Cara Flash Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Tutorial tentang cara flash Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite tanpa PC akan saya bahas untuk Anda sebagai sarana dalam melakukan update MIUI dan mengoptimalkan kinerja smartphone. Memang diperlukan beberapa tahapan jika kita ingin memulihkan smartphone kita.

Apa lagi ketika ia sendiri mengalami erorr atau ngelag karena tidak sengaja Anda memasang aplikasi game yang membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Ini bisa saja memiliki dampak jika memori dari smartphone sudah hampir penuh. Meskipun smartphone ini sudah didukung dengan perangkat hardware yang tangguh, masalah bisa saja terjadi kalau Anda sendiri tidak memiliki kontrol.

Sekarang sudah waktunya Anda untuk segera membenahi itu sehingga smartphone yang Anda miliki tersebut bisa lebih optimal. Ada beberapa cara untuk bisa melakukan ini dan itu tergantung dari pilihan Anda. Mungkin dengan memulihkan pengaturan pabrik bisa saja menjadi salah satu cara dalam meningkatkan kinerja pada smartphone.

Cara Flash Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Untuk Anda yang memang merasa bahwa smartphone sudah mulai lamban dalam merespon kinerja, ini dapat dengan cepat untuk diatasi. Sepertinya melakukan hard reset dapat menjadi solusi Anda karena memang lebih mudah dibanding harus melakukan flash.

Dipostingan lainnya juga sudah dibahas mengenai panduan tersebut dan Anda dapat segera untuk menyimaknya. Perhatikan sebelum Anda memulai untuk mereset ulang dengan membuat cadangan terlebih dahulu atas data-data penting yang ada.

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite

Sekarang Anda dapat belajar untuk memahami tentang cara melakukan flashing MIUI. Ketika Anda memerlukan untuk membenahi semua aplikasi pada smartphone Anda maka ini adalah cara yang paling tepat. Terutama jika Anda sendiri merasa tidak dapat menghapus aplikasi yang bukan bawaan dari OS. Selain itu, kalau Anda melihat beberapa pengaturan yang tidak dapat bekerja dengan baik, saatnya untuk Anda perbaiki juga.

Mengenai ROM sudah saya share dengan beberapa pilihan. kalau seandainya smartphone Anda menggunakan ROM distributor, Anda bisa memilih sesuai dengan namanya. Begitu juga ketika smartphone Anda menggunakan ROM global maka Anda juga bisa memilih sesuai dengan filenya. Sekarang kita mulai saja tentang cara melakukan flashing dan pastikan Anda bisa teliti.

Berikut adalah tahap flash Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite:

  1. Pertama, perhatikan dulu mengenai daya baterai dan minimal harus memiliki daya sekitar 80 persen
  2. Silahkan Anda unduh terlebih dahulu ROM
  3. Setelah Anda sudah selesai mengunduh ROM tersebut, jika itu dari komputer maka pindahkan pada smartphone Anda
  4. Pastikan Anda menyimpannya pada folder yang mudah untuk ditemukan
  5. Silanjutnya, Anda buka menu Settings atau Pengaturan pada smartphone AndaCara Flash Xiaomi Mi 8, Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite
  6. Kemudia Anda pilih About phone atau Tentang ponsel
  7. Klik pada bagian System update atau Pembaruan sistem
  8. Pada 3 titik kanan bagian pojok atas, Choose update package atau Pilih paket pembaruan
  9. Setelah itu pilih ROM dimana tadi Anda menempatkannya
  10. Proses update akan berlangsung beberapa menit jadi harus menunggu
  11. Jika sudah selesai maka smartphone akan restart secara otomatis

Sekarang Anda sudah berhasil meningkatkan lagi smartphone Anda dan hanya tinggal menunggu proses loading yang tentunya membutuhkan waktu cukup lama. Saat sesudah itu, Anda dapat menghubungkan smartphone dengan layanan data internet dan mulai untuk menggunakannya.

Add Comment