda perhatikan utama adalah memiliki semua file yang sudah saya sebutkan pertama. Saya sudah pernah membahas mengenai semua file dukungan tersebut dan Anda dapat langsung menuju postingan saya sebelumnya. Pastikan Anda juga siap dengan data internet Anda stabil agar proses mengunduh ROM dapat berjalan dengan lancar.

Silahkan siapkan bahan dukungan berikut:

Cara Flash Xiaomi Mi A2 Lite ROM Global Menggunakan MiFlashTool

1. Perhatikan daya baterai Anda jangan sampai kosong sebelum memulai langkah ini. Silahkan isi terlebih dulu daya smartphone Xiaomi Anda hingga tingkat baterai di atas 50%.

2. Kumpulkan semua file yang telah selesai Anda unduh tadi didalam folder PC/Laptop Anda. Ekstrak semuanya dan install Qualcomm USB Driver.

3. Matikan smartphone Xiaomi Anda. Tekan tombol Volume Bawah dan tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke mode Fastboot seperti berikut.

Fastboot mode Xiaomi Mi A2 Lite

4. Hubungkan smartphone ke Windows PC/laptop lewat kabel micro USB yang tadi sudah Anda siapkan.

5. Klik dua kali untuk menginstall MiFlashTool pada Windows PC/laptop Anda. Kalau ada peringatan keamanan, pilih ‘Run’. Setelah selesai di install, buka MiFlash.exe.

6. Tekan saja tombol “Select” atau “Browse” pada MiFlashTool lalu arahkan ke direktori file dimana Anda mengestrak rom fastboot tadi. Ingat! arahkan ke folder yang ada file “Flash_all.bat” bukan ke folder images.

Mengarahkan file Flash all.bat Xiaomi Mi A2 Lite

7. Klik tombol Refresh, MiFlash akan mendeteksi device Xiaomi Anda.

Mulai Flash ROM Xiaomi Mi A2 Lite

8. Jika sudah, klik tombol Flash untuk mulai flashing ROM ke perangkat Xiaomi Anda.

9. Tunggu sampai progress di MiFlash berubah menjadi hijau “Finished” atau Successfully”, artinya ROM telah sukses di install diperangkat Anda. Device Anda akan otomatis memulai ulang dengan versi terbaru.

10. Segera lepaskan kabel dan tahan tombol Power pada smartphone Anda hingga bergetar atau menyala.

Anda sudah berhasil menyelesaikan semua langkah diatas yaitu cara flash Xiaomi Mi A2 Lite menggunakan Tool. Jika terjadi kendala di halaman reboot setelah selesai flash, pilih wipe data melalui Mode Recovery. Caranya, Matikan dulu Xiaomi Anda, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power bersamaan untuk masuk ke Mode Recovery. Kemudian, pilih wipe all data lalu Reboot system.

Demikian tutorial dari saya mengenai cara flash Xiaomi Mi A2 Lite sebagai sarana untuk melakukan perbaikan software juga pembaruan MIUI.

Add Comment