Cara Flash Vivo Y31 Dengan Flashtool

Cara Flash Vivo Y31 dengan menggunakan Flashtool akan kami bahas sebagai panduan dasar dalam langkah-langkah mengatasi bootloop pada smartphone ini. Hal ini bisa terjadi karena smartphone memerlukan update sistem atau memerlukan pembaruan pada software yang sebelumnya terkena masalah.

Biasanya masalah ini bisa timbul diakibatkan karena menumpuknya data pada smartphone sehingga membuatnya menjadi kurang optimal atau bisa disebabkan oleh virus. Pertama mungkin sudah terlihat loading lama ketika smartphone dihidupkan dan juga pemuatan aplikasi ketika dijalankan merespon agak terlalu lamban.

Ketika kita ingin mengetahui seperti apa jika smartphone kita terkena virus adalah dengan melihat respon touchscreen bekerja dengan sendiri atau terlalu sensitif. Bisa juga dilihat dengan ia loncat-loncat tidak menentu ketika kita mencoba membuka aplikasi maupun beraktifitas dengan menu lainnya.

Pada postingan lainnya, kami juga sudah memberikan tips sebagai panduan untuk melakukan hard reset. Jika diarasa bahwa kalian belum menginginkan tahap flashing, mungkin merestart ulang dapat menjadi sarana terbaik untuk memulihkan smartphone Vivo Y31 yang sudah kurang optimal.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo Y31 atau Y31L

Aplikasi berjalan lamban bisa saja memenuhinya perintah kinerja pada prosesor jika tidak ditangani dengan baik. Selain itu, ini juga dapat menyebabkan smartphone menjadi bootloop atau mentok dilogo Vivo saja ketika kita menghidupkannya. Namun, ini tidak juga terjadi secara pasti bahwa bootloop pada smartphone diakibatkan hanya karena sebelumnya sering lemot.Cara Flash Vivo Y31 Dengan FlashtoolVivo Y31 adalah smartphone yang memiliki cukup banyak kelebihan dan kekuarangan yang patut kita ketahui. Smartphone ini dikategorikan sebagai smartphone baru yang menyasar pasar kelas menengah. Vivo Y31 memiliki beberapa kelebihan yang bisa dilihat dari bodi yang didesain sangat elegan.

Dukungan dual SIM dapat menjadi pilihan penggunanya untuk menggunakan lebih dari satu kartu prabayar. Layarnya juga sudah beresolusi HD dan berteknologi IPS LCD dengan luas layar mencapai 4,7 Inci. Sistem operasi menjalankan OS Android v5,1 Lollipop dan dipasok dengan daya beterai sebesar 2100 mAh.

Prosesor yang dimiliki oleh smartphone Vivo Y31 ini menggunakan chipset Mediatek MT6580 dan menjadi pilihan sebagai CPU Quad-core dengan kekuatan kinerja hingga 1,3 GHz. Smartphone kelas menengah ini disemati GPU dari Mali-400MP1 dan dibekali RAM sebesar 1 GB serta memori ROM sebesar 8 GB.

Kelebihan lainnya bisa kita ketahui dari kamera belakangnya yang memiliki resolusi sebesar 8 MP yang dilengkapi pula dengan fitur autofokus dan LED flash. Kamera yang dimilikinya ini juga mampu digunakan untuk merekam video dengan resolusi full HD [email protected]

Selain dari itu, smartphone Vivo Y31 juga memiliki kekurangan yang patut untuk kita ketahui. Mungkin tidak banyak kekurangnya karena smartphone ini sudah terbilang sebagai smartphone kelas menengah dengan harga yang relatif murah. Vivo Y31 sendiri memiliki kekurangan dibagian teknologi jaringan yang belum support pada jaringan 4G LTE.

Disamping itu, kamera depan yang dimilikinya hanya memiliki resolusi mencapai 2 MP. Penyimpanan pada memori ROM juga hanya memiliki kapasitas sebesar 8 GB dan ini akan sangat minim untuk menampung beberapa aplikasi tambahan sekiranya kita menginginkannya.

Itulah sedikitnya informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari smartphone Vivo Y31 yang bisa kami sampaikan. Saatnya kalian juga sudah harus tahu tentang tahap melakukan flash yang mana ini adalah solusi untuk beberapa masalah software. Jika tadi smartphone Y31 mengalami lamban dan mungkin terkena virus, ini juga dapat diselesaikan dengan cepat.

Terkadang, kita melakukan hard reset dengan memulai merestart ulang saja tidak cukup untuk memulihkan semuanya. Dengan cara flashing firmware ini, semua bisa diupayakan untuk dipulihkan termasuk juga dengan masalah bootloop yang terjadi seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Untuk memulai tahap ini silahkan siapkan bahan berikut:

Langkah flashing Vivo Y31 Dengan Flashtool:
  1. Pertama charger baterai smartphone hingga memiliki daya mencapai 80 persen
  2. Silahkan ekstrak terlebih dahulu semua file yang sudah di unduh
  3. Install USBDriver
  4. Matikan smartphone dengan menekan tombol Power atau bisa dengan melepas baterai
  5. Buka saja folder Sp Flastool dan silahkan jalankan aplikasi flashtool hingga terbuka seperti berikut Mulai memilih File Scatter Vivo Y31
  6. Sesudah terbuka maka klik saja pada kolom Scatter loading untuk mulai mencari file dan temukan file txt seperti (MT6580 Android scatter) dan konfirmasi open untuk memilih
  7. Sejenak flashtool akan mengurai semua file tersebut
  8. Silahkan USB kabel tadi di hubungkan terlebih dahulu pada port USB komputer
  9. Perhatian, kami sarankan pilih Download only jika ingin melakukan flash dengan firmware yang sama
  10. Silahkan pilih Firmware Upgrade jika ingin melakukan update pada firmware yang berbeda versi dengan sebelumnya
  11. Karena kita hanya akan melakukan flash maka saran kami pilih Download OnlyMemulai Flash Vivo Y31 Dengan Flashtool
  12. Sekarang klik Download pada flashtool untuk memulai flash
  13. Silahkan lepas baterai pada smartphone dana pasang kembali
  14. Sambil menekan tombol boot yakni Vol (-) atau Vol (+) maka langsung hubungkan smartphone dengan USB kabel
  15. Flashtool akan segera memproses flashing firmware dan ini akan berlangsung selama beberapa menit Flash Vivo Y31 Dengan Flashtool Sukses
  16. Setelah proses mencapai 100% dengan notifikasi Download OK maka flashing firmware pada smartphone telah sukses dilakukan
  17. Setelah itu lepas saja sambungan USB kabel
  18. Hidupkan saja smartphone dengan menekan tombol daya yaitu tombol Power
  19. Selesai

Simak juga: Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A MDT6S

Beberapa langkah flash sudah dilakukan dengan baik dan sudah memperlihatkan tanda sukses. Sekarang saatnya menunggu smartphone selesai melakukan loading pertama setelah ia baru saja diperbarui sistemnya. Jangan khawatir jika loading yang dilihat terlalu lama karena ini termasuk awal dari pemuatan aplikasi.

Mungkin itulah langkah flash yang dapat menjadi panduan dari saya tentang cara flash Vivo Y31 dengan menggunakan flashtool. Semoga semua langkah yang sudah saya jelaskan diatas dapat dipahami dengan baik dan dapat juga membantu kalian semua.

Add Comment