Cara Flash Samsung Galaxy J6 (2018) SM-J600G

Sekarang saya akan membahas tentang bagaimana cara flash Samsung Galaxy J6 J600G dengan menggunakan tool bernama Odin. Hal yang sangat lumrah dan sering kita dengar adalah ketika smartphone mentok dilogo Samsung saja saat baru direstart.

Apakah itu terjadi pada smartphone baru atau hanya pada smartphone lama maka itu juga tidak dapat dipastikan. Apa pun masalah yang terjadi pada smartphone tersebut juga bukan kesalahan pembuat namun kita bisa lihat dari cara pemakaian pengguna itu sendiri.

Namun, ada dimana Anda tidak harus khawatir mengenai hal itu dikarenakan masalah tersebut masih dapat direcovery dengan cara yang mudah. Ada dua kemungkinan yang bisa kita lakukan untuk memulihkan kondisi tersebut dan ini patut kita coba. Memungkinkan Anda sendiri tidak menginginkan hal tersebut berlangsung lama maka saatnya untuk mencari solusi yang tepat.

Cara Flash Samsung Galaxy J6 (2018) SM-J600G

Dari beberapa masalah yang muncul pada smartphone Anda bukan hanya mentok dilogo saja dan masalah lainnya tentunya bisa juga diperbaiki. Yang pertama untuk mengambil langkah yang lebih mudahnya adalah dengan merecovery smartphone atau bisa dengan mereset ulang ke pabrikan. Pastinya ini bukanlah hal yang sangat sulit untuk dibayangkan karena cara ini hanya memerlukan waktu beberapa menit saja.

Simak juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J6 (2018)

Sedangkan untuk tahap flash sendiri sangat berbeda dan ini merupakan cara yang terbaik kedua yang bisa dilakukan jika smartphone tetap mentok dilogo. Memang, ini menjadi pemikiran serius bagi Anda jika ini yang sekarang terjadi. Meskipun banyak faktor yang menyebabkan hal itu maka intinya sekarang adalah memulihkannya terlebih dahulu.

Tentunya smartphone kesayangan Anda tersebut masih ada harapan sehingga nantinya juga bisa bermanfaat buat Anda sendiri. Hal yang perlu Anda ketahui tentang mentok dilogo jika Anda awam adalah smartphone yang ketika dinyalakan tidak dapat masuk dimenu dan terus hang. Inilah yang harus diperhatikan bahwa hal yang membuatnya demikian sangat disarankan untuk dihindari.

Biasanya bisa dikarenakan kebanyakan aplikasi yang memenuhi memori pada smartphone dan juga bisa dari hal lainnya. Namun, ketika Anda sendiri sudah mengetahui tentang cara menangani itu maka tidak menjadi suatu beban bagi Anda. Sekarang Anda mulai saja untuk melakukan flash dan mulai melihat bahwa smartphone Anda telah pulih kembali.

Sebelum memulai, silahkan siapkan bahan pendukung:

Tahap flash Samsung Galaxy J6:

1.Silahkan kumpulkan semua file yang sudah diunduh dan ekstrak dengan menggunakan winrar

2.Selanjutnya bisa install USB Driver

3.Sambungkan USB kabel pada laptop Anda

4.Pastikan smartphone masih memiliki daya baterai sekitar 75 persen

5.Matikan dulu smartphone Anda

6.Setelah itu, hidupkan smartphone dengan menekan tombol Volume Down dan Volume Up lalu Anda tahan kedua tombol tersebut untuk beberapa detik sambil colok USB kabel

7.Tidak beberapa lama maka akan muncul peringatan dilayar dengan tanda seru

8.Setelah itu, Anda tekan sekali tombol Volume Up supaya smartphone masuk di Odin Mode

9.Buka aplikasi Odin

10.Anda akan melihat bahwa smartphone sudah terbaca di Odin dibagian ID:COM

Menemukan 4 File Samsung SM-J600G

11.Silahkan klik pada bagian tab BL, AP, CP, CSC dan temukan file yang sesuai nama kolom difolder firmware

12.Selanjutnya klik Start untuk mulai flash

13.Proses flash akan berlangsung beberapa menit

14.Jika sudah sukses maka akan ada notif PASS

15.Smartphone Anda akan langsung restart dan mulai loading

Sekarang saatnya Anda masih harus menunggu sampai smartphone menyelesaikan pengoptimalan aplikasi setelah diflash. Semua aplikasi yang Anda unduh akan secara otomatis terhapus dan hanya akan di isi dari bawaan firmware.

Mungkin itu saja yang dapat kami jelaskan tentang tutorial melakukan lash pada Samsung Galaxy J6 (2018). Semoga semua tahap yang sudah ami paparkan dapat menjadi panduan yang bisa membantu Anda semua.

Add Comment