Cara Flash Ulang Lenovo S930 via SP Flashtool

Cara flashing ulang firmware pada smartphone Lenovo S930 hari ini akan kami bagikan pada Anda semua. Kami akan mengulas dengan sederhana dari setiap langkah-langkah mengenai proses ini dan semoga dapat membantu Anda.

Jika kita memiliki smartphone dengan keadaan bootloop, hang, tidak responsif, pasti tidak terasa tenang dikarenakan keseharian kita merasa kurang bermanfaat atau terasa jenuh.

Jaman sekarang ini smartphone sudah menjadi satu teman setia dan bahkan bisa menambah teman banyak dari jejaring sosial dengan hanya menggunakan smartphone.

Komunikasi dijaman sekarang ini juga sudah cukup mudah dan praktis karena perkembangan teknologi menjadikan media sosial sebagai alat untuk berinteraksi dengan teman maupun keluarga. Hidup terasa lengkap dan mudah dengan memiliki smartphone. Apalagi memiliki smartphone seperti produk Lenovo yang satu ini yaitu Lenovo S930.

Spesifikasi dari smartphone luncuran Lenovo ini menurut kami sudah cukup diacungi jempol. Ini adalah smartphone lawas yang sampai sekarang masih banyak yang menggunakannya. Lenovo S930 mengandalkan prosesor Quad-core 1.3 GHz dengan chipset MediaTek.

Cara Flash Ulang Lenovo S930

Mengadopsi RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Smartphone ini juga menyediakan beberapa fitur menarik lainnya yang cukup bisa dimanfaatkan oleh setiap penggunanya.

Sekarang pasti terasa ada yang kurang jika smartphone yang biasanya kita gunakan malah mengalami problem software. Masalah seperti sekarang ini yaitu smartphone bootloop mungkin tidak Anda ketahui bahwa kenapa bisa terjadi hal ini. Smartphone dihidupkan malah lama loading dan tidak kemenu-menu dan Anda pasti bosan menunggunya.

Sebagai solusi atas masalah tersebut, Anda harus tahu langkah pastinya yang memang perlu Anda lakukan. Memulihkan smartphone ketika terjadi seperti itu merupakan langkah yang gampang-gampang susah. Dalam arti, apakah smartphone tersebut bootloop karena software atau ada masalah pada bagian hardware yang Anda sendiri tidak tahu pastinya.

Memastikan problem ini hanya bisa Anda lakukan dengan kembali menginstall ulang firmware pada smartphone Anda Lenovo S930. Kenapa mesti diinstall atau diflash ulang? dikarenakan jika kita menjadikan hard reset sebagai solusi kadang tidak akan berhasil.

Namun, hard reset bisa menjadi tahap awal untuk mengambil langkah yang bisa Anda lakukan sekarang. Flashing ulang merupakan cara dimana ketika smartpphone terasa tidak bisa dipulihkan saat dihard reset. Apakah hal ini termasuk sama seperti yang Anda alami sekarang?

Baiklah sekarang kita coba perbaiki smartphone dengan menyiapkan bahan-bahan untuk dukungan dan setelah itu kita memulai untuk flashing ulang.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Bahan Persiapan:

Cara Flash Ulang Lenovo S930 via SP Flashtool
  1. Pertama usahakan bahwa baterai smartphone terisi penuh dan jangan sampai minim untuk memulai ini
  2. Setelah file sudah selesai di download maka ekstrak saja dan Anda akan mendapati folder
  3. Buka folder kemudian install saja Lenovo USB Driver yang terdapat pada folder Driver
  4. Buka SP Flashttol dan Run as aplikasi bernama flashtool sampai ia terbuka
  5. Selanjutnya Anda klik Scatter Loading dibagian kanan flashtool seperti berikutMemulai mengarahkan file Lenovo S930
  6. Kemudian pilih file firmwarenya MT6735_Android_scatter dan flashtool akan mengurai semua file tersebut yang bisa dilihat pada tool setelahnya
  7. Sekarang siap untuk menghubungkan USB kabel dengan PC/laptop
  8. Kemudian smartphone juga harus siap dengan daya baterai cukup dan posisi smartphone dimatikan
  9. Perhatikan juga kondisi konektor USB pada smartphone dan usahakan dalam keadaan baik serta USB kabel usahakan pakai yang bagus
  10. Klik Download pada flashtool
  11. Tekan dan tahan Vol (-) pada smartphone sambil menyambungkannya dengan USB kabel
  12. Proses flash firmware akan berlangsung dan ini hanya memakan waktu antara 30 menit tergantung dari banyaknya file yang akan ditransfer ke smartphone
  13. Jika semua berjalan dengan lancar maka barkuning akan smapi 100 persen dengan disusul munculnya Download OK seperti berikutNotifikasi flash sukses Lenovo S930
  14. Sekarang Anda lepaskan dulu smartphone dari USB kabel dan mencoba untuk menghidupkannya
  15. Ketika dihidupkan pertama proses booting agak cukup lama sehingga harus menunggu smartphone sampai menu awal dengan setingan bahasa dan pilih saja bahasa yang Anda gunakan

[postingan number=2 tag=”Flashing+Lenovo”]

Demikian postingan yang bisa kami share dikesempatan ini dengan pembahasan cara flash ulang Lenovo S930 dengan SP Flashtool. Semoga langkah yang kami berikan ini bisa cukup bermanfaat buat Anda yang belum pernah melakukan flashing smartphone sendiri dan mungkin baru pertama kalinya.