Cara Flash Samsung Galaxy S7 (SM-G930F), SM-G935F 100% Work

Tutorial cara flash Samsung Galaxy S7 akan saya bahas sebagai salah satu bagian dalam membantu Anda memahami mengenai cara melakukan perbaikan. Terutama adalah memperbaiki masalah perangkat lunak pada smartphone tersebut.

Tahapan ini juga dapat menjadi sebuah solusi dalam melakukan update firmware dan mengatasi masalah stuck dilogo. Apakah smartphone Anda mendapati masalah ini?

Cara Flash Samsung Galaxy S7 SM-G930F

Ketika smartphone Samsung Galaxy S7 Anda harus terjebak dilogo yang disebabkan oleh system yang bermasalah, itu bukan menjadi hal yang rumit untuk Anda pikirkan saat ini. Hal tersebut terjadi di karenakan ada faktor yang membuatnya demikian. Sehingga, smartphone tidak dapat masuk dimenu system Android seperti ketika ia normal.

Langkah yang perlu diperhatikan dalam menggunakan smartphone yang benar adalah pengoptimalan. Tidak memenuhi banyak aplikasi juga dapat membuat smartphone Anda lebih baik dalam merespon kinerja. Semua aplikasi bekerja dibelakang layar yang mungkin Anda sendiri tidak mengetahui itu.

Sekarang Anda bisa memulai mencari solusi mengenai apa yang dapat membuat smartphone Samsung Galaxy S7 Anda kembali normal. Apakah harus dengan mem-flash atau dengan cara lain yang tentunya itu baik. Memungkinkan banyak sekali cara yang bisa Anda mulai untuk dapat memulihkan smartphone Anda tersebut.

Salah satunya ialah melakukan pembaruan dengan firmware resmi. Anda dapat menggunakan Tool Odin sebagai dukungan untuk menginstall firmware ke smartphone kalau memang itu yang menjadi tujuan Anda. Jika seandainya Anda memang tidak menginginkan pembaruan, Anda dapat memulai ulang dengan mengembalikan pengaturan pabrikan.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Mengatur ulang pengaturan system pada smartphone Anda bisa juga Anda jadikan solusi dan pertolongan disaat tertentu saja. Bukan berarti tidak dapat memulihkan masalah bootloop yang terjadi dengan smartphone Samsung Galaxy S7 Anda tersebut. Ini juga dapat Anda coba jika Anda mau melakukannya.

Memflash Samsung Galaxy S7 dapat menjadi langkah yang tepat untuk memulai ulang system smartphone secara menyeluruh. Selain itu, ini juga dapat meningkatkan stabilitas dan pengoptimalan system seperti baru lagi. Kalau Anda ingin segera memulai langkah ini dan memilihnya sebagai solusi, pastikan Anda menyiapkan peralatan dukungan.

Semua bahan yang akan diperlukan bisa Anda unduh secara gratis dan saya sudah menyedikannya dengan dua pilihan dari smartphone ini. Yaitu untuk Samsung Galaxy S7 biasa dan Galaxy S7 Edge. Sekarang Anda unduh beberapa bahan yang diperlukan untuk segera melakukan perbaikan.

Bahan-bahan:

Langkah Flash Samsung Galaxy S7:

Pertama, Ekstrak file firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file.

Kedua, Pastikan driver SAMSUNG sudah diinstal pada PC Anda dengan benar.

Ketiga, Matikan dulu smartphone Anda.

Keempat, Nyalakan kembali smartphone Anda dalam mode Odin dengan cara tekan ketiga tombol yakni Vol (-), Home da Power lalu tahan selama beberapa detik.

Kelima, Tunggu sampai smartphone muncul Warning lalu lanjut dengan menekan Vol (+) sehingga tepat pada mode Odin seperti berikut.

Mode Odin Samsung Galaxy S7

Keenam, Setelah dalam mode Odin, sambungkan smartphone Anda ke PC, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan saat pembelian smartphone.

Ketujuh, Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak BIRU dan muncul dengan nomor port COM.

Kedelapan, Sekarang Anda dapat melanjutkan dengan menambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

Menambahkan File Samsung Galaxy S7

Kesembilan, Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Kesepuluh, Klik tombol Start dan tunggu sampai Odin mengatakan ‘PASS’ di kotak hijau.

Flash Samsung Galaxy S7 Selesai

Kesebelas, Setelah flash selesai, smartphone Anda akan reboot.

Kedua belas, Anda dapat memutuskan koneksi smartphone Anda dari PC.

Sekarang Anda sudah berhasil melakukan flash sebagai tujuan memperbaiki smartphone Anda yang mendapati masalah. Jika sebelumnya stuck dilogo maka ia akan kembali normal. Begitu juga kalau masalah Anda karena lupa password, itu akan terhapus dan smartphone Anda akan menjadi seperti baru lagi.

Demikian tutorial flash Samsung Galaxy S7 yang bisa saya bahas untuk Anda. Mudah-mudahan semua ulasan diatas dapat membantu Anda memahami tentang cara melakukan pemulihan pada smartphone Anda tersebut. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai langkah diatas, Jangan ragu untuk meninggalkan komentar yang sudah saya sediakan.

Simak Juga:

    Add Comment