Cara Flash Vivo V71 (PD1731F) QFIL

Cara flash Vivo V71 menggunakan Tool akan membantu Anda untuk melakukan perbaikan software. Ini juga akan bermanfaat jika Anda ingin menghapus password. Kalau Anda memang menemui masalah dengan lupa kunci layar seperti pola, jangan ragu bahwa itu tidak akan dapat diselesaikan.

Anda hanya membutuhkan niat tentang apa yang harus dilakukan saat beberapa masalah terjadi pada smartphone Anda. Terlebih kalau sudah stuck dilogo dan Anda baru mendapati itu selama Anda menggunakan smartphone.

Cara Flash Vivo V71 QFIL Tool

Banyak hal yang dapat Anda lakukan ketika smartphone tidak dapat bekerja secara optimal. Kalau inilah yang Anda alami, selain dari tahap menginstal firmware resmi, Anda dapat mengembalikan pengaturan pabrikan melalui mode recovery.

Mungkin lebih baik dari yang Anda duga dan semua bisa lebih cepat diselesaikan. Seandainya ini memang yang dapat membantu, Anda tidak perlu mengunduh firmware sebagai dukungan. Selama cara ini cukup aman, Anda bisa memulainya tanpa harus menemukan resiko.

Vivo V71 adalah smartphone keluaran terbaru yang sudah didukung dengan spesifikasi canggih. Anda tidak akan menjadi nyaman menggunakannya kalau ia tidak seoptimal sebelumnya. Apa lagi jika ia sudah bootloop dilogo. Anda melihat smartphone hanya seperti loading dan tidak dapat menampilkan menu.

Mungkin itu sudah menyangkut masalah software yang memang harus dilakukan flashing. Secara prosedur, Anda dapat memilih update melalui mode vivo recovery sebagai bagian pembaruan system. Jika yang Anda dapati adalah lupa password, Anda dapat menggunakan Tool untuk mengatasi itu dengan menghapusnya.

Sekarang Anda hanya memerlukan beberapa file yang menjadi dukungan. Karena ulasan saya adalah tentang flash dengan Tool, ada beberapa file yang meski Anda unduh.

Berikut adalah tentang bahan persiapannya:

Tahap flashing Vivo V71 menggunakan Tool:

1.Isi daya smartphone Vivo Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

2.Ekstrak file firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan folder file.

3.Pastikan QDLoader_HS-USB_Driver_32-64bit diinstal pada PC Anda.

4.Nonaktifkan smartphone Anda terlebih dahulu.

5.Buka saja aplikasi QFIL.

6.Setelah aplikasi QFIL terbuka, pilih Flat Build pada bagian Select Build Type.

 Menambahkanfile prog emmc firehose_8917 ddr mbn

7.Tambahkan file dengan cara klik Browse ke bidang Select Programmer dan cari file dengan nama prog_emmc_firehose_8917_ddr.mbn.

8.Selanjutnya, tambahkan lagi file kebidang Select Flat Build dengan cara klik Load XML lalu temukan file rawprogram_unsparse dan pilih patch0.

Menambahkan file rawprogram unsparse

9.Sekarang, pada posisi smartphone off, tekan bersama tombol Volume (-) atau Volume (+) lalu tahan beberapa detik sambil colok dengan USB kabel yang sudah tersambung ke PC.

10.QFIL Tool akan mendeteksi perangkat Anda dengan nomor port seperti Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (com-).

Klik tombol Download Untuk Flash

11.Silahkan klik tombol Download.

12.Anda harus menunggu QFIL untuk mengatakan Download Succsess.

13.Setelah flash selesai, perangkat Anda akan reboot. Jika tidak reboot secara otomatis, Anda dapat memutuskan koneksi smartphone Anda dari PC. Tekan tombol Power untuk menyalakannya.

Semua tahap diatas sangatlah sederhana dan Anda dapat menelitinya dengan baik agar bisa melakukannya. Sesudah Anda berhasil menginstal perangkat lunak pada smartphone, Anda akan melihatnya seperti baru. Mulailah mengoperasikannya dengan hati-hati agar ia tidak mudah menemui masalah.

Sangat disarankan bahwa tindakan flashing ini untuk sekedar perbaikan saja. Anda tidak harus melakukannya secara berulang karena dapat menjadikan proses flash tidak berhasil. Sesuaikan dengan keperluan Anda mengenai itu dan semoga bisa menjadi solusi terbaik atas smartphone terbaru Anda.

Add Comment