Cara Flash Vivo X5 PD1401 Dengan Qcom Download Tools

Panduan tentang cara flash Vivo X5 akan kami bahas sebagai bahan untuk membantu Anda dalam menyelesaikan masalah pada smartphone. Bukan hanya sekedar ngehang saja yang akan Anda perbaiki dengan cara ini.

Tetapi, keadaan dimana ketika smartphone Vivo X5 sedang memiliki masalah mentok dilogo maka itu dapat diperbaiki juga dengan beberapa tahapan yang akan diulas disini. Berbicara mengenai beberapa masalah, memang tidak bisa kita tebak kapan itu dapat terjadi pada smartphone yang kita miliki.

Padahal kita sebagai pemilik smartphone dirasa sudah menggunakannya dengan sebaik-baiknya. Namun, tiba-tiba beberapa hal muncul pada smartphone seperti erorr, aplikasi sering terhenti dan lain sebagainya. Hal ini bisa terjadi juga ada penyebabnya dan itu bisa kita teliti dari saat sebelumnya mendapati masalah itu.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo X5 PD1401

Apalagi jika memang kondisi smartphone sendiri malah mengalami bootloop dan kita tidak mengerti sama sekali kenapa bisa seperti ini. Bootloop atau banyak yang bilang juga mentok dilogo didasari atas kerusakan pada sesuatu. Biasanya sistem pada smartphone mengalami masalah sehingga kinerja tidak bisa menjadi sempurna.Cara Flash Vivo X5 PD1401Bagi kita yang tidak pernah mendengar kata bootloop maka akan terasa asing ditelinga kita. Untuk itu, jika kita melihat smartphone kita sendiri memiliki masalah mentok dilogo itulah yang disebut dengan bootloop. Smartphone yang kita miliki berulang-ulang menampilkan logo saja saat dihidupkan maka itu merupakan satu masalah yang meski kita selesaikan.

Meskipun kita sendiri baru-baru mendengar atau melihat masalah dengan smartphone sendiri, itu tidak harus membuat kita menjadi amatir. Kita hanya perlu mencoba beberapa tips dan berupa tahap-tahap yang dapat membantu kita mengatasi hal itu.

Jika smartphone sering ngelag, ini dapat kita coba dengan mencabut baterai dan pasang kembali. Setelah itu, kita bisa hidupkan kembali untuk dapat menghilangkan masalahh itu. Mungkin akan sulit bagi pemilik smartphone yang memiliki baterai tanam karena posisi baterai menyatu langsung dengan mesin.

Namun, kita tidak perlu khawatir karena kita juga masih bisa menekan terus tombol power hingga smartphone bisa dimatikan. Lalu, kita coba lagi dengan menghidupkannya untuk melihat hasilnya apakah smartphone kita bisa memulai booting dengan cepat.

Saat kita rasa smartphone malah ngelag dilogo alias bootloop, inilah yang perlu kita atasi dengan melakukan program ulang yaitu flash firmware. Cara ini memang dapat memperbaiki smartphone kita tidak hanya bootloop saja. Namun, jika ngelag pun terjadi maka kita bisa menggunakan cara ini untuk dapat memulihkan semua kinerja sistem tersebut.

Flash firmware pada Vivo X5 memerlukan beberapa file dukungan dan kita perlu untuk mengunduh bahan-bahan tersebut. Setelah firmware pendukung telah kita siapkan maka semua tahap bisa kita mulai dengan mudah tanpa adanya kekurangan lainnya.

Tentang flash Vivo X5 ini sebenarnya bisa dilakukan dengan dua metode yaitu flash dari menu recovery maupun dengan menggunakan tool. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana itu dilakukan maka bisa langsung simak tahapannya.

Siapkan bahan pendukung terlebih dahulu:

Catatan: Flash firmware merupakan tahap dalam melakukan update software. Meskipun cara ini adalah satu langkah untuk melakukan perbaikan software, Anda perlu tahu bahwa tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya.

Berikut adalah tahap flash Vivo X5 menggunakan Qcom Download Tools:
  1. Kondisikan smartphone pada posisi off dan memiliki daya baterai sekitar 50 atau 80 persen
  2. Sekarang ekstrak file yang sudah diunduh
  3. Buka folder Driver lalu install UniversalAdbDriverSetup hingga finish
  4. Buka folder Qcom Download Tools V2.2.0.0 kemudian run as aplikasi bernama GN Qcom Download Tools hingga terbuka seperti berikutMenjalankan Tool Untuk Vivo X5
  5. Perhatikan pada bagian UpDataType silahkan pilih Save Production DataMemilih Firmware Patch Untuk Vivo X5
  6. Perhatikan pada pilihan SoftPath silahkan klik Browse
  7. Kemudian pilih folder Firmware lalu klik open
  8. Siapkan USB kabel dan hubungkan dengan PC/laptop
  9. Siapkan smartphone dan pastikan dalam keadaan off atau bisa dimatikan daya terlebih dahulu dengan terus menekan tombol powerFlash Firmware Vivo X5 Progres
  10. Sekarang langsung klik Star Download pada tool
  11. Segera sambungkan smartphone dengan USB kabel dan tetap pada keadaan off
  12. Progres flashing firmware akan diproses selama beberapa menit jadi tunggu hingga selesai
  13. Setelah sampai 1oo persen dan ditandai komplit atau finish maka lepaskan sambungan USB kabel dari smartphone
  14. Tahap terakhir hidupkan smartphone dan tunggu sampai smartphone selesai booting kemenu

Cara diatas ini merupakan tahap untuk melakukan flash dengan menggunakan tool. Sementara untuk melakukan flash dengan menggunakan file update dan melalui menu recovery, kami telah membahas tahap tersebut pada postingan lainnya.

Simak juga: Cara Flash Vivo X5 PD1401 via Recovery

Itulah tutorial yang bisa kami bahas pada postingan ini sebagai panduan dan pengertian bagaimana melakukan flash firmware pada smartphone Vivo X5 dengan GN Qcom Download Tools.

Add Comment