Cara Flash Samsung Galaxy S5 SM-G900H via Odin

Setelah beberapa hari kami tidak aktif karena menikmati waktu senggang dengan mengambil liburan. Sekalian mencari udara segar diluar dan mencoba menikmati yang namanya hidup sehat.

Pada kesempatan siang ini kami akan kembali aktif dengan barbagi lagi tips yang bermanfaat untuk sobat pengguna blog kami. Bahan kali ini kami akan coba memberikan tutorial sederhana untuk sobat semua yang merasa memiliki smartphone Samsung Galaxy S5.

Seperti apa tutorialnya? okay di lanjut baca saja karena ini merupakan langkah solusi yang bisa sobat ambil dalam menyelesaikan masalah yang timbul. Banyak sekali penjelasan masalah dan mungkin lebih detailnya saat smartphone mengalami kerusakan program.

Simak juga: Cara Flash Lenovo S5000H via Flashtool

Sudah dipastikan masalah tersebut bisa sobat lihat ketika smartphone tidak bisa menampilkan menu dan hanya berhenti di logo Samsung saat di hidupkan. Selain tutorial cara flash ini, kami juga akan sediakan link ulasan sederhana buat sobat yang ingin mereset ulang Samsung Galaxy S5.

Cara Flash Samsung Galaxy S5 SM-G900H

Terkadang tidak bisa kita pastikan bahwa smartphone bisa timbul sebuah masalah dan datang saat belum waktunya. Beberapa masalah sederhana yang mudah diatasi ialah ketika smartphone sering ngelag.

Berbeda jika smartphone stuck di logo akan tidak mudah untuk di atasi bila sudah menandakan ada problem pada mesin. Bisa kita tahu saat smartphone sudah di flash namun masih saja tidak menampilkan menu atau masih saja terlihat muncul logo Samsung saja di layar.

Masalah ini hanya bisa di atasi dengan cara mencari tahu apakah ada kerusakan komponen pada mesin. Namun, jika masalah smartphone hanya pada bagian sistem akan bisa di pulihkan dengan normal dari langkah flash.

Baiklah, langsung saja kita bahas mengenai cara flash ulang Samsung Galaxy S5 dengan Odin sebagai solusi pemulihan. Ada tiga bahan yang perlu sobat siapkan dulu dan ketiganya sudah kami sediakan dan sobat tinggal download saja.

Catatan: Flashing ulang dengan tujuan untuk menginstall firmware pada smartphone adalah langkah serius yang harus Anda perhatikan. Tindakan ini akan menghapus data yang ada sebelumnya. Pastikan Anda sudah melakukan backup data jika memang ada kesempatan dan memang ada data penting yang tersimpan di dalamnya.

Pastikan sobat sudah memiliki kabel USB dan persiapan smartphone dengan daya baterai yang mencukupi.

Bahan Persiapan Flash:

Cara Flash Ulang:

  1. Kumpulkan bahan yang sudah di download jadi dalam satu folder
  2. Ekstrak semua bahan
  3. Install dahulu Samsung USB Driver
  4. Setelah selesai menginstall Driver kemudian buka folder hasil ekstrak Odin
  5. Buat Samsung Galaxy S5 di Odin Mode dengan cara menekan tombol Vol (-), Home, dan Power
  6. Tekan ketiga tombol tersebut harus bareng dalam waktu beberapa detik saja
  7. Saat sudah terlihat peringatan Warning!, tekan saja tombol Vol (+) dan smartphone akan di posisi Odin Mode
  8. Selanjutnya sambungkan smartphone dengan kabel USB yang sudah terhubung ke komputer
  9. Jalankan tool Odin hingga terbuka dan Samsung Galaxy S5 akan terdeteksi di ID:COM Odin
  10. Langsung saja klik PDA lalu cari file firmware Samsung Galaxy S5 hasil ekstrak tadi dan pilih filenya
  11. Odin akan memproses identifikasi file beberapa detik jadi tunggu saja
  12. Setelah itu klik Start untuk memulai flash file
  13. Odin akan memproses flash data ke smartphone dan ini akan memerlukan waktu beberapa menit
  14. Silahkan tunggu hingga notifikasi PASS yang menandakan bahwa flash telah sukses

Demikian langkah flash ulang Samsung Galaxy S5 SM-G900H dari kami dan semoga bisa menjadi panduan dan solusi untuk sobat yang merasa memiliki smartphone ini.

Add Comment