Cara Flash Vivo X5 (PD1401) via Recovery

Cara flash Vivo X5 (PD1401) via Recovery dengan file update hari ini akan saya ulas untuk sobat semua yang ingin melakukan pembaruan OS pada smartphone. Terutama bagi sobat yang kebetulan tidak bisa menggunakan smartphone karena sedang mengalami kendala bootloop.

Terjadinya itu patut kita pikirkan bagaimana kita dapat memperbaiki smartphone sendiri sehingga nanti dapat digunakan kembali. Mengetahui smartphone ketika sudah mentok dilogo maka kita sebagai pemilik wajib untuk segera mencari solusi. Pastinya kendala itu dapat diselesaikan dengan cara flash Vivo X5 menggunakan firmware resmi.

Cara Flash Vivo X5 PD1401 via Recovery

Disini kita akan belajar tentang bagimana melakukan flash untuk memulihkan smartphone Vivo X5 saat mengalami mentok dilogo. Tidak hanya itu saja, ini juga dapat dijadikan solusi ketika kita sendiri sedang mendapati lupa dengan password.

Meskipun itu sangat sederhana, flash firmware merupakan suatu solusi untuk beberapa masalah tertentu. Ketika kita sendiri tiba-tiba sedang lupa dengan password seperti halnya pola, ini juga dapat diatasi dengan hanya merestart ulang smartphone.

Kalau dengan cara ini, kita tidak perlu susah-susah harus mengunduh beberapa file untuk memulainya. Sekarang untuk sobat yang ingin mencoba tips tentang cara merestart ulang sebagai solusi menghapus pola, itu dapat disimak pada postingan sebelumnya yang telah kami bahas.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo X5 PD1401

Berbeda jika kita ingin melakukan perbaikan pada smartphone dengan cara flash Vivo X5 seperti yang bakal kita bahas ini. Sebenarnya, cara ini dapat dilakukan dengan dua pilihan dan itu semuanya sangatlah mudah.

Dipostingan ini sobat dapat mengikuti panduan dari kami tentang cara flash Vivo X5 melalui menu Vivo Recovery. Ini adalah postingan lanjutan dan termasuk cara kami untuk membantu sobat semua dalam mencari sarana atas solusi yang ingin sobat pilih.

Melakukan flash dengan menggunakan file update recovery bisa dibilang kita hanya memerlukan satu bahan pendukung saja. Yaitu firmware dan jika tersedianya memori microSD itu juga dapat dijadikan sebagai bahan pendukung.

Memang kita sebagai pemilik smartphone Vivo X5 tidak bisa meremehkan tentang spesifikasi yang dibawanya. Namun, kita tidak bisa memilih cara lain jika sekarang kondisi smartphone yang kita miliki sangat tidak memungkinkan.

Apalagi jika masalah yang terjadi adalah tentang bootloop yang mana ini merupakan satu masalah software dan itu memerlukan pembaruan dengan firmware. Untuk memulai cara flash Vivo X5 sebagai solusi, kami sudah sediakan bahan yang tentunya harus segera sobat unduh. Lalu, sobat dapat mengikuti panduan dari kami sebagai tahap selanjutnya.

Berikut Cara Flash Vivo X5 (PD1401) via Recovery

  1. Silahkan sobat siapkan bahan yakni Vivo_X5_PD1401F_EX_A_1.14.22-update-full_recovery.zip
  2. Siapkan juga microSD dan formatlah terlebih dahulu dari komputer
  3. Setelah sobat berhasil mengunduh firmware, silahkan copy file tersebut kedalam microSD
  4. Ingat! jangan tempatkan file didalam folder supaya nanti mudah untuk mencarinya
  5. Sipakan smartphone dengan daya baterai minaml 80 persen
  6. Posisikan smartphone dalam kondisi off atau matikan daya dengan menekan tombol power
  7. Sekarang hidupkan kembali dengan cara menekan tombol Vol (+) dan Power dan tahan beberapa detik saja
  8. Ketika logo Vivo sudah muncul maka hanya lepaskan tombol Power
  9. Untuk tombol Vol (+) tetap sobat tahan sampai muncul menu RecoveryCara Flash Vivo X5 PD1401 via Recovery
  10. Sekarang saatnya menggunakan tombol Vol untuk navigasi dan tombol Power untuk memilih opsi
  11. Pilih Install Update
  12. Pilih SD card
  13. Selanjutnya cari file yang sudah dicopy tadi dan pilih file tersebut
  14. Silahkan konfirmasi ok untuk memulai update firmware
  15. Proses akan dimulai dan tunggu beberapa menit hingga proses update succes
  16. Setelah itu pilih Back dengan menekan tombol Power
  17. Terakhir silahkan pilih Reboot system
  18. Selesai

Semua tahap diatas yakni tentang cara flash Vivo X5 sudah kalian lakukan dengan baik sesuai prosedur dan saatnya untuk menunggu hasil dari smartphone ketika sedang loading. Perhatikan bahwa smartphone harus dapat terhubung dengan jaringan data internet.

Ini bisa juga menggunakan konektifitas WiFi atau dapat menggunakan data selular yang mana kartu SIM yang kalian miliki harus memiliki paket internet. Memungkinkan jika diperlukan maka sobat akan diminta untuk menyelesaikan beberapa pengaturan lagi.

Simak juga: Cara Flash Vivo X5 PD1401 Dengan Qcom Download Tools

Add Comment