Cara Flash Samsung Galaxy M30s SM-M307F

Cara flash Samsung Galaxy M30s akan saya bahas untuk Anda sebagai bagian agar Anda memahami tentang melakukan perbaikan pada perangkat lunak. Apakah smartphone Anda mengalami stuck on logo? Masalah seperti ini memang bisa saja terjadi dan kadang Anda tidak mengetahui akan penyebabnya.

Semua sebenarnya tergantung bagaimana Anda menggunakan smartphone. Kalau ia selalu bekerja secara optimal kemungkinan tidak akan muncul masalah serius. Apa lagi mengenai system operasi. Kalau smartphone sudah bootloop, itu tandanya harus dilakukan pembaruan system menggunakan firmware resmi.

Flash Samsung Galaxy M30s SM-M307F

Bukan menggunakan satu file saja namun juga dengan beberapa dukungan lainnya. Sebelumnya sudah kami sajikan beberapa opsi firmware yang lengkap dengan dukungan Tool. Anda dapat menentukan sendiri mengenai file mana yang akan Anda gunakan dan Anda dapat memilih sesuai dengan kode negara Anda.

Dalam paket firmware yang akan Anda unduh akan tersedia 5 file yang semua bisa Anda instal pada perangkat Anda. Dari semua itu adalah file original dan Anda dapat menggunakannya kapan saja. Kalau sekarang Anda memang bertujuan untuk melakukan perbaikan, itu bisa Anda mulai dan pastikan Anda mengetahu caranya.

Jika Anda sendiri memang belum memahami itu, postingan ini akan membantu Anda lebih lanjut. Mudah-mudahan ini dapat membantu Anda dan smartphone Anda tersebut bisa kembali seperti awal seperti Anda baru saja membelinya. Perhatikan juga bahwa, ketika smartphone Anda memang mengalami bootloop, kemungkinan data yang belum Anda salin akan terhapus.

Setelah proses flash selesai, semua data aplikasi akan kembali normal. Pada dasarnya, semua file yang Anda miliki dan tersimpan pada memori internal juga akan dihapus. Itulah yang dinamakan proses pembaruan system operasi dan Anda memerlukan tindakan untuk membuat cadangan atas data Anda.

Kalau Anda merasa sudah tidak memiliki kesempatan untuk membuat cadangan, Anda bisa saja membiarkan itu hilang. Intinya, Anda dapat melihat smartphone Anda tidak lagi bootloop atau terkunci. Sekarang kalau Anda sudah siap dengan itu, silahkan simak beberapa tahapan yang akan saya jelaskan.

Siapkan bahan berikut:

Tahap flashing:

Pertama, Ekstrak semua file dukungan yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file untuk firmware.

Kedua, Instal terlebih dahulu driver SAMSUNG pada PC Anda. Hubungkan juga USB kabel yang telah siap tadi dengan PC.

Ketiga, silahkan matikan dahulu smartphone Anda dan diamkan beberapa detik. Jika sudah, nyalakan kembali dengan menekan tombol Vol (+) dan Vol (-) lalu tahan sambil colok USB kabel dan memastikan smartphone Anda berada pada mode download.

Masuk Mode Download Samsung M30s

Keempat, setelah dalam mode download, sambungkan smartphone ke PC menggunakan kabel USB asli.

Kelima, Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM dibagian atas.

Keenam, tambahkan file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom yaitu BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda.

Menambahkan File Samsung Galaxy M30s

Ketujuh, perhatikan bahwa jangan dicentang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

Kedelapan, selanjutnya Anda dapat langsung klik tombol Start, tunggu untuk beberapa menit sampai Odin mengatakan ‘PASS‘ di kotak hijau.

Flash Samsung Galaxy M30s PASS

Kesembilan, smartphone akan reboot secara otomatis dan Anda sudah bisa melepas sambungan USB.

Dengan hanya beberapa tahap saja seperti diatas, kalau saat proses sudah menunjukkan PASS berarti Anda sudah berhasil. Sampai disini Anda sudah melakukannya dengan baik.

Anda siap saja untuk menunggu optimalisasi beberapa aplikasi pada saat smartphone loading. Silahkan Anda pilih bahasa jika sudah muncul opsi tersebut dan menyelesaikan beberapa hal yang muncul pada layar. Kalau Anda sudah melakukan itu, smartphone Anda siap untuk Anda gunakan.

Namun jangan lupa, Anda harus login dengan email yang aktif sebelumnya. Pastikan juga bahwa Anda tidak lupa dengan akun Samsung yang pernah Anda gunakan pada perangkat Anda tersebut.

Add Comment