Cara Flash Ulang Vivo Y55 via Vivo Recovery

Postingan kami mengenai cara flash Vivo Y55 di siang ini akan memberitahu sobat semua mengenai langkah sekaligus memperbaiki smartphone dari masalah Softbrick. Memulihkan smartphone dari hanya stuck dilogo memang sangat sedikit rumit.

Kami coba sediakan prosedur sesuai apa yang kami ketahui dan semoga sobat bisa memahami setiap langkahnya. Mengetahu masalah bootloop yang sekarang sobat alami apakah sudah pasti harus melakukan flash ulang bisa di coba dengan mereset ulang terlebih dahulu.

Kebetulan kami sudah bahas mengenai tips cara hard reset Vivo Y55 dan sobat bisa langsung menyimak langkahnya. Memulihkan smartphone saat mengalami problem yang cukup serius perlu tahu bahwa langkah mana yang bisa kita jadikan acuan.

Meskipun flash ulang bisa memulihkan seluruh sistem karena proses pembaharuan, setidaknya kita memiliki kepastian awal. Terkecuali hanya muncul hanya pesan erorr maupun bila sobat terjebak di pola maka akan mudah untuk di pulihkan.

Sekarang perlu kita tahu bahwa melakukan flash ulang merupakan sarana selain kamu harus melakukan hard reset. Ini bisa kamu lakukan saat sudah menemui titik akhir bahwa smartphone sobat tidak berhasil di hard reset.

Cara Flashing Vivo Y55 via RecoveryKami akan coba pandu disini dengan solusi flash ulang untuk meperbaiki smartphone dan sobat harus bisa membuat smartphone Vivo Y55 masuk di menu Vivo Recovery. Langkah masuk recovery ini hanya kita perlu menekan tombol Vol dan tombol Power sebagai titik perintah untuk menjalankan proses.

Simak juga: Cara Mudah Hard Reset Vivo Y55

Baiklah langsung saja kita mulai beberapa langkah untuk melakukan flash firmware pada smartphone Vivo Y55.

Siapkan bahan:

Langkah flash Vivo Y55 via recovery  silahkan simak dengan baik:
  1. Siapkan daya baterai yang cukup
  2. Format microSD yang sudah sobat siapkan tadi
  3. Selesai mendownload firmware lalu copy file dalam ekstensi zip kedalam microSD namun jangan di dalam folder
  4. Matikan smartphone dan pasang microSD ke slot yang tersedia
  5. Hidupkan smartphone dengan menekan dua tombol secara bersamaan yaitu Vol (+) dan Power
  6. Tahan kedua tombol sampai terlihat logo dan setelah itu lepaskan tombol Power dan tombol Vol (+) tetap ditahan hingga muncul menu dilayar Recovery Mode
  7. Sekarang navigasi dengan menekan tombol Vol ke pilihan
  8. Tekan tombol Power untuk mengkonfirmasiFlash Vivo Y55 via Recovery
  9. Navigasikan dengan menekan Vol (-) ke menu Install Update lalu tekan tombol Power
  10. Pada menu selanjutnya pilih Install SDcard lalu pilih file yang sudah sobat copy tadi
  11. Smartphone akan memulai update dengan sendirinya dan ini memerlukan proses selama beberapa menit
  12. Setelah selesai pilih Back
  13. Pilih Reboot system now untuk merestart smartphone
  14. Selesai

Lihat juga: Cara Flash Vivo Y28 via Recovery

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Demikian langkah flash ulang smartphone Vivo Y55 dari kami dan semoga dengan tahapan yang kami sajikan sobat bisa memahami dan smartphone sobat yang hari ini stuck dilogo bisa di perbaiki.

Add Comment