Cara Flash Vivo V11 Pro PD1814 Bootloop atau Lupa Password

Cara mengatasi lupa pola atau password pada Vivo V11 Pro memang tidak bisa dengan hamya melakukan flash via SDcarD. Begitu juga dengan tindakan melakukan hard reset dan ketika ini Anda coba ternyata malah masih diminta konfirmasi kunci layar tersebut.

Menyelesaikan masalah ini tentunya memerlukan tahapan khusus yaitu dengan melakukan flashing menggunakan Tool. Sesuai dengan spesifikasinya bahwa smartphone Vivo V11 Pro ini mengadopsi chipset dari nama Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm).

Tentunya Tool yang akan digunakan adalah QPST dan prosesnya masih memerlukan dukungan melalui PC/laptop. Pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa dukungan lainnya termasuk dengan firmware yang diperlukan serta USB Driver.

Cara Flash Vivo V11 Pro PD1814 Bootloop atau Lupa Password

Sangat penting untuk mengetahui bagaimana Anda dapat memulihkan smartphone Anda sendiri. Saat masalah muncul dan ketika itu terjadi tanpa kesengajaan maka Anda mudah untuk segera menyelesaikannya. Jika memungkinkan bahwa Anda memang belum memahami tahap pemulihan tersebut, postingan ini akan mencoba membantu Anda.

Beberapa hal yang bisa Anda perbaiki dari tahapan ini tentunya bukan hanya dimasalah lupa password saja. Kalau yang Anda alami sangatlah berbeda bahwa smartphone mengalami bootloop maka ini bisa juga diselesaikan.

Namun, hal yang paling utama bisa Anda coba dalam mengatasi masalah bootloop ini dengan mengutamakan hard reset. Karena ini bukan masalah dari lupa pola sehingga Anda perlu untuk melakukannya. Karena tidak semua masalah itu terjadi karena dari perangkat lunaknya.

Simak juga:

Dari sebagian ada yang karena kepenuhan data atau malah ditimbulkan oleh masalah kecil. Maka dari itu, memungkinkan kondisi itu segera diselesaikan maka beberapa tips juga bisa menjadi pilihan Anda.

Terkecuali memang tidak ada pilihan lain dan itu membuat Anda perlu menggunakan cara flash. Ini memang bisa menjadi solusi terbaik dalam memulihkan smartphone dari masalah software. Anda bisa menjadikan ini sebagai pilihan akhir dimana ketika beberapa tips lainnya memang sudah dicoba.

Sekarang untuk memulai tahapan ini maka siapkanlah bahan berikut:

Mengenai tahap flash Vivo V11 Pro adalah sebagai berikut:

Tahap pertama, silahkan hubungkan USB kabel dengan PC/laptop Anda terlebih dahulu

Tahap kedua, ekstrak saja Qualcomm Driver lalu install file didalamnya dan kalau Anda sudah pernah menginstall sebelumnya maka lewati saja

Tahap ketiga, ekstrak firmware dan QPST lalu install hingga finish

Tahap keempat, matikan smartphone Anda dan pastikan daya baterai minimal terisi sekitar 60 persen

Tahap kelima, sekarang Anda menuju ke direktori Local Disk (C:) > buka Program Files > Qualcomm > QPST > dan buka lagi folder bin lalu jalankan aplikasi bernama QFIL

Menjalankan Aplikasi QFIL

Tahap keenam, sesudah aplikasi QFIL terbuka didesktop maka pada bagian Select Build Type tentukan Flat build

Menentukan FILE MBN Dari QFIL

Tahap ketujuh, sekarang Anda bisa klik Browse kemudian temukan file prog_emmc_firehose_ 660 _ddr.mbn pada firmware lalu konfirmasi Open

Tahap kedelapan, selanjutnya Anda klik Load XML lalu temukan file rawprogram_unsparse dari firmware lalu file patch0 dan konfirmasi Open

Menentukan File Patch Dari QFIL

Tahap kesembilan, berikutnya Anda klik Download pada QFIL

Mulai Tahap Flash Vivo V11 Pro

Tahap kesepuluh, sekarang Anda tekan Vol (-) dan Vol (+) pada smartphone Anda lalu tahan sambil menghubungkannya dengan USB kabel sehingga ia terdetek seperti Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (COM)

Tahap kesebelas, proses flashing akan berlangsung dan tunggulah hingga menunjukkan Finish Download

Tahap kedua belas, setelah itu Anda bisa menekan Power untuk mulai menyalakan smartphone dan ia akan loading

Dengan beberapa tahapan diatas saja Anda sudah bisa menyelesaikan semua masalah dari smartphone Anda tersebut. Dari yang sebelumnya lupa password, bootloop atau mengenai perangkat lunak maka itu akan dipulihkan.

Add Comment