Cara Flash Ulang Samsung Galaxy J2 SM-J200G

Pada hari yang indah ini tak lupa kami ucapkan salam kenal buat kamu semua sobat khasbi.com. Dibagian flashing ini kami ingin sharing artikel tentang cara mudah flash ualng firmware pada smartphone Samsung Galaxy J2.

Sebagai pengguna smartphone Samsung Galaxy J2 tentunya kamu cukup puas dengan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini. Samsung Galaxy J2 merupakan smartphone yang diluncurkan oleh vendor ternama Samsung yang membawa fitur dan spesifikasi tangguh.

Smartphone ini dilengkapi fitur Dual SIM yang juga dilengkapi jaringan 2G GSM. 3G HSPA, dan jaringan tercepatnya 4G LTE. Sebagai pengguna yang selalu aktif diinternet pasti puas untuk menjelajah jejaring media sosial.

Untuk kamu pengguna smartphone ini tidak perlu khawatir jika saat ini smartphone kamu mengalami hardbrick. Jika kamu tiba-tiba mendownload aplikasi dan kamu install ternayat minta reboot dan alhasil kamu mendapati smartphone kamu hanya sampai dilogo saja tanpa bisa masuk kemenu.Flashing Ulang Samsung Galaxy J2 SM-J200GIni disebabkan oleh aplikasi ayng kamu install tadi tidak kompatibel dengan sistem diperangkat kamu. Jika smartphone kesayanganmu Samsung Galaxy J2 mengalami hal ini, langkah yang bisa kamu ambil pertama ialah melakukan hard reset.

Simak juga : Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 SM-J200F

Jika kamu sudah melakukan hard reset sesuai prosedur namun hasilnya masih saja terlihat logo Samsung tanpa bisa masuk menu, kamu bisa ambil langkah untuk melakukan flash ualng firmware via Odin.

Kamu juga perlu menyiapkan PC/laptop dan kabel USB karena proses melakukan flash akan dilakukan secara manual. Ini meruapakan langkah untuk memperbaiki sistem operasi dismartphone kamu yang rusak akibat aplikasi yang tidak kompatibel tadi dan menyebabkan smartphone menjadi hardbrick.

Kemungkianan dipostingan kami tentang cara flash ulang Samsung Galaxy J2 ini tidak dilengkapi dengan video sebagai tutorial. Pastikan kamu teliti dan harus bisa memahami langkah-langkah yang akan kami uraikan.

Siapkan bahan-bahan pendukung:

Sekarang ke bagian langkah melakukan flash ulang:

  1. Kamu ekstrak semua file hasil dari download
  2. Instal Samsung USB Driver for Mobile
  3. Daya baterai minimal terisi 80%
  4. Matikan terlebih dahulu smartphone kamu dan jangan lupa lepaskan SIM serta microSD
  5. Buat smartphone Samsung Galaxy J2 kamu dalam posisi Odin Mode dengan menggunakan tombol dukungan yakni tombol Home, Volume bawah dan tombol Power
  6. Tekan tombol Home disusul dengan menekan tombol Volume (-) dan tombol Power, tekan terus selama beberapa detik hingga muncul tulisan Warning, lalu tekan tombol Volume atas
  7. Setelah smartphone kamu berada diposisi Odin Mode, jalankan aplikasi Odin
  8. Sambungkan smartphone dengan kabel USB ke PC/laptop
  9. Aplikasi Odin akan mendeteksi smartphone kamu dengan astikan terdeteksi di ID:COM
  10. Proses mengarahkan file klik pada bagian AP lalu cari file firmware yang sudah kamu ekstrak tadi
  11. Tunggu beberapa detik ketika Odin memproses identifikasi file firmware
  12. Sekarang klik Start maka proses flash ulang firmware akan berlangsung
  13. Dilangkah ini kamu tinggal menunggu proses flash tersebut selesai
  14. Jika flash prosesnya berjalan lancar smartphone akan restart dan diaplikasi Odin menandakan PASS

Note: Upgrade ulang dan melakukan pembaharuan sistem pada perangkat smartphone merupakan langkah serius yang harus Anda perhatikan. Pastikan Anda sudah melakukan backup data sebelumnya jika memang ada data penting yang tersimpan di dalam perangkat atau smartphone.

Sekian postingan kami dengan judul mengenai Cara Flash Ulang Samsung Galaxy J2. Semoga dengan mengikuti langkah flash ualng diatas, smartphone Samsung Galaxy J2 kamu yang sebelumnya mengalami hardbrick atau kendala lainnya bisa pulih kembali. Sukses selalu buat sobat semua dan kita akan ketemu diartikel selanjutnya.

One Response

  1. AANK BUDI June 14, 2019

Add Comment

Sending