Cara Flash Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y/DS)

Tutorial cara flash Samsung Galaxy J5 Prime untuk perbaikan software. Seandainya smartphone Anda bootloop, menginstal firmware resmi dapat menjadi solusi terbaik. Jangan ragu bahwa cara ini tidak dapat Anda lakukan. Dengan ketelitian, Anda pasti bisa memulainya dengan baik.

Saya akan membantu Anda dengan tahapan sederhana sesuai dengan prosedur yang disarankan. Ini dapat Anda terapkan untuk mengatasi apa saja yang terjadi pada smartphone Anda. Selain dari stuck dilogo, Anda juga dapat memulai ulang system perangkat Samsung Anda seperti baru lagi.

Flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y

Kalau Anda tidak mau repot, saya juga memiliki saran untuk Anda dan mungkin bisa menjadi rekomendasi. Mengembalikan pengaturan pabrik pada Samsung J5 Prime bisa saja Anda lakukan untuk mengetahui hasilnya. Seandainya itu membantu, Anda bisa menunda niat Anda untuk mengunduh beberapa file untuk keperluan flashing.

Simak: Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570Y/DS)

Mereset data pabrik kebanyakan dilakukan untuk mengatasi masalah kecil seperti hang, aplikasi terhenti dan masih banyak lagi. Namun, bukan berarti Anda tidak harus mempercayainya ketika belum melihat caranya. Sangat berbeda kalau tujuan Anda ingin pembaruan firmware. Ini jauh lebih bermanfaat dibandingkan mereset perangkat Anda.

Langkahnya memang tidak sama dan juga beberapa dukungannya. Saatnya Anda belajar tentang perbaikan perangkat lunak melalui panduan ini. Semua masalah dari smartphone Anda dapat diselesaikan dengan baik. Intinya, Anda sudah membuat cadangan atas data penting Anda.

Jika itu tidak dapat dilakukan, siapkan saja beberapa file berikut sebagai persiapan. Menginstal firmware sudah seharusnya untuk Anda mulai seandainya memang inilah solusinya.

Bahan persiapan:

Tahap flashing:

1. Isi daya smartphone Samsung Anda hingga tingkat baterai di atas 70%.

2. Ekstrak file firmware yang baru saja Anda unduh dan Anda akan mendapatkan 5 file didalam folder.

3. Pastikan driver SAMSUNG sudah diinstal pada komputer Anda.

4. Nonaktifkan smartphone Anda lalu nyalakan kembali dalam mode Odin dengan cara tekan Volume (-), Home dan Power. Tekan saja ketiganya lalu tahan hingga memasuki pesan Warning dilayar Anda.

Memasuki Mode Odin Samsung Galaxy J5

5. Tekan lagi Volume (+) untuk masuk ke mode Odin atau mode downloading, sambungkan perangkat Anda ke PC, lebih baik menggunakan kabel USB asli yang Anda dapatkan dari pembelian smartphone Anda.

6. Buka saja aplikasi Odin. Anda akan melihat bahwa Odin akan mendeteksi perangkat Anda dengan kotak biru dan muncul dengan nomor port COM.

Menambahkan File BL, AP, CP, CSC Samsung J5 Prime

7. Anda bisa menambahkan setiap file ke setiap bidang di Odin sesuai dengan nama kolom yakni BL, AP, CP, CSC. Gunakan file CSC jika Anda ingin melakukan flash bersih atau HOME CSC jika Anda ingin menyimpan aplikasi dan data Anda pada perangkat.

8. Jangan centang kotak tambahan dan satu-satunya pilihan yang akan diperiksa adalah F Reset Time dan Auto-Reboot.

9. Selanjutnya, klik tombol Start, tunggu Odin untuk mengatakan ‘PASS’ didalam kotak hijau.

10. Setelah flash sudah selesai, smartphone Anda akan reboot, dan Anda dapat memutuskan koneksi USB kabel dari perangkat Anda.

Melalui tahapan sederhana yang sudah saya jelaskan, Anda sudah berhasil melakukan flash atau pembaruan firmware resmi yang telah Anda unduh. Silahkan masukkan akun email Anda kalau sudah melakukan konfigurasi. Biasanya akan diminta akun email kalau itu memang tersinkronisasi pada perangkat Anda.

Seandainya perangkat Anda tidak meminta akun, berarti aman dan Anda dapat emmbuat akun baru. Sesudah smartphone Anda lengkap dan mulai bisa digunakan, pastikan Anda berhati-hati dalam mengoperasikannya.

Add Comment