Cara Flash Vivo X5 Pro (PD1421F)

Pada postingan terbaru ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara flash Vivo X5 Pro tanpa menggunakan PC. Ini adalah langkah perbaikan pada bagian perangkat lunak dan solusi untuk smartphone Anda. Tips ini dapat Anda terapkan sebagai salah satu bagian penting untuk Anda dalam menjaga smartphone agar tetap optimal.

Seandainya sebelumnya mengalami hang atau tidak responsif, semua ini dapat diselesaikan dengan mudah. Sebenarnya, bukan hanya dari tahap ini saja Anda dapat memulihkannya. Jika memang diperlukan, Anda dapat mereset data pabrik untuk mengawali tahap utama.

Cara Flash Vivo X5 Pro PD1421F

Sebelum Anda memflash, sangat diperlukan untuk sekedar menghapus cache. Kalau memang smartphone Anda memiliki penumpukan cache yang banyak, bisa jadi ia mengalami masalah bootloop. Kalau sudah seperti ini, tidak ada pilihan lain selain dari menginstal firmware resmi.

Jika Anda memang sayang dengan smartphone Anda, mulailah untuk memperbaikinya. Beberapa kemungkin bisa Anda coba untuk menyelesaikan masalah tersebut. Salah satunya adalah panduan saya ini yang bisa Anda coba lakukan sekarang.

Anda hanya perlu mengunduh ROM yang sudah saya sajikan pada postingan sebelumnya sebagai file dukungan. Setelah Anda sudah memilikinya, simak tahapan yang saya jelaskan dengan teliti. Tanpa ketelitian, Anda tidak akan berhasil melakukannya dengan baik.

Pesan penting lainnya dari saya adalah, tindakan flashing akan menghapus data pada perangkat. Saya harap Anda sudah membuat cadangan untuk menjaga beberapa hal yang tidak diinginkan. Kalau Anda sudah melakukan itu, Anda dapat langsung menuju pada tutorial saya.

Silahkan siapkan bahanya dahulu:

Tahap flashing Vivo X5 Pro (PD1421F):

Pertama, isi daya smartphone Vivo Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

Kedua, pindahkan firmware OTA PD1421F_EX_B_3.8.26-update-full_1557536018.zip yang sudah Anda download tadi ke direktori root penyimpanan memori SD card dari smartphone. Ingat, jangan tempatkan file tersebut didalam folder.

Ketiga, matikan smartphone sampai benar-benar off.

Keempat, tekan tombol Power dan tombol Volume (+) lalu tahan secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.

Kelima, silahkan Anda pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume (-) dan memilih dengan menekan tombol Power.

Keenam, setelah masuk dimenu Vivo recovery pilih Install update.

Ketujuh, pilih lagi Phone storage atau kartu SD (SD card).

Kedelapan, Anda pilih saja firmware dan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya untuk mulai menginstalnya.

Kesembilan, jika flash selesai, silahkan pilih Reboot system now.

Setelah Anda berhasil menginstal firmware pada smartphone Anda, jangan panik ketika ia reboot untuk pertama kalinya. Saat semua sudah sesuai prosedur dan Anda berhasil, mungkin cukup lama untuk menunggu pengoptimalan aplikasi.

Anda dapat meyakinkan itu bahwa tidak akan terjadi apa-apa dengan smartphone. Ketika sudah pada layar awal, Anda tinggal menyelesaikan beberapa konfigurasi yang muncul dan mulai menggunakannya.

Add Comment