Cara Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ via Odin

Tutorial flash terbaru melalui postingan kami menjadi tujuan referensi untuk sobat semua. Ini menjadi salah satu bagian kami dalam memberikan panduan atau langkah terbaik dalam perbaikan software.

Dari hasil perbaikan software akan merubah smartphone yang tadinya mengalami hardbrick kembali menjadi normal.

Untuk sobat semua pengguna smartphone Samsung Galaxy V Plus jika yang sobat hadapi saat ini smartphone hanya stuck dilogo, cara memperbaiki hal tersebut adalah dengan flash ulang firmware.

Samsung Galaxy V Plus menjadi smartphone sederhana dan ini merupakan varian terbaru yang diluncurkan oleh pihak Samsung. Smartphone ini memang cukup mengagumkan untuk kenyamanan pengguna dalam mudahnya beralih mode foto kemode video.

Selain itu, Samsung Galaxy V Plus juga didukung dengan sistem operasi Android 4.4 Kitkat beserta interface TouchWicz UX Essence.

Cara Flashing Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZBagian multitasking telah disokong RAM sebesar 0,5 GB dan memori internal yang ditawarkan sebesar 4GB. Prosesornya berkinerja Dual-core dengan menghasilkan kecepatan hingga 1,2 GHz. Layarnya berteknologi TFT dengan luas 4 inci dan resolusinya 480 x 800 piksel. Dimensi bodinya 121.4 x 62.9 x 10.7 mm dengan berat tubuh sekitar 123 gram.

Kamera belakangnya beresolusi 3,15 Megapiksel dengan perlengkapan lampu LED flash. Sayangnya untu kamera bagian depan Samsung Galaxy V pLus ini masih beresolusi VGA. Smartphone ini dibekali baterai sebagai penunjang kinerja yang berkapasitas sebesar 1500 mAh. Fitur Dual SIM dan didukung dengan jaringan 2G GSM , GPRS, EDGE dan 3G HSDPA.

Konektivitas yang disandangnya meliputi Wi-Fi 802.11, b/g/n, Wifi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, port microUSB. Smartphone ini hanya memiliki kekurangan pada bagian RAM berukuran kecil dan belum didukung dengan jaringan 4G LTE.

Lihat juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ

Cara Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ via Odin

Dengan langkah yang akan kami jabarkan, sobat bisa menjadi paham cara memperbaiki smartphone jika kendala yang dihadapi masih bersangkutan dengan kendala ringan. Langkah ini bisa kamu gunakan untuk solusi seperti yang telah kami sebutkan yakni hardbrick, bootloop, dan yang lainnya pemulihan secara menyeluruh pada sistem.

Perhatian:  Jika ingin melakukan flash dalam kondisi seperti permasalahan loading berat atau tidak bisa akses salah satu aplikasi, usahakan untuk backup data kamu seperti kontak nomor telepon, pesan SMS dan lainnya.

Bahan yang diperlukan untuk flash ulang:

Tutorial cara flash:

  1. Ekstrak firmware dan tool Odin
  2. Install Samsung USB Driver
  3. Buat smartphone kamu dalam posisi Odin Mode
  4. Caranya, matikan smartphone untuk beberapa detik
  5. Lalu hidupkan kembali dengan menekan dan menahan tombol Home, Volume (-) dan Power dalam waktu yang bersamaan selama beberapa detik saja
  6. Jika dialayar telah muncul peringatan Warning!
  7. Tekan tombol Volume (+)
  8. Siapkan kabel USB dan hubungkan ke PC
  9. Sambungkan smartphone dalam posisi Odin Mode tadi ke kabel USB to PC
  10. Buka folder Odin dan jalankan aplikasi Odin didalamnya
  11. Setelah aplikasi Odin terbuka, perangkat akan terdeteksi pada kolom ID: COM
  12. Klik pada kolom AP
  13. Cari firmware file (G318HZDXU0APH1_G318HZOLB0APG1_G318HZDXU0APA4_HOME.tar) lalu pilih
  14. Pastikan bagian Option yang tercentang hanya Auto Reboot dan F. Reset Time
  15. Selanjutnya klik Start dan proses flash akan berlangsung beberapa menit
  16. Tunggu hingga Odin menandakan PASS dan smartphone akan reboot dengan sendirinya

Sekian Cara Flash Samsung Galaxy V Plus SM-G318HZ via Odin semoga selalu bisa bermanfaat bagi semua pembaca dan pengunjung blog khasbi.com.