Cara Flash Vivo V5 PD1612 Dengan MicroSD

Hai teman-teman, dihari yang cerah ini saya akan coba untuk mengulas tentang tahap melakukan flash firmware pada Vivo V5. Jika diantara kalian ada yang belum mengerti akan tahap ini, kalian dapat melihat petunjuknya melalui artikel ini.

Melakukan flash adalah kondisi dimana ini bertujuan untuk memperbaiki smartphone. Seperti halnya dengan melakukan update software yang tujuannya juga untuk memulai pembaruan pada sistem dismartphone. Ketika kita melakukan tahap ini maka fungsi dari semua pengaturan sistem juga software akan menjadi baru lagi.

Jika memang sebelumnya smartphone memiliki masalah dengan software maka tindakan inilah yang dapat kita lakukan. Apakah diantara kalian ada yang sedang mengalami tentang smartphone hanya mentok dilogo Vivo? Pastilah ini sangatlah mencengangkan untuk kita sebagai pengguna karena melihat smartphone mengalami demikian.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo V5 dan V5S

Kita sebagai pemilik haruslah pintar untuk mengambil tindakan yang sesuai agar smartphone bisa sukses dilakukan flash. Tidak hanya itu saja yang meski kita pikirkan sebagai pengguna. kita juga meski bisa menjaga kondisi smartphone agar bisa selalu memiliki kinerja yang maksimal agar tidak cepat muncul sebuah masalah.Cara Flash Vivo V5 PD1612 Dengan MicroSDSaat kita tahu bahwa smartphone sudah mulai terlihat tidak setabil, kita harus benar-benar mengerti bagaimana kita dapat mengatasi ini. Apakah kita harus melakukan flash langsung seperti dengan menggunakan microSD atau flash dengan melalui PC untuk memulihkan semuanya. Atau kita bisa mengambil tahap dengan hanya melakukan hard reset sebagai sebuah langkah awal.

Terkadang, kita tidak cukup dengan hanya memulai ulang smartphone kita dengan cara factory data reset yang dapat dilakukan melalui menu recovery maupun menu pengaturan. Jika kita pikirkan lagi, bahwa melakukan flash firmware untuk langkah melakukan update adalah cara terbaik dalam melakukan perbaikan software.

Berikut adalah tahap flash Vivo V5 PD1612 Dengan MicroSD:
  1. Charger baterai smartphone hingga terisi minimal 80 persen
  2. Format terlebih dahulu memori microSD yang sudah sobat siapkan dengan menggunakan PC atau laptop jika memang ada
  3. Copy saja file yang sudah selesai didownload tadi kedalam memori microSD
  4. Matikan dahulu smartphone dengan menekan tombol power kemudian konfirmasi matikan daya
  5. Pasang saja memori microSD tersebut ke slot yang ada dismartphone
  6. Sekarang hidupkan lagi smartphone dengan tekan dua tombol yaitu Vol (+) dan Power
  7. Tekan saja terus tombol tersebut sampai muncul logo Vivo dilayar
  8. Setelah itu lepaskan saja tombol Power dan tombol Vol (+) tetap ditekan hingga terlihat menu recovery
  9. Sekarang kita mulai scrol dengan menekan tombol Vol (-) ke pilihan Install Update
  10. Tekan tombol Power untuk memilih opsi
  11. Selanjutnya pilih menu Install form SDcard
  12. Pilih file firmware yang ada dimemori
  13. Progres memulai update akan berlangsung beberapa menit
  14. Saat progres sudah sukses silahkan pilih Back dengan tekan tombol Power
  15. Silahkan pilih Reboot system now untuk mulai mereboot smartphone
  16. Selesai

Harus juga kita ketahui bahwa loading awal ketika kita baru saja melakukan pembaruan software dengan melakukan flash mungkin akan memerlukan waktu untuk pengoptimalan aplikasi. Sedikitnya kita meski bersabar hingga loading tersebut selesai dan kita bisa mulai untuk menggunakan smartphone kita.

Mungkin itu saja panduan flash yang bisa saya bahas yakni tentang cara flash Vivo V5 PD1612. Semua tahap diatas dapat dijadikan solusi tidak hanya pada masalah erorr saja. Namun, untuk kendala serius seperti aplikasi terkunci atau tidak sama sekali bisa dibuka juga dapat dicoba untuk menyelesaikan ini.

Add Comment