Cara Flash Ulang Smartphone Evercoss A53C

Tutorial terbaru dari kami kali ini akan mengulas satu lagi cara flash ulang yang masih dengan ulasan smartphone Evercoss. Bahan tutorial ini ialah mengacu pada perbaikan software yang melanda smartphone Evercoss A53C. Kemungkinan kasus yang terjadi dan bisa diselesaikan dengan cara flash ulang ini terutama adalah bootloop.

Sementara jika ingin melakukan hard reset, sobat bisa mengikuti langkahnya dari postingan kami sebelumnya. Langkah hard reset bisa menjadi langkah awal untuk mencoba menyelesaikan permasalahan bootloop atau seperti lupa pola.Cara Flash Ulang Smartphone Evercoss A53CTidaklah kita sadari akan masalah seperti ini bisa terjadi dan kadang disebabkan oleh kesepelean. Jika kita bisa menyimak sedikit ualasan spesifikasi dari smartphone Evercoss A53C ini terlihat memiliki banyak kekurangan. Salah satunya pada RAM yang berukuran sangat kecil sehingga menimbulkan kinerja smartphone cukup lambat.

Baca : Cara Hard Reset Evercoss A53C

Hal i ni mungkin tidak kita amati jika penggunaan aplikasi terlalu banyak bisa menyebabkan kinerja menjadi serba lambat. Dukungan RAM sebagai kinerja multitasking sangatlah menjadi faktor kesetabilan setiap perangkat.

Masalah bootloop adalah sesuatu permasalahan yang tidak asing pada perngkat smartphone. Dari kasus bisa berupa disebabkan kesalahan root yang memang kadang dilakukan oleh pengguna sendiri. Menyelesaikan masalah bootloop pada smartphone Evercoss A53C bisa dengan mudah kita lakukan. Tidak lain ialah dengan melakukan flash file firmware pada perangkat.

Memungkinkan persiapan bahan juga harus dilakukan sebagai awal dalam tujuan perbaikan software. Mengenai bahan firmware dan dukungan lainnya bisa didownload langsung dipostingan kami sebelumnya yang telah kami share.

Bahan firmware dan pendukung:

Cara Flash Evercoss A53C :

  1. Ekstrak terlebih dahulu bahan dari hasil sobat download
  2. Install Driver Spreadtrum hingga proses finish
  3. Selanjutnya sobat jalankan tool ResearchDownload
  4. Ketika tool sudah terbuka sekarang mulai mengarahkan file firmware Evercoss A53C
  5. Klik Load Packet pada tab gerigi lalu cari firmware pac tepat didalam folder A53C_V05_Kitkat_151201
  6. Tunggu selama tool memproses identifikasi file
  7. Siapkan kabel USB dan tancapkan keport komputer
  8. Matikan smartphone dan lepaskan baterai (usahakan isi daya baterai minimal 80%)
  9. Selanjutnya klik StartDownloading ditab play
  10. Pasang baterai pada smartphone sambil menekan tombol Volume (+) lalu sambungkan ke kabel USB
  11. Tool ResearchDownload akan memulai flash file dan proses tersebut memakan waktu cukup lama hingga 20 menit
  12. Proses flash sukses akan menunjukkan status PASSED pada tool
  13. Sobat bisa langsung memutuskan sambungan smartphone dari koneksi USB lalu lepas baterai dan pasang kembali
  14. Hidupkan smartphone dengan menekan tombol Power untuk melihat hasilnya
  15. Selesai

Sobat juga bisa menyimak tutorialnya melalui video hasil flash dengan tool ReserachDownload yang ada dichanel kami di Youtube.

Posting terkait flash:

Itulah pembahasan dan sajian kami mengenai tutorial cara flash Evercoss A53C dan mudah-mudahan bisa dijadikan langkah untuk memperbaiki smartphone Evercoss A53C dalam masalah software.