Cara Flash Vivo V15 Pro Tanpa PC

Sebagai melengkapi tips yang sebelumnya sudah saya bahas yakni tentang hard reset, pada bagian ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara flash Vivo V15 Pro. Melakukan flash pada smartphone Vivo V15 Pro ini bisa dibilang sangatlah mudah dan itu bisa dimulai dengan masuk recovery.

Tentunya Anda hanya memerlukan beberapa tahapan saja dan dengan cepat smartphone sudah bisa ditingkatkan. Ini juga berlaku untuk tahap downgrade atau update karena cara yang dilakukan juga sama. Sekarang Anda tahu bahwa smartphone memerlukan tindakan ini dikarenakan ia bermasalah dengan sistem.

Apakah memang smartphone Anda mentok dilogo? Sangat menyedihkan tentunya jika itu yang terjadi dan secara otomatis ia juga tidak dapat boot ke menu. Terkadang ini harus Anda alami secara tiba-tiba dan penyebabnya sangat sulit dijelaskan. Namun, menutup kepastian itu hanya terjadi begitu saja dan jika dicermati pasti ada pengaruhnya.

Cara Flash Vivo V15 Pro Tanpa PC

Smartphone Vivo V15 Pro secara spesifikasi sudah terlihat sangat bagus. Termasuk dengan beberapa fitur unggulannya yakni kualitas fotografi yang dapat menghasilkan gambar sangat jernih. Kamera bagian belakang memiliki rangkap tiga yakni dengan kamera yang beresolusi 48 MP, 8 MP dan satu lagi 5 MP. Selain kameranya cukup canggih, beberapa fitur juga telah ditambahkan seperti LED flash, HDR serta panorama.

Sedangkan pada kamera bagian depan, Vivo V15 Pro sendiri diusung dengan kamera yang memiliki resolusi mencapai 32 MP yang ditunjang dengan fitur HDR serta merekam video [email protected] Ini menjadi bagian dari kelebihan atas smartphone Vivo V15 Pro yang tentu membuat Anda merasa bangga.

Simak juga: Cara Hard Reset Vivo V15 Pro

Namun, Anda sudah pasti tidak nyaman karena melihat smartphone hanya mentok dilogo. Sekarang bukan waktu untuk mencari tahu akan faktor apa yang membuat ia mengalami masalah itu. Yang paling penting untuk Anda pikirkan sekarang adalah menemukan solusi dalam membuat smartphone dapat kembali dengan normal tanpa bermasalah.

Panduan flashing ini juga dapat menjadi solusi untuk kembali mengoptimalkan kinerja sistem pada smartphone. Untuk Anda yang merasa gelisah karena merasa bahwa smartphone sering lemot, saatnya mencoba untuk menyelesaikan itu dan membuatnya menjadi fresh. Untuk tahap flashing sendiri Anda hanya memerlukan satu file saja dan itu sudah cukup.

Sekarang Anda bisa memulai saja tahap ini sehingga smartphone bisa kembali untuk digunakan. Pastikan Anda bisa menyimak dengan teliti tentang cara ini dilakukan dan dengan cepat smartphone Anda bisa dipulihkan.

Berikut adalah tahap untuk flashing Vivo V15 Pro tanpa PC:

  1. Silahkan mulai dengan mengutamakan daya baterai smartphone minimal terisi 80 persen
  2. Siapkan memori SDcarD dan bila perlu silahkan diformat terlebih dahulu supaya ruang penyimpanan bisa maksimal
  3. Sekarang Anda unduh firmware PD1832F_EX_A_1.8.5-update-full_1551279983.zip
  4. Jika sudah terunduh maka jangan di ekstrak
  5. Langsung saja copy atau pindahkan file unduhan tadi kedalam memori SDcarD melalui komputer namun jangan ditempatkan didalam folder
  6. Matikan dulu smartphone Anda
  7. Berikutnya, pasang saja memori SDcarD tadi pada smartphone
  8. Selanjutnya, hidupkan smartphone dengan menekan Volume (+) dan Power dan tahan beberapa detik hingga logo muncul
  9. Lepaskan kedua tombol setelah smartphone masuk pada Fastboot Mode seperti berikutMasuk Fastboot Mode Vivo V15 Pro
  10. Kemudian Anda tekan Volume (-) atau Volume (+) untuk scrol ke pilihan Recovery Mode
  11. Selanjutnya tekan saja tombol Power supaya masuk pada menu Vivo Recovery seperti berikutMasuk Recovery Vivo V15 Pro
  12. Pada tahap ini silahkan scrol kembali dengan tombol Volume pada pilihan Install update lalu tekan power
  13. Silahkan pilih SDcarD dan temukan firmware yang ada pada memori tadi
  14. Setelah itu tekan Power untuk konfirmasi yes dan proses update akan berlangsung
  15. Perlu Anda ketahui bahwa proses tersebut memerlukan waktu cukup lama
  16. Ketika sudah muncul notifikasi update successfully, silahkan pilih Back
  17. Terakhir Anda bisa memilih untuk Reboot system

Jika semua tahapan sudah Anda selesaikan maka untuk hasilnya adalah menunggu smartphone selesai loading. Jangan khawatir kalau seandainya proses reboot tersebut cukup lama dan tunggu saja hingga ia menampilkan konfigurasi pilihan bahasa. Pada bagian ini, Anda dapat menentukan mengenai bahasa apa yang akan Anda pakai pada smartphone.

Simak juga: Cara Flashing Oppo F5 Pro CPH1727 DownloadTool

Mungkin cukup sekian tutorial dari saya mengenai cara flash pada smartphone model Vivo V15 Pro dan mudah-mudahan dapat menjadi sarana bagi Anda. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selanjutnya, Anda harus bisa menjaga smartphone agar bisa selalu optimal.

Add Comment