Cara Flash Vivo V17 Pro (PD1931F) Tanpa PC

Tutorial cara flash Vivo V17 Pro akan membantu Anda memahami tentang bagaimana melakukan perbaikan perangkat lunak. Seandainya smartphone Anda memang mendapat masalah tentang software dan memerlukan update, ini adalah tahap yang dapat Anda pilih untuk itu. Bukan hanya itu saja yang akan menjadi peranan penting dari langkah flashing ini.

Kalau hari ini Anda memang memerlukan tahapan ini sebagai bagian beberapa solusi atas smartphone Anda, terapkan saja panduan saya dan semua dapat terselesaikan. Flashing adalah sarana yang dianjurkan untuk pengguna smartphone dalam menginstal firmware.

Termasuk pada smartphone Vivo baru Anda dan model lainnya yang terkait. Mungkin setiap smartphone akan ditemukan berbeda metode tentang langkah ini. Namun, Anda tidak perlu ragu karena semua bisa Anda lakukan dengan baik kalau Anda memang mengetahui caranya.

Cara Flash Vivo V17 Pro

Tentunya Anda memerlukan dukungan firmware resmi untuk memulai tahapan tersebut. Anda harus bisa mendapatkan itu sebagai bagian bahan utama sebelum langkah Anda mulai. Pembaruan system tidak dapat Anda lakukan kalau belum memiliki persiapan ROM resmi.

Mengenai itu, saya sudah menyediakannya untuk Anda. Sehingga, Anda akan mudah untuk mendapatkannya dan tidak perlu repot mencarinya. Anda hanya memerlukan satu file OTA dan itu bisa Anda dapatkan secara gratis.

Jika diperlukan sebelum Anda menginstal firmware resmi, Anda bisa memulai rencana dalam mengembalikan pengaturan pabrikan. Ini bisa Anda terapkan untuk sekedar melakukan formating data dan membersihkan cache yang menumpuk pada memori smartphone Anda.

Seandainya Anda lebih fokus untuk pembaruan system, Anda bisa langsung menuju panduan saya. Usahakan untuk meneliti pada setiap tahap yang telah saya jelaskan.

Berikut adalah tahap flashing Vivo V17 Pro:

1.Isi daya smartphone Vivo Anda hingga tingkat baterai di atas 60%.

2.Simpan dan unduh firmware PD1931F_EX_A_1.11.3-update-full_1576574220.zip ke dokumen root di memori smartphone Anda. Ingat, jangan tenpatkan file tersebut didalam folder dan tanpa dekompresi.

3.Nonaktifkan terlebih dahulu smartphone Anda.

4.Nyalakan smartphone dengan tekan Power dan tombol Volume (+) secara bersamaan sampai logo Vivo muncul untuk masuk ke mode Fastboot.

Mode Recovery Vivo V17 Pro

5.Pilih Recovery mode dengan menekan tombol Volume (-) dan memilih dengan menekan tombol Power.

6.Selanjutnya, Anda pilih Install update.

7.Pilih firmware dan tekan selanjutnya untuk menginstalnya.

8.Pesan konfirmasi akan muncul di layar Anda, lalu cukup tekan Ya.

9.Telepon Anda akan reboot secara otomatis dan mulai memperbarui perangkat lunak.

10.Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit dan menunggu kesuksesan.

11.Akhirnya, Anda dapat memilih Reboot system now.

Semua tahapan diatas sudah Anda lakukan dengan sangat baik. Anda juga sudah berhasil memperbarui smartphone Anda dengan firmware yang telah Anda miliki tadi.

Setelah Anda melihat bahwa smartphone Anda sudah kembali normal, Anda sudah dapat menggunakannya seperti awal lagi. Sekiranya sebelumnya memang ada aplikasi yang terhenti atau error dan beberapa diantara lainnya, semua akan kembali normal.

Add Comment