Cara Flash Vivo Y31 via SD card

Pada postingan ini, saya akan memberikan Anda tutorial tentang cara flash Vivo Y31 tanpa menggunakan PC. Ini akan membantu Anda sebagai solusi dalam mengatasi masalah bootloop, aplikasi telah terhenti atau error dan masih banyak lagi.

Melakukan flash adalah cara yang tepat untuk memulihkan system pada smartphone Anda tersebut. Termasuk juga sebagai salah satu pilihan untuk memperbaiki perangkat lunak. Dikesempatan yang lainnya, saya sudah pernah menjelaskan tentang bagaimana caranya mereset data pabrikan.

Kalau Anda merasa bahwa tips itu dapat membantu Anda, silahkan simak beberapa tahap yang sudah ada. Mengembalikan pengaturan pabrik pada Vivo Y31 sangat mudah untuk Anda lakukan. Bukan hanya sekedar memulihkan masalah stuck dilogo saja namun juga beberapa diantarnya.

Flash Vivo y31 via SD card

Itu kalau smartphone Anda masalahnya memang sangat kecil dan tidak ada hubungannya dengan software. Apa pun yang terjadi saat ini dengan smartphone Anda, usahakan bahwa Anda dapat menyelesaiknnya sendiri.

Seandainya Anda sendiri memang tidak mengetahui tentang beberapa solusi tersebut. Semoga, Anda dapat memahami langkah pada postingan ini dan yang mungkin berkaitan. Sebagai pemilik smartphone Vivo Y31, jangan ragu untuk memulai tindakan yang dapat bermanfaat untuk Anda.

Apa lagi soal langkah flash yang tujuannya adalah mengenai perbaikan. Pada bagian ini Anda akan belajar tentang cara flash menggunakan memori melalui mode recovery. Saya sudah rekomendasikan dua firmware OTA update resmi yang dapat Anda pilih.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo Y31 atau Y31L

Pastikan Anda dapat menyesuaikan dengan model dari smartphone Anda dan mana yang harus Anda gunakan untuk diinstal. Cara ini tidak menggunakan Tool karena Anda hanya perlu satu file saja. Instal dengan dukungan PC bisa saja Anda pilih dan itu berbeda langkah.

Anda dapat mencoba untuk flash melalui recovery dari langkah yang akan saya uraikan ini. Jika ini tidak dapat Anda jadikan solusi, Anda mungkin harus memflash mengandalkan Tool. Saya sudah pernah membahasnya dan itu dapat Anda jadikan pertolongan kedua. Sekarang, yang paling penting adalah mencoba cara yang satu ini. Semoga, ini dapat menyelesaikan masalah dari smartphone Anda.

Untuk memulai, silahkan siapkan bahannya terlebih dahulu:

Berikut adalah mengenai langkah flashing Vivo Y31 via SD carD:

Langkah pertama, smartphone Anda harus memiliki daya baterai sekitar 70%.

Langkah kedua, pindahkan firmware OTA yang sudah didownload tadi ke direktori root penyimpanan memori SD card atau memori internal. Ingat, jangan tempatkan file tersebut didalam folder.

Langkah ketiga, matikan smartphone sampai benar-benar off.

Langkah keempat, nyalakan lagi dengan tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume (+) secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.

Langkah kelima, silahkan Anda pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume (-) dan memilih dengan menekan tombol Power.

Masuk Recovery Vivo Y1

Langkah keenam, setelah masuk dimenu Vivo recovery pilih Install update.

Langkah ketujuh, pilih lagi Phone storage atau kartu SD (SD card).

Langkah kedelapan, Anda pilih saja firmware tadi lalu tekan ok untuk mulai menginstalnya.

Langkah kesembilan, jika flash selesai, silahkan ketuk Reboot system now.

Simak juga: Cara Flash Vivo Y31 Dengan Flashtool

Hanya dengan beberapa langkah saja seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Anda sudah berhasil menginstal firmware. Smartphone Anda akan diperbarui seperti awal dan Anda akan melihatnya lebih optimal. Masalah yang terjadi sebelumnya juga telah diperbaiki.

Sekarang Anda dapat menggunakan smartphone Anda dari baru. Anda juga bisa lagi mengunduh aplikasi yang Anda inginkan. Usahakan untuk dapat menjaga smartphone Anda agar selalu berkinerja baik.

Add Comment